5 Keunggulan Windows Phone Dibanding Ponsel dengan OS Lain

Windows Phone OS

Sebenarnya seluruh sistem operasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Walaupun saat ini sistem operasi Android dan iOs lebih populer, namun sistem operasi Windows tak boleh diremehkan. Produk besutan Microsoft bernama Windows Phone ini malahan bisa dikatakan lebih unggul dibanding ponsel dengan OS lain seperti Android dan iPhone. Biasanya Windows Phone menggunakan ponsel milik vendor Nokia. Nokia memang telah melakukan kerja sama dengan Microsoft dalam proyek ponsel pintar ini. Apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Windows Phone?

1. Dilengkapi dengan asisten visual Cortana

Dalam Windows Phone, Cortana berfungsi sebagai asisten virtual yang bisa melakukan berbagai perintah seperti melakukan charging baterai atau memesan pizza. Hanya dengan perintah berupa suara, asisten virtual Cortana akan menjalankan perintah tersebut. Tak hanya itu saja, Cortana juga dapat bernyanyi, membacakan berita, memberikan prediksi hasil pertandingan, bahkan memberikan lelucon. Asyik kan? Saat Anda menanyakan suatu hal kepada Cortana, asisten virtual ini akan langsung menjawab. Tidak hanya memberikan hasil penelusuran yang biasa dilakukan oleh Google Now (milik Android) atau Siri (milik iPhone). Tentu saja hal ini menjadi sebuah keunggulan yang dimiliki oleh Windows Phone.

2.Dilengkapi dengan Live Tiles

Fitur Live Tiles menjadi salah satu keunggulan dan ciri khas yang dimiliki oleh Windows Phone. Fitur ini dapat menyajikan tampilan yang informatif dan lebih enak untuk dipandang. Dengan Live Tiles, Windows Phone dapat mengirimkan pesan notifikasi secara terus menerus kepada pengguna tanpa memakan banyak daya baterai. Sehingga daya tahan baterai akan lebih hemat. Tak hanya itu saja, Live Tiles juga bisa mengatur yang akan ditampilkan serta resize ukurannya.

3.Windows Phone memiliki aplikasi eksklusif

Windows Phone memiliki aplikasi-aplikasi eksklusif yang hanya tersedia pada ponsel keluarannya. Jumlah aplikasi tersebut cukup banyak. Salah satunya yang cukup populer ialah aplikasi Glance Screen. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai melihat notifikasi atau jam tanpa harus mengaktifkan ponsel dari mode sleep. Ada juga aplikasi Lumia Panorama dan Lumia Selfie yang bisa menambah kecanggihan kamera pada Windows Phone.

4.Dilengkapi dengan Hubs

Hubs juga menjadi salah satu fitur unggulan yang dimiliki Windows Phone. Fitur ini akan menghubungkan hal-hal yang saling terkait dalam satu lokasi. Misalnya saja melihat aktivitas berkenalan dalam kontak di media sosial seperti Facebook, Twitter, Linkedin, dan sebagainya.

Keempat hal di atas membuktikan bahwa Windows Phone memiliki keunggulan-keunggulan yang tak kalah jika dibanding dengan ponsel sistem operasi lain. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai pertimbangan saat hendak membeli smartphone.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG