Bakal Ada Kode Error Baru Selain “404”, Ini Penjelasannya!

Error 404

Pasti pernah dong ketika browsing di sebuah website lalu menemukan halaman “Error 404“. Nah, biasanya kode error tersebut muncul karena halaman yang dituju tidak ada, entah itu sudah dihapus atau hal lainnya.

Sekilas, pesan kode error 404 memang membantu bagi pemilik situs website agar bisa memperbaiki laman websitenya. Tapi bagi pengunjung situs, pesan error itu tidak memberikan alasan yang jelas kenapa muncul pesan error tersebut.

Dengan latar belakang tersebut, pihak Internet Engineering Task Force (IETF) telah mengajukan permohonan kode baru guna memberikan informasi error yang lebih detail.

Seperti yang diberitakan Engadget, Senin, (21/12), kode baru yang dimaksud adalah “451“.

Permohonan kode “451” ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, dengan adanya kode ini (451) bisa mengakomodir transparansi yang terkait masalah hukum dan kebijakan publik.

Sehingga jika nanti sebuah website muncul kode “451” berarti bisa diindikasikan situs tersebut memiliki permasalahan dalam hal hukum atau ada hal yang disensor di situs tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada.

Pengajuan kode baru “451” ini telah diberikan sejak November 2015 lalu, dan saat ini masih tahap proses pembahasan.

Kita lihat saja apakah kode baru ini akan dipakai atau tidak.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG