Cara Mengirim Foto di WhatsApp Tanpa Kehilangan Ukuran Asli

Kirim Foto di WhatsApp

Berbagi gambar atau hasil foto dengan teman melalui WhatsApp memang lebih cepat, bisa langsung unduh dan unggah ke media sosial. Tapi masalah adalah gambar/foto yang dikirim melalui WhatsApp itu kualitasnya akan berkurang atau ter-compress.

Jadi misalnya kamu ingin mengirim foto dari kamera DSLR, nanti pas dikirim lewat WhatsApp ukurannya jadi kecil.

Sebenarnya ini ada sisi positifnya juga. Karena bisa menghemat kuota dan mempercepat upload foto. Apalagi kalau foto yang dikirim hanya untuk keperluan update di media sosial saja. Tetapi jika keperluannya untuk koleksi atau kebutuh cetak, pastinya butuh gambar/foto yang ukurannya masih asli.

Nah, tenang saja, kalau kamu ingin mengirim foto/gambar lewat WhatsApp tanpa harus kehilangan kualitas atau resolusi tetap bisa kok. Caranya gampang banget, cuma belum banyak yang tahu saja.

Menggunakan Fasilitas Kirim Dokumen

Kirim Foto di WhatsApp

Ya, kalau kamu ingin mengirim foto di WhatsApp tanpa ingin resolusinya jadi kecil, kamu kirimnya jangan lewat Gallery seperti ketika mengirim foto biasanya. Tapi kamu pilih kirim lewat Dokumen.

Kamu tinggal pilih Dokumen lalu cari foto yang akan dikirim.

Nanti foto akan terkirim sesuai dengan ukuran aslinya. Kalau foto ukurannya 5MB, ya terkirimnya 5MB. Akan tetapi dengan dikirim melalui Dokumen, preview foto tidak akan terlihat. Tapi ini tidak masalah.

Kirim Foto di WhatsApp

Itu saja caranya, gampang kan. Dan pastinya ada sebagian dari kamu yang baru tahu. :D Semoga bisa dimanfaatkan ya.

Baca juga : Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Harus Menghapus Kontak

Owh ya, kalau kamu online via WhatsApp Web / Desktop, kamu tidak bisa melakukan hal ini. Maksudnya untuk mengirim dari WhatsApp Desktop tidak bisa. Saya sudah mencoba mengirim foto ukuran besar lewat WhatsApp Dekstop, terbacanya tetap sebagai media gambar, sehingga ketika dikirim ya bukan sebagai Dokumen.

Baca juga:  Ingin Membuat Channel Vlog? 5 Poin Ini Harus Ada Dalam Vlog Kamu

Kirim Foto di WhatsApp

Seperti itu.

So, silahkan dicoba sendiri ya.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *