Ternyata Alat Pembobol iPhone Harganya Cuma Segini

IP-BOX

Sebagai pengguna gadget, tentu kalian mengira bahwa smartphone teraman itu adalah iPhone. Bahkan jika iPhone hilang, bisa dengan mudah ditemukan. Beda dengan smartphone berbasis Android yang dapat dengan mudah diinstall ulang.

Tapi nampaknya anggapan bahwa iPhone adalah smartphone teraman perlu dipikirkan lagi.

Beberapa waktu yang lalu mungkin kalian pernah mendengar kabar kasus antara Apple dengan FBI, yang mana pada akhirnya FBI berhasil membuat password iPhone.

Nah, dari situ mulai muncul beragam kabar tentang sebuah alat pembobol iPhone, salah satunya adalah IP-BOX.

Yaps, IP-BOX diklaim sebagai alat yang bisa membobol password iPhone.

Alat ini dijual di salah satu toko bernama Fone Fun Shop yang berada di London, Inggris. Dari informasi yang disampaikan direktur toko tersebut, Mark Strachan, IP-BOX memang dirancang untuk mengembalikan dokumen foto dan kontak pada iPhone yang terkunci disebabkan lupa password.

Sebenarnya alat ini diproduksi di Hong Kong dan hanya bisa digunakan pada perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS 7 ke bawah.

Untuk harganya sendiri ternyata bisa dibilang cukup murah, hanya USD 170 atau sekitar Rp 2,2 juta.

Dari pengalaman yang pernah dilakukan, IP-BOX bisa membobol password iPhone dalam kurun waktu 6 detik sampai 17 jam, tergantung dari kerumitan password. Buktinya ketika dicoba untuk membobol password iPhone 5C berhasil diselesaikan dalam 6 jam, dikutip dari Daily Mail, Selasa (5/4).

Namun belum tahu persis apakah alat ini (IP-BOX) yang dipakai FBI untuk membongkar password iPhone 5C milik teroris dalam kasus San Bernardino waktu lalu.

Tapi Strachan meyakini bahwa IP-BOX ini dirancang menggunakan metode yang sama digunakan FBI saat itu.

Dan pembuat alat ini pun bakal merilis versi terbarunya agar bisa digunakan untuk membobol password iPhone dengan OS iOS 9.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG