Whatsapp Luncurkan Fitur Global Voice Note Player

Whatsapp Voice

Beberapa waktu yang lalu Whatsapp sedang mengembangkan fitur barunya yang untuk versi WhatsApp beta di Android. Fitur baru ini tentang Global Voice Note Player.

Tetapi kemarin fitur ini justru sudah diuji coba di WhatsApp untuk iOS beta.

Dilansir dari WABetaInfo, Fitur Global Voice Note Player sebenarnya pembaharuan dari fitur Voice Note yang sudah ada di WhatsApp. Namun, di pembaharuan ini nantinya pengguna bisa mendengarkan voice note tanpa harus terpaku pada halaman chat itu saja.

Pengguna bisa beralih ke obrolan lain dan catatan suara tetap bisa berjalan dan didengarkan. Ketika pengguna beralih ke obrolan lain, maka voice note yang sedang berputar akan beralih ke sisi atas dengan menu player sederhana yang bisa diputar maupun jeda.

Saat ini fitur Global Voice Note Player sedang dikembangkan oleh WhatsApp pada perangkat iOS dan sudah diluncurkan untuk tahap beta.

Global Voice Note Player

Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo, terlihat menu permutar catatan suara berada di posisi paling atas aplikasi. Dan pengguna bisa bebas membuka obrolan lain tanpa harus kehilangan obrolan suarannya.

Ini memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mendengarkan voice note apalagi yang memiliki durasi panjang tanpa harus terputus dengan obrolan lain.

Antar muka fitur ini sangat mudah dipahami oleh pengguna awam. Menu-menunya yang sederhana memudahkan pengguna untuk mengatur fitur ini dengan mudah. Misalnya ingin menutup player ini, pengguna tinggal menekan ikon silang (x) yang ada di sisi kanan.

Untuk pengguna iOS, mungkin saat ini bisa dicoba dengan memulai memperbaharui versi WhatsAppnya. Kalau voice note digeser ke atas dan bisa muncul seperti itu, berarti Anda sudah termasuk pengguna yang mendapatkan versi uji coba fitur ini. Tetapi kalau belum sabar saja, tunggu fitur ini dirilis ke semua pengguna.

Baca juga:  Cara Mengaktifkan Fitur Parental Control di Spotify Premium Paket Keluarga

Sekali lagi, fitur ini masih tahap pengembangan dan uji coba (beta) ke beberapa pengguna WhatsApp Beta untuk iOS. Untuk tanggal rilis globalnya belum ada informasi.

WABetaInfo merupakan situs yang selalu memberikan update informasi tentang pembaharuan yang ada di WhatsApp Beta. Meskipun bukan situs resmi dari WhatsApp, tetapi bocoran-bocoran informasi yang diberikannya hampir selalu tepat.

Seperti halnya informasi tentang fitur Global Voice Note Player ini yang hadir di WhatsApp beta versi 2.22.3.1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *