Aplikasi Edit Foto Di Android Yang Paling Banyak Dipakai Pecinta Fotografi Ponsel

2
9
views
Aplikasi Edit Foto di Android
Image via phonearena.com

Sekarang ini kualitas kamera ponsel semakin canggih saja. Tidak hanya memberikan resolusi dan ketajaman yang tinggi, tapi juga memberikan fitur-fitur agar foto semakin ciamik.

Tapi kadang sebagai pengguna masih ada rasa kurang dari hasil foto yang telah diambilnya. Jadi mau tidak mau foto tersebut harus diedit ulang agar menghasilkan foto yang maksimal.

Contohnya saja foto-foto di bawah ini yang saya ambil dari grup Kofipon (Komunitas Fotografi Ponsel).

 

Keren sekali ya, hasilnya nggak kalah sama jepretan kamera SLR.

Nah, foto-foto di atas telah mengalami proses edit melalui aplikasi edit foto di Android. Jika teman-teman juga pengen mengedit foto di Android bisa kok. Di Playstore sudah ada berbagai macam aplikasi edit foto yang lengkap dan bisa digunakan untuk membuat foto lebih maksimal.

Berikut ini beberapa aplikasi edit foto di ponsel yang banyak digunakan.

Snapseed

[appbox googleplay com.niksoftware.snapseed screenshots]

Aplikasi ini selain menjadi andalan saya pribadi, juga menjadi andalan beberapa pecinta fotografi ponsel. Snapseed ini adalah aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh Google Inc. Fiturnya sangat lengkap, mulai dari Tone image, Crop, Transform, Brush, Rotate, Detail, Selective, Spot Repair, dan Vignette.

Yang menarik, banyak sekali filter yang bisa kita gunakan. Beberapa filter diantaranya adalah Drama, Lens Blur, HDR Scape, Glamour Glow, Vintage, Grainy Film, Retrolux, Frame, Black & White, Grunge dan Noir.

Selain fiturnya lengkap, cara penggunaannya juga sangat mudah. Interfacenya sangat mudah dipahami bagi pemula sekalipun. Mungkin inilah yang membuat Snapseed banyak digunakan oleh pecinta fotografi ponsel.

Pixlr – Free Photo Editor

[appbox googleplay com.pixlr.express screenshots]

Pixlr yang dikembangkan oleh Autodesk Inc ini juga menjadi salah satu aplikasi edit foto di Android yang populer. Fitur dan filternya juga banyak, tapi Pixlr ini memiliki kelebihan yang memungkinkan pengguna dapat memberikan caption berupa teks ke dalam foto. Jadi misal kalian punya foto menarik terus ingin diberi caption seperti kata-kata motivasi atau sekedar credit title. 

Lalu ada fitur lain lagi, yakni kita bisa menggabungkan beberapa foto dalam satu frame. Ini menarik bagi yang ingin membuat koleksi foto.

PicsArt Photo Studio

[appbox googleplay com.picsart.studio screenshots]

PicsArt memiliki fitur yang cukup lengkap. Selain editing foto standart, juga ada ratusan filter yang bisa dicoba. Fitur brush filter cukup lengkap di PicsArt. Sesuai dengan namanya, PicsArt memang menginginkan hasil foto yang memiliki seni. Tak heran jika di dalamnya juga ada fitur artistic brushes dan pilihan sticker yang cukup banyak.

Adobe Photoshop Lightroom

[appbox googleplay com.adobe.lrmobile screenshots]

Selain populer di aplikasi desktop, Adobe Photoshop juga menjadi pilihan aplikasi edit foto di Android. Dengan Adobe Photoshop Lightroom ini memungkinkan kalian bisa melakukan retouch foto yang dimiliki dan juga mengkombinasikan lebih dari satu foto. Fitur tune image yang dimiliki juga lebih komplit dan detail. Pokoknya jika tahu Adobe Photoshop ya seperti itu lah diversi mobile nya ini.

Masih banyak aplikasi edit foto yang bisa digunakan. Tapi menurut saya, aplikasi di atas adalah yang paling banyak digunakan. Kalau kamu pakai aplikasi apa untuk edit foto?

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × two =