5 Rekomendasi Emulator Terbaik untuk Memainkan PUBG Mobile di PC

Emulator PUBG Mobile

PUBG (Player Unknown’s BattleGround) adalah shooter game terpopuler saat ini yang dimainkan oleh jutaan gamer setiap harinya. Awalnya PUBG ini hanya tersedia di PC & XBOX, tetapi akhirnya setelah dikembangkan sekian lama, akhirnya tersedia juga versi mobile yang bisa dimainkan secara gratis.

Tak heran semenjak adanya versi mobile ini pemain PUBG semakin banyak. Karena ini seakan menjadi solusi bagi yang tidak bisa memainkannya di PC dengan alasan berbayar. Ya, PUBG versi PC memang berbayar.

Anehnya adalah, ketika sudah ada versi mobile banyak juga pengguna yang ingin memainkan PUBG Mobile di PC. Alasannya supaya kontrol lebih luas dan lebih terasa sensasinya memainkan tipe game seperti ini. Banyak tuh yang mencari caranya, dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menggunakan emulator.

Nah di artikel kali ini, Lhageek ingin memberikan 5 Rekomendasi Emulator Terbaik untuk Memainkan PUBG Mobile di PC Windows.

Berikut diantaranya…

1. Bluestacks

bluestacks

Emulator yang satu ini rasanya sudah tidak asing lagi di telinga temen-temen. Bluestacks ini memang emulator Android paling populer di kalangan pengguna. Emulator ini dikembangkan untuk memudahkan akses aplikasi-aplikasi Android agar bisa dimainkan di PC. Antar mukanya pun layaknya tablet Android. Sehingga pengguna tidak akan sulit mengoperasikan.

Namun, emulator untuk PUBG Mobile ini memiliki dua versi, yakni versi gratis dan berbayar. Seperti biasa, yang gratis pasti akan ada banyak iklan bermunculan. Tetapi jika kamu tidak bermasalah dengan itu, ya pakai saja yang versi gratis.

Dengan Bluestacks, kamu bisa menginstall PUBG Mobile lewat aplikasi emulator ini, dan bisa memainkan PUBG Mobile baik dengan gamepad maupun keyboard.

Download BlueStacks

2. NoxPlayer6

noxplayer-6

Ini adalah salah satu emulator terbaik untuk PUBG Mobile yang tersedia saat ini. Software ini memungkinkan kamu untuk bisa menggunakan aplikasi yang ada di Play Store di PC kamu. Kamu pun juga bisa memainkannya menggunakan gamepad.

NoxPlayer6 ini dikembangkan dengan basis Android yang stock version. Tujuannya agar emulator ini bisa lebih powerful saat digunakan untuk memainkan game. Karena pada kenyataannya para pengguna emulator biasanya menggunakannya untuk memainkan game Android di PC.

Baca juga:  5 Rekomendasi Android TV Box Murah Tapi Berkualitas

Tentunya selain bisa memainkan PUBG Mobile lewat emulator ini, kamu juga tetap bisa memainkan game atau aplikasi Android lain. Ya ini hampir sama seperti BlueStacks.

Owh ya, di emulator ini juga ada fitur tambahan seperti video recording dan screenshot. Jadi kalau kamu mau merekam terus diunggah ke YouTube, sangat bisa.

Download NoxPlayer6

3. Memu

memu

Memu juga menjadi salah satu emulator terbaik untuk memainkan PUBG Mobile di PC. Dan emulator ini juga cukup populer di kalangan gamers. Salah satu yang membuat emulator ini populer adalah adanya fitur virtualisasi untuk PC kamu yang bakal memberikan performa luar biasa pada grafis.

Juga, ada fitur tambahan lainnya pada emulator Memu yang menjadikannya pilihan yang baik untuk para gamers PUGB.

Download Memu

4. Tencent Gaming Buddy

tencent

Ini adalah emulator terbaik untuk PUBG Mobile di PC Windows. Karena emulator ini dikembangkan khusus untuk PUBG Mobile. Jadi kalau kamu nanti install emulator ini, ya hanya bisa digunakan untuk memainkan PUBG Mobile saja.

Lhageek sendiri sudah mencoba emulator ini, dan cukup menarik menurut kami. Antar mukanya mudah dipahami, fitur lengkap, bisa dimainkan dengan keyboard+mouse atau gamepad.

Jadi dengan memainkan PUBG Mobile di emulator ini, rasanya seperti memainkan PUBG versi PC. Kontrol keypad PUBG nya pun sama persis.

Ada pengaturan grafis yang bisa disesuaikan dengan spesifikasi komputer PC kamu. Menurut kami ini emulator PUBG Mobile terbaik.

Download Tencent Gaming Buddy

5. Apowersoft Android Recorder

apowersoft

Apowersoft Android Recorder adalah software yang menghubungkan layar Android kamu ke PC. Sehingga kamu bisa melakukan streaming aktivitas layar pada PC kamu secara real time. Ini tidak seperti emulator lain, karena kamu memainkannya tetap di ponsel kamu, dan bisa merekamnya dengan lancar lewat PC.

Download Apowersoft Android Recorder

***

Baca juga : Spesifikasi Minimum Bermain PUBG di PC dan Mobile

Kesimpulannya adalah emulator-emulator di atas digunakan untuk memainkan PUBG Mobile di PC. Namun ada juga yang bisa digunakan untuk memainkan game lain. Nah, kira-kira menurut kamu sendiri, dari 5 emulator di atas, mana yang terbaik atau nyaman kamu gunakan? Tulis pendapatmu di kolom komentar.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *