Ketahui Bagaimana Memilih Tablet Gaming Yang Berkualitas

Tablet Gaming

Tablet merupakan salah satu jenis gadget yang cukup digandrungi saat ini. Kinerjanya yang tidak kalah dengan smartphone membuat perangkat ini banyak digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Bisa dikatakan bahwa kinerja tablet lebih baik daripada smartphone biasa. Bahkan sekarang telah banyak bermunculan tablet yang bisa digunakan sebagai notebook sekaligus.

Performanya yang cukup handal membuat tablet menjadi pilihan bagi sebagian orang. Tak hanya pekerja kantoran saja yang menggunakan, namun juga para pecinta game. Banyak gamers beralih kepada tablet karena kemampuannya yang cukup mendukung. Ukurannya juga sangat nyaman digunakan, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Lalu bagaimana cara memilih tablet berkualitas khusus untuk gaming? Berikut tips memilih tablet gaming yang berkualitas.

1. Perhatikan kapasitas penyimpanan

Kapasitas penyimpanan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan sebelum menjatuhkan pilihan tablet mana yang akan dipilih. Bagi sebuah tablet gaming, kapasitas penyimpanan sangat penting diperhatikan karena akan memengaruhi jalannya game. Pilih kapasitas RAM dan ROM yang besar. Semakin besar kapasitasnya, maka akan semakin baik pula kinerjanya. Jika ingin bermain game yang bergenre HD, pilih tablet yang memiliki kapasitas RAM minimal 1 GB.

2. Lihat prosesor dan hardware grafis

Selain kapasitas penyimpanan, perhatikan juga prosesor dan hardware grafis yang digunakan oleh tablet tersebut. Kedua hal ini juga akan memengaruhi performa perangkat selama digunakan. Untuk bermain game HD maupun full HD, minimal tablet harus memiliki clock speed sebesar 1 GHz. Sedangkan mesin GPU yang sudah teruji antara lain Nvidia GeForce, Adreno 205, dan PowerVR GX540.

3. Pilih kapasitas baterai yang besar

Menjalankan game memang membutuhkan kapasitas baterai yang cukup besar dan tahan lama. Wajar saja karena game yang dijalankan akan menguras daya yang lebih banyak daripada aplikasi-aplikasi lainnya. Pilih tablet dengan kapasitas baterai yang cukup besar, setidaknya 4.000 – 5000 mAh.

4. Perhatikan juga resolusi layar

Walaupun hal ini tidak terlalu dominan, namun hal ini juga cukup penting untuk diperhatikan. Tablet yang berkualitas harus mempunyai resolusi layar yang baik saat ditampilkan. Jika resolusi semakin tinggi, maka tampilan gambar pada game juga akan semakin detail dan nyata. Oleh karena itu, pilih tablet dengan resolusi layar minimal 720p.

Keempat hal di atas menjadi beberapa faktor penentu untuk tablet gaming yang bisa dikatakan berkualitas. Namun semakin baik kualitasnya, maka harganya pun akan semakin tinggi

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG