iPhone 7 & 7 Plus Bakal Rilis, Spesifikasinya Powerfull Abis

iPhone 7

Awal bulan September ini, Apple bakal memperkenalkan smartphone terbarunya yakni iPhone 7 dan 7 Plus. Dari berbagai bocoran kabar spesifikasinya, kedua ponsel ini bakal lebih powerfull dibanding seri sebelumnya.

Dari kabar yang berhembus di social media Weibo, iPhone 7 dan 7 Plus ini bakal menggunaan prosesor keluaran TSMC, A10 hexa-core. Jelas ini perubahan yang signifikan jika dibandingkan dengan iPhone 6S yang hanya menggunakan prosesor A9 dual-core. Performanya pun akan meningkat 20-30%.

Sayangnya peningkatan performa prosesor ini tidak diimbangi dengan peningkatan kapasitas baterai. Dari kabar yang ada sekarang, iPhone 7 bakal menggunakan baterai berkapasitas 1960 mAh saja, ya meskipun lebih naik sedikit dibandingkan iPhone 6S. Sedangkan untuk iPhone 7 Plus kapasitas baterai lebih besar yakni 2910 mAh.

Ya, iPhone memang tergolong smartphone yang memiliki baterai cukup boros. Tapi dukungan iOS 10 nampaknya bakal membantu untuk menghemat penggunaan baterai.

Soal kamera, iPhone 7 masih menggunakan kamera berukuran 12 MP namun memiliki sensor yang lebih besar. Dan juga untuk aperture yang lebih baik, f/1.9. Sedangkan rumor untuk iPhone 7 Plus memiliki dual camera.

Peluncuran kedua ponsel ini direncanakan bakal digelar di the Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco pada tanggal 7 September 2016, pukul 10.00 setempat.

Untuk spesifikasi detail dan pastinya lebih baik kita tunggu saja rilis Iphone 7 dan 7 Plus ini. Masalah harga, dikabarkan tidak jauh berbeda dengan harga iPhone 6S. Kalaupun iya, tentu ini akan sangat menyenangkan. Dengan harga yang hampir sama sudah mendapatkan kualitas yang lebih baik dari iPhone 6S.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG