Bahasa Daerah Bakal Bisa Masuk Google Translate Lho

Google Translate Bahasa Jawa

Sudah ada yang pernah pakai Google Translate? Yups, tentu buat kamu yang pengusaan bahasa asingnya masih rendah seperti saya ini sering menggunakan aplikasi penerjemah bahasa dari Google ini.

Biasanya kita menggunakan Google Translate hanya untuk menerjemahkan dari Bahasa Indonesia ke Inggris ataupun sebaliknya. Namun, pernahkan kita menerjemahkan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Daerah?

Di Google Translate sendiri saat ini baru memiliki dua database bahasa lokal, yaitu Bahasa Jawa dan Sunda. Padahal Bahasa Daerah di negara kita ini sangatlah banyak dan kita belum tentu tahu semuanya.

Tetapi, menurut Communications Head of Consumer and Youtube Google Indonesia, Putri Silalahi, apabila banyak pengguna internet yang berminat menginginkan adanya penambahan bahasa lokal (daerah) tersebut, maka pihak Google bisa melakukan hal tersebut.

Google bisa saja menambahkan fitur bahasa lokal baru di Google Translate, akan tetapi itu semua juga perlu melihat seberapa besar permintaannya. Karena menurut Putri, Google jika menambahkan produk baru pasti telah diikuti adanya permintaan dari pengguna yang besar. Sehingga apa yang dikeluarkan memang bermanfaat dan akan banyak digunakan.

Saat ini pengguna internet di Indonesia masih banyak menggunakan Google Translate untuk terjemahan ke Bahasa Indonesia.

Bahkan menurutnya, setiap hari pengguna yang memakai Google Translate ini cukup banyak dan itu selalu membuatnya masuk ke dalam Google Trend dalam tiap hari.

Google Translate sendiri saat ini selain bisa diakses melalui browser komputer, juga bisa digunakan melalui smartphone.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG