Windows 10 Ilustrasi

LHAGEEK.com – Salah satu yang menjadi faktor mahalnya harga laptop adalah dibenamkannya sistem operasi Windows. Seperti kita ketahui, harga Windows OS sendiri cukup mahal. Tapi sekarang ini beberapa merek laptop sudah ada yang menyematkannya langsung dengan Windows OS.

Dan sekarang ini, Microsoft sebagai pembuat sistem operasi, dikabarkan sedang merancang sistem operasi Windows baru yang nantinya dikhususkan untuk laptop harga murah. Sistem operasi yang dimaksud sekarang ini dinamakan Windows 10 Cloud.

Meski namanya memakai “Cloud”, tetapi sistem operasi ini tidak berbasis komputasi awan. Itu hanya istilah saja.


Rumor yang ada nih, Microsoft membuat sistem operasi ini untuk menyaingi sistem operasi sebelah, yakni Chrome OS besutan Google. Bisa jadi jika nanti ada laptop dengan sistem operasi Windows yang baru ini harganya tidak akan terpaut jauh dari laptop bersistem operasi Chrome OS.

Seperti dilansir dari The Verger, Kamis (2/2), saat ini varian baru tersebut sudah ada adalam Windows 10 test build. Di mana ada dua produk yakni Cloud dan CloudN.

CloudN merupakan versi yang tidak tersedia Media Player bawaan. Windows 10 Cloud ini juga dikabarkan hanya akan menggunakan aplikasi yang tersedia di Windows Store saja.

Belum diketahu pasti kapan sistem operasi Windows baru ini akan diluncurkan. Tapi yang jelas sekarang sedang proses penggarapan dan ini nanti bakal menjadi solusi bagi pecinta Windows OS yang ingin menggunakan sistem operasi Windows dengan harga yang murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here