Dengan Android Messages Kamu Bisa SMS-an di Komputer

Messages

Zaman emang udah berubah ya, kalau dulu sms-an cuma bisa dilakukan di ponsel saja, sekarang kalau mau sms bisa lewat komputer. Salah satu aplikasi yang dibuat oleh Google, Android Messages, bisa melakukan itu.

Ini sangat memudahkan kita yang suka bekerja di depan komputer, dan kalau ada sms tinggal buka tab Messages saja tanpa perlu buka ponsel. Buat yang punya jualan online juga sangat terbantu, karena dengan membuka dan membalas sms lewat komputer akan lebih mudah.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, caranya cukup mudah.

Yang pertama, kamu tinggal buka Play Store di ponsel kemudian ketik "Android Messages". Mungkin beberapa smartphone Android sudah terinstall aplikasi ini secara otomatis.

Android Messages

Kalau sudah terinstall, langsung buka saja dan jadikan default aplikasi untuk sms.

Yang kedua, supaya bisa dibuka di komputer, silakan akses alamat ini https://messages.android.com/ melalui browser di komputer kamu. Kemudian buka aplikasi Messages yang sudah terinstall di ponsel dan buka ikon titik tiga di pojok kanan, selanjutnya pilih Messages for web.

Langsung saja pilih Scan QR Code untuk menyecan QR Code yang muncul di halaman https://messages.android.com/ ini tadi.

Akhirnya kamu bisa sms lewat komputer.

Antar muka Android Messages

Messages

Dari sisi antar muka, hampir mirip-mirip dengan tampilan Whatsapp versi web. Kalau pernah buka WhatsApp versi web pasti tahu lah.

Dengan sms melalui browser komputer ini, kamu juga bisa memilih SIM Card yang ingin digunakan untuk mengirim. Kita juga bisa mengirim pesan langsung ke banyak orang. Caranya dengan memilih New Conversation di atas daftar kontak.

Secara umum aplikasi Messages ini sangat membantu sekali buat yang ingin mengoperasikan sms melalui komputer PC/laptop.

Pastikan supaya sms melalui desktop ini lancar, koneksi internet di ponsel nyala terus. Karena komunikasi data yang digunakan untuk sinkronisasi tetap menggunakan jaringan internet.



Baca juga :



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *