ASUS ZenPad 8.0 Z380KL, Tablet 4G LTE Dengan Prosesor Octa-Core

Asus ZenPad 8

LhaGeek.com – Hai gadget lovers, sudahkah melengkapi gadget yang kamu miliki dengan sebuah tablet 4G LTE? Jika belum, nampaknya informasi ini akan sangat menjadikan referensi positif untuk kamu.

Kali ini, LhaGeek mau update informasi mengenai tablet dari ASUS, yakni ASUS ZenPad 8.0 Z380KL.

Dilihat dari nama tablet ini, pasti sudah pada tahu kan ya, kalau tablet ZenPad ini punya layar ukuran 8 inci. Iya, ukuran layarnya yang 8 inci sudah berteknologi Super Bright IPS HD dengan resolusi 1280×800 piksel. Layarnya pun sudah mendukungan Multi-touch Panel dengan view angel mencapai 170 derajat. Hhm, oke lah, berarti cukup nyaman untuk nonton video atau gaming.

Eh tunggu dulu, bicara masalah gaming, apakah ASUS ZenPad 8 ini cocok untuk ngegame? Kita cek dulu dalemannya.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa tablet ZenPad ini memakai prosesor Octa-Core 64-bit (Quad 1,36 GHz + Quad 1,0 GHz) dengan chipset dari Qualcomm 8929. Meski pihak ASUS mengatakan bahwa tablet ini akan mulus jika digunakan untuk game 3D sekalipun, tapi LhaGeek sendiri kurang begitu yakin. Mengingat di tablet ZenPad 8 ini tidak disertai GPU (Graphic Processor Unit), ya meski prosesornya sudah Quad-core, tapi keberadaan GPU tentu sangat penting dong untuk menghasilkan grafis yang baik khususnya untuk gaming.

Syukurnya meski tidak ada GPU, ZenPad 8 dibekali RAM 3 GB, cukup lah ya.

Dan biasanya jika untuk gaming itu pasti membutuhkan space memori internal yang gede, di ZenPad 8 Z380KL ini sudah tersedia memori internal 32 GB, cukup besar. Lagipula sudah ada slot SD card yang bisa dipasangi microSD hingga 128 GB.

Untuk menjalankan game online pun LhaGeek rasa cukup bagus, soalnya tablet ini sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download hingga 100 Mbps. So, kebutuhan game online tentu akan lancar. Yang penting di tempat kamu ada jaringan 4G LTE sih.

Kamera LowLight?

Spesifikasi kamera utamanya 8 MP saja, tapi katanya sih mendukung LowLight. Kamera ini memiliki aperture ƒ/2.0 dan tidak memiliki LED Flash.

Tapi untuk auto-focusnya cukup oke sih. Khususnya untuk video.

Nah, masalah kamera ini sebenarnya kalau pengguna pintar mengatur fitur-fitur yang ada hasilnya juga akan maksimal. Di Asus ZenPad 8 sendiri terdapat fitur PixelMaster bisa digunakan memaksimalkan kamera.

Daya tahan baterai nampaknya normal untuk ukuran tablet, meski ukurannya 4000 mAh. Kalau untuk browsing via WiFi bisa tahan hingga 12 jam. Tapi kalau pakai jaringan data seluler, nampaknya agak lebih boros lagi.

Dengan harga sekitar Rp 3,4 juta, nampaknya tablet ini masih banyak kekurangannya. Mungkin akan lebih well jika tablet ini memiliki GPU, anti gores layar, dan LED Flash di kamera belakangnya.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG