Ini Lho Tablet Yang Bisa Digunakan Menjadi Notebook

Tablet Notebook

Di era serba canggih seperti saat ini, setiap orang membutuhkan perangkat praktis yang bisa menunjang pekerjaan mereka. Tak heran apabila saat ini bermunculan tablet 2 in 1 (two in one) yang memiliki fungsi ganda, yaitu bisa digunakan untuk tablet biasa dan notebook sekaligus.

Para produsen pun berlomba-lomba untuk menawarkan perangkat multifungsi tersebut dengan performa tinggi agar berbagai kebutuhan pengguna dapat terpenuhi.

Biasanya, tablet berjenis ini dibagi menjadi dua bagian utama meliputi tablet itu sendiri dan dock keyboard yang nantinya bisa saling terhubung secara otomatis. Setelah dipasangkan, pengguna bisa menjalankan navigasi melalui layar atau keyboard. Lalu vendor mana saja yang menawarkan kecanggihan ini? Berikut beberapa tablet yang bisa digunakan menjadi notebook.

1. Acer One 10

Acer One 10

Tablet yang baru diluncurkan pada Januari 2015 ini memliki desain unik yang ketebalannya tidak terlalu lebar. Sehingga saat dibawa kemana pun, tablet ini akan lebih praktis dan ringan daripada notebook biasa. Layarnya berukuran 10.1 inch, sedangkan resolusinya 1280 x 800 piksel. Untuk masalah penyimpanan, Acer One 10 dipersenjatai dengan RAM sebesar 2 GB, HDD 500 GB, dan memori internal 32 GB.

2. Asus Transformer Book

Asus Transformer Book

Perangkat ini didesain dengan elegan dan minimalis. Asus Transformer Book dipersenjatai dengan prosessor Intel Atom Z3740. Untuk masalah penyimpanan, RAMnya sebesar 2 GB. Sedangkan memori internal ada dua pilihan, 32 GB dan 64 GB. Layarnya berukuran 10.1 inchi dengan teknologi IPS LCD dan HD. Resolusi sebesar 1366 x 768 piksel. Tak hanya itu saja, tablet ini juga mendukung teknologi multitouch yang bisa digunakan lebih dari satu jari secara bersamaan.

3. Acer Iconia W510

Acer Iconia W510

Tablet yang satu ini memiliki sistem operas Windows 8.1. Ukuran layar sebesar 10.1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Untuk penyimpanan, Acer Iconia W50 dilengkapi RAM sebesar 1 GB, memori internal sebesar 64 GB, dan memori eksternal sebesar 32 GB. Menu-menunya berasal dari user interface Windows 8 yang terlihat sangat menawan. Bagi Anda yang merasa bosan dengan dua OS seperti Android dan iOs, tablet ini bisa menjadi pilihan.

Ketiga tablet multifungsi di atas dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dan hampir sama dengan harga notebook. Kepraktisan serta performanya yang tidak kalah membuat perangkat ini pantas untuk dimiliki. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas ringan sehari-hari seperti browsing, membuka media sosial, menulis file, menyimpan file, maupun berbagi data.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG