Spesifikasi Minimum Bermain PUBG di PC dan Mobile

Player Unknown's Battleground's

Game PUBG (Player Unknown Battleground’s) rasanya menjadi pemacu developer game lain untuk membuat game serupa, sebut saja Rules Of Survival. Yang mana game playnya sama persis. Tetapi tetap saja PUBG menjadi andalan game yang mengkombinasikan petualangan dan tembak-tembakan ini.

Awalnya game PUBG memang hanya ada di PC saja, tetapi karena semakin banyak game serupa yang muncul di mobile, akhirnya belum lama ini PUBG merilis versi mobilenya.

Nah buat yang belum pernah memainkan game ini, tentu akan penasaran spesifikasi minimum perangkatnya apa saja agar bisa memainkan PUBG. Kali ini Lhageek ingin menginformasikan minimum requirements untuk PC, dan Mobile. Silakan simak.

Spesifikasi Minimum PUBG versi PC

PUBG PC

Spesifikasi yang kami informasikan ini sebenarnya bisa di adjust lagi lebih rendah dari pengaturan PUBG nya seperti dengan menurunkan frame rate jika spesifikasi PC kamu di bawah yang kami informasikan. Tetapi itu akan mempengaruhi kualitas grafis tentunya. Seperti tampilan yang tidak mulus dan detail yang berkurang.

Untuk itu kami ingin memberikan spesifikasi minimum dalam memainkan PUBG PC ini yang menurut kami sudah cukup layak dan standard untuk digunakan.

Ini adalah PUBG minimum requirements untuk PC :

  • Prosesor dan sistem operasi 64-bit
  • Sistem operasi : 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
  • Prosesor : Intel Core i3-4340 / AMD FX-6300
  • RAM : minimal 6GB
  • Grafis : NVidia GeForce GTX 660 2GB / AMD Radeon HD 7850 2GB
  • DirectX : versi 11
  • Jaringan Internet : Broadband Internet / 4G LTE
  • Penyimpanan : minimal sisa 30 GB

 

Itu spesifikasi PC minimum jika kamu ingin memainkan PUBG di PC.

Baca juga:  Ini Dia Cara Beli Minuman di Vending Machine Indonesia dengan Bluepay

Spesifikasi Minimum PUBG versi Mobile

PUBG Mobile

Ini yang ditunggu-tunggu banyak gamers kemarin, yakni PUBG versi Mobile. Untuk versi mobile ini bisa dimainkan di smartphone dengan sistem operasi iOS maupun Android.

Untuk iPhone, bisa dimainkan di iPhone 5S ke atas, yang penting menggunakan sistem operasi iOS v 9.0 ke atas. Di iPhone 5S ini bisa dimainkan namun tidak bisa bekerja dengan mulus. Kalau ingin mulus rekomendasinya menggunakan iPhone 6.

Sedangkan untuk pengguna Android, sudah banyak smartphone Android yang kompatibel. Asalkan sistem operasinya menggunakan Android 5.1.1 Lollipop ke atas. Sedangkan untuk RAM disarankan pakai yang minimal RAM 2GB. Akan lebih baik jika menggunakan smartphone Android yang RAM 3GB atau 4GB.

***

Kalau kamu sudah berhasil memainkan PUBG Mobile, tulis merek dan tipe smartphone yang kamu pakai di kolom komentar ya. Supaya pembaca lain bisa dapat referensinya. Terima kasih

 

Similar Posts

34 Comments

  1. Bang hp saya speknya lollipop 5.1.1 tapi waktu mau donwload pubg di playstore ada tulisan “perangkat tidak kompetibel dengan versi ini”

  2. kalo saya main PUBG MOBILE pakai hp Oppo A39
    Ram 3gb lancar bang…Android Lolipop 5.1.1

  3. Ka saya pake ho LENOVO A6000 kenapa tidak bisa ya kak trus ada tulisan your device is not supporter at the momentum gitu tuh kak saya kesel jadinya udah downloads gamenya besar lagi mb nya hadeeh rugi saya kak tolong bantuannya

    1. Saya juga pake lenovo a6000 tapi yang plus, udah lollipop ram 2 gb, bisa buat pubg tapi nge-lag

  4. Samsung galaxy tab A8 bisa gak?
    Os 6.0.1 ram 2 gb clock speed 1.2ghz
    Bisa gak kira kira ya gan? Soalnya mau download

  5. Punyaku asus zenfone max pro m1.. Dalam gameplaynya mantap banget, dan settingan gafis rata kanan semua,, dan gak ada yg nama nya lag

    1. Wah kalau main PUBG Mobile pakai RAM 2GB kurang maksimal gan. Tapi lihat dulu free memory nya tinggal berapa. Xiaomi 5A prosesornya juga kurang begitu bagus untuk gaming.

  6. Saya awalnya pake Galaxy Note FE, laggy, coba Galaxy Note 8, lumayan, tapi tetap dikasih Medium Spec. Sekarang pake Xiaomi Mi 8, Snapdragon 845, GPU Adreno 630, dapet High Spec, FPS di ultra, Grafis di HDR, lancarrrr jayaaa

    1. bang kenapa di hp lava iris 88 grafik nya sudah dibuat low tapi kok masih bagus ya?sangat berbeda dg yg di samsung j5 yg burik.jadi kalo main di lava itu lag.ada solusi
      ?

  7. Hp gua Wiko Harry game changer 3/16,PUBGM sikat,jarang lag(jaringan 4G) Rp 900.000 …Hpnya murah tapi spek bagus
    And yang kedua Realme 3 3/32, PUBGM anti lag(jaringan 4G) Rp.1.799.000
    Saran gua sih klo biar hemat tapi pengen main PUBGM..mending yang Wiko Harry..trusted lah

  8. Hp gw vivo y91 gan rom udah free banyak space lah. Tp kenapa sering lag ya. Bahkan sering keluar suara trrrrrtttt kyk kaset mcet gitu. Minta info spek apa aja yang perlu di perhatiin buat main game 3D mobile kya pubgm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *