Spesifikasi Minimum Bermain PUBG di PC dan Mobile

Player Unknown's Battleground's

Game PUBG (Player Unknown Battleground's) rasanya menjadi pemacu developer game lain untuk membuat game serupa, sebut saja Rules Of Survival. Yang mana game playnya sama persis. Tetapi tetap saja PUBG menjadi andalan game yang mengkombinasikan petualangan dan tembak-tembakan ini.

Awalnya game PUBG memang hanya ada di PC saja, tetapi karena semakin banyak game serupa yang muncul di mobile, akhirnya belum lama ini PUBG merilis versi mobilenya.

Nah buat yang belum pernah memainkan game ini, tentu akan penasaran spesifikasi minimum perangkatnya apa saja agar bisa memainkan PUBG. Kali ini Lhageek ingin menginformasikan minimum requirements untuk PC, dan Mobile. Silakan simak.

Spesifikasi Minimum PUBG versi PC

PUBG PC

Spesifikasi yang kami informasikan ini sebenarnya bisa di adjust lagi lebih rendah dari pengaturan PUBG nya seperti dengan menurunkan frame rate jika spesifikasi PC kamu di bawah yang kami informasikan. Tetapi itu akan mempengaruhi kualitas grafis tentunya. Seperti tampilan yang tidak mulus dan detail yang berkurang.

Untuk itu kami ingin memberikan spesifikasi minimum dalam memainkan PUBG PC ini yang menurut kami sudah cukup layak dan standard untuk digunakan.

Ini adalah PUBG minimum requirements untuk PC :

  • Prosesor dan sistem operasi 64-bit
  • Sistem operasi : 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
  • Prosesor : Intel Core i3-4340 / AMD FX-6300
  • RAM : minimal 6GB
  • Grafis : NVidia GeForce GTX 660 2GB / AMD Radeon HD 7850 2GB
  • DirectX : versi 11
  • Jaringan Internet : Broadband Internet / 4G LTE
  • Penyimpanan : minimal sisa 30 GB

 

Itu spesifikasi PC minimum jika kamu ingin memainkan PUBG di PC.

Spesifikasi Minimum PUBG versi Mobile

PUBG Mobile

Ini yang ditunggu-tunggu banyak gamers kemarin, yakni PUBG versi Mobile. Untuk versi mobile ini bisa dimainkan di smartphone dengan sistem operasi iOS maupun Android.

Untuk iPhone, bisa dimainkan di iPhone 5S ke atas, yang penting menggunakan sistem operasi iOS v 9.0 ke atas. Di iPhone 5S ini bisa dimainkan namun tidak bisa bekerja dengan mulus. Kalau ingin mulus rekomendasinya menggunakan iPhone 6.

Sedangkan untuk pengguna Android, sudah banyak smartphone Android yang kompatibel. Asalkan sistem operasinya menggunakan Android 5.1.1 Lollipop ke atas. Sedangkan untuk RAM disarankan pakai yang minimal RAM 2GB. Akan lebih baik jika menggunakan smartphone Android yang RAM 3GB atau 4GB.

***

Kalau kamu sudah berhasil memainkan PUBG Mobile, tulis merek dan tipe smartphone yang kamu pakai di kolom komentar ya. Supaya pembaca lain bisa dapat referensinya. Terima kasih

 



Baca juga :



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *