Review Acer Projector BS-020P/PA: Presentasi Lebih Jelas Meski di Tempat Gelap

Acer BS-020P/PA

Meski meluncur di Indonesia pada tahun 2022 lalu, Acer Projector BS-020P/PA masih menjadi proyektor terbaik di pasaran. Pasalnya, Acer BS-020P/PA ini menyuguhkan gambar yang jelas meskipun berada di ruangan yang gelap. 

Selain itu, Acer BS-020P/PA memiliki resolusi SVGA 800X600 dan tingkat kecerahan yang tinggi hingga 4.000 Lumens dan contrast ratio 20.000:1. Yang dimana resolusi dan tingkat kecerahan tersebut merupakan yang tertinggi di kelasnya.

Mengusung desain ringkas, proyektor ini hanya memiliki bobot 2,8kg. Sehingga sangat mudah dipasang dimanapun meski berpindah-pindah ruangan. 

Pemasangan dan perawatan proyektor ini makin mudah dengan Keystone Correction dan Top Loading Map. Tentunya biaya perawatan makin hemat dan daya juga lebih irit.

Fitur menarik lainnya, proyektor ini didukung Teknologi Acer Lumisense, Acer Colorboost 3D, Acer Bluelight Shield, Acer Color Safe II untuk warna yang detail, nyata dan alami.

Di proyektor ini juga memiliki fitur Keystone Vertical, yang fungsinya untuk mengoreksi gambar agar dapat diproyeksikan dengan proposional. Selain itu, proyektor ini dilengkapi port input dan output yang lengkap.

Ingin tahu seperti apa kemampuan dari Acer Projector BS-020P/PA? Inilah review lengkapnya.

Mudah Dibawa dan Dipasang Dimana Saja

Warna hitam yang menjadi ciri khas dari produk proyektor Acer kebanyakan, kini kembali mengguyur seluruh tubuh Acer Projector BS-020P/PA. Warna hitam inilah yang membuat Acer Projector BS-020P/PA tampil kalem.

Seperti disebutkan di atas, proyektor ini mengusung desain ringkas, dengan bobot hanya 2,8kg. Sehingga sangat mudah dipasang dimanapun meski berpindah-pindah ruangan. Proyektor Acer BS-020P/PA ini memiliki dimensi 299.5 x 220 x 105.1 mm. 

Sekarang kita mengulas setiap sisi dari proyektor ini. Pada bagian depan, terdapat lensa dan logo Acer. 

Sementara di bagian belakang terdapat beberapa port input dan output yang lengkap seperti sebuah port HDMI, 1 port VGA –in, 1 port VGA –out, 1 port Audio –in, 1 port Audio –out, 1 port Composite Video –in, 1 port USB Ctrl (Mini-B) dan 1 port RS232 (D-Sub). 

Keberadaan beragam port ini sangat membantu kami untuk melakukan presentasi atau memproyeksikan gambar yang diinginkan langsung dari smartphone. Untuk menghubungkan ke smartphone, kami menggunakan port USB (Mini B).

Beralih ke bagian atas, disematkan tombol navigasi yang cukup empuk. Tak hanya itu, disertakan pula built-in internal speaker di tubuh proyektor ini.

Disokong pengaturan koreksi Keystone Vertical membuat proyektor ini, mudah untuk dipasang dan tidak repot untuk memproyeksikan gambar yang proporsional. Kemudian, Top Loading Map juga membuat proyektor ini mudah untuk dibersihkan dari debu di sisi proyektor yang sulit dijangkau.

Presentasi Lebih Jelas Meski di Tempat Gelap

Proyektor ini memang terbukti dapat diandalkan saat presentasi di ruangan yang terang, bahkan minim cahaya. Ini berkat resolusi tertinggi di kelasnya, yaitu SVGA 800X600 yang dimiliki oleh Acer Projector BS-020P/PA. Dengan resolusi SVGA ini gambar dan tulisan yang diproyeksikan dapat jelas terlihat karena sudah didukung tingkat kecerahan yang tinggi hingga 4.000 Lumens dan contrast ratio 20.000:1. 

Baca juga:  Review Monitor ACER SA220Q_A: Buat Casual Bisa, Gaming Siap Sedia 

Untuk membuktikannya, kami menggunakan proyektor untuk presentasi dipasangkan dengan laptop Acer. Kami menembakkan proyektor ke layar tambahan ataupun tembok. Hasilnya, memang semua materi presentasi terlihat jelas, meski dalam kondisi minim cahaya, yang tidak terlalu gelap.

Meskipun proyektor ini ditujukan untuk kebutuhan kantor dan sekolah, penggunaannya juga sangat ideal untuk digunakan sebagai multimedia dalam menonton film. Karena sudah mendukung teknologi DPL® 3D Ready. 

Dengan adanya teknologi tersebut, membuat hasil proyeksi film jadi lebih sinematik untuk film 3D.

Hanya perlu siapkan kacamata 3D dan nikmati pengalaman menonton film 3D dengan Acer BS-020P. Saat kami menonton film dan video lain di proyektor ini, terbukti kualitas visual tajam dan detail, seperti di bioskop.

Tak berhenti sampai disitu, teknologi Acer Lumisense mampu menyesuaikan kecerahan gambar dan saturasi warna berdasarkan konten yang kami lihat. Sementara Acer Colorboost 3D mampu menampilkan warna seperti aslinya yang sangat cerah. Berikutnya, ada teknologi Acer Color Safe II yang menyajikan tampilan warna-warna alami yang konsisten dan dapat mengontrol level RGB dinamis untuk mencegah kerusakan warna. 

Selama menatap layar tambahan ataupun di tembok selama beberapa jam, mata kami tidak cepat lelah. Pastinya, ini didukung Acer Bluelight Shield yang mampu menjaga kesehatan mata kami dengan teknologi bluelight. 

Hemat daya dan biaya perawatan

Yang bikin nilai plus lagi, proyektor BS-020P/PA memiliki umur lampu yang panjang, hingga 15.000 jam dalam mode ExtremeEco.

Acer BS-020P/PA

Kesimpulan

Dengan bobot hanya 2,8kg, Acer Projector BS-020P/PA dapat dibawa dan dipasang dimanapun dan kapanpun, meski berpindah-pindah ruangan. Pemasangan dan perawatan proyektor ini makin mudah dengan Keystone Correction dan Top Loading Map. Tentunya biaya perawatan makin hemat dan daya juga lebih irit.

Setelah digunakan untuk presentasi dan menonton film, terbukti proyektor ini menyuguhkan visual yang tajam, detail serta terang, meski di tempat yang minim cahaya. Tentunya, ini berkat dukungan resolusi SVGA 800X600 dengan 4000 Lumens yang tertinggi di kelasnya. 

Proyektor ini juga disokong Teknologi Acer Lumisense, Acer Colorboost 3D, Acer Bluelight Shield, Acer Color Safe II yang menampilkan warna yang detail, nyata dan alami. Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa proyektor ini cocok digunakan di sekolah untuk belajar mengajar, di kantor untuk presentasi dan meeting online.

Proyektor Acer BS-020P/PA sudah tersedia Indonesia dengan harga Rp 5.200.000 melalui penjualan online di Acer eStore, e-commerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota kamu. Untuk penjualan online, kamu bisa mengakses link berikut https://store.acer.com/en-id/acer-bs-020-3800lm. Dapatkan pula informasi seputar promo terkini dan ketersediaan produk terbaru di Indonesia dengan mengakses https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *