Perbedaan Paket WORRY-FREE dengan SUPER WORRY-FREE XL

By | 4 January 2016

Salah satu provider telekomunikasi yang masih menyediakan layanan paket data unlimited adalah XL. Bulan lalu, Desember 2015, XL pun memberikan promo menarik bagi pelanggannya, yakni truLy unlimiTEd.

truLy unlimiTEd adalah paket internet unlimited tanda FUP. Sehingga pelanggan tak perlu khawatir kecepatannya turun. Lagipula paket internet “truLy unlimiTEd” hanya bisa digunakan di jaringan 4G LTE.

Saat artikel ini ditulis pun, promo tersebut masih tersedia. Padahal disebutkan hanya sampai 31 Desember 2015 saja.

Baiklah, tapi kali ini bukan mau membahas soal promo internet “truLy unlimiTEd” tersebut. Tapi Paket Internet Unlimited lainnya, yaitu WORRY-FREE dan SUPER WORRY-FREE.

Kedua paket internet sama-sama menawarkan internet tanpa kuota (Unlimited), tapi masih saja memberikan regulasi batas FUP. Sehingga pengguna akan merasakan kecepatannya turun ketika sudah mencapai FUP yang ditetapkan.

Lalu apa perbedaan antara WORRY-FREE dengan SUPER WORRY-FREE ini? Mari kita lihat apa saja yang ditawarkan.

WORRY-FREE

Paket internet “WORRY-FREE” ini memberikan layanan paket data unlimited yang bisa digunakan selama 24 jam. Tak ada batasan dalam penggunaan, mau browsing, chatting, streaming, semua bisa.

Kecepatan yang ditawarkan dalam paket ini hingga 3,6 Mbps. Jadi jika sudah mencapai FUP maka akan turun di bawah 3,6 Mbps. Yang bisa menikmati layanan ini adalah pengguna yang berada di jaringan 2G maupun 3G XL.

Tarif yang ditawarkan di “WORRY-FREE” ada lima pilihan tarif.

Nama PaketTarifFUPMasa Aktif
Worry-Free HarianRp 6.00035 MB1 Hari
Worry-Free 3 HarianRp 12.000100 MB3 Hari
Worry-Free MingguanRp 30.000200 MB7 Hari
Worry-Free BulananRp 60.000450 MB30 Hari
Worry-Free BulananRp 120.0001 GB30 Hari

Tarif termurah adalah Rp 6.000,- dengan FUP 35 MB ini untuk paket harian. Sedangkan paket termahal adalah Rp 120.000 dengan FUP 1 GB masa aktif 30 hari. Nah, untuk paket bulanan, di WORRY-FREE ini ada dua pilihan yakni itu tadi dan satunya Rp 60.000 dengan FUP 450 MB.

SUPER WORRY-FREE

Secara umum paket ini sama dengan WORRY-FREE. Bisa digunakan selama 24 jam, up to 3,6 Mbps dan hanya bisa digunakan di jaringan 2G/3G.

Untuk tarifnya berbeda dengan WORRY-FREE.

Nama PaketTarifFUPMasa Aktif
Super Worry-Free HarianRp 6.00050 MB1 Hari
Super Worry-Free MingguanRp 60.0001 GB7 Hari
Super Worry-Free BulananRp 120.0003 GB30 Hari

Bisa dilihat jika hanya ada 3 pilihan tarif saja yang dibagi dalam Harian, Mingguan dan Bulanan. Di mana masing-masing memiliki FUP yang lebih tinggi jika dibanding WORRY-FREE.

Kesimpulan:
Jadi, perbedaan mendasar dari paket internet XL “WORRY-FREE” dengan “SUPER WORRY-FREE” hanya terletak di tarif dan batas pemakaian wajar (FUP) saja.

Nah, jika melihat perbedaan tarif dan FUP di atas, tentunya pengguna akan memiliki SUPER WORRY-FREE. Yang mana dengan harga Rp 120.000 di SUPER WORRY-FREE mendapatkan FUP 3 GB dibanding pada paket WORRY-FREE yang hanya mendapatkan 1 GB. Keduanya sama-sama memiliki masa aktif 30 hari.

Tapi itu semua tentu juga tergantu dari pertimbangan Anda sendiri. Apakah memiliki WORRY-FREE atau SUPER WORRY-FREE.

Kekurangan menggunakan kedua paket internet ini adalah meskipun menawarkan Unlimited, tapi jika sudah mencapai batas pemakaian wajar (FUP) kecepatan akan turun dan tidak bisa diandalkan untuk kebutuhan streaming atau aktifitas yang membutuhkan koneksi cepat. Jadi, silahkan pertimbangkan sebelum membeli paket internet ini.

2 thoughts on “Perbedaan Paket WORRY-FREE dengan SUPER WORRY-FREE XL

  1. sigit

    Mau tanya apakah saya masih bisa akses 4g trully unlimited, dan saya pernah sekali beli paket perdana yang diaktifkan di tanggal 1 ini, ternyata dengan *123*100# tidak ada akses kepada trully unlimited. Apa perdana xlnya punya ciri2 khusus yang dapat dihidupkan paket tersebut?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − eight =