Simak! Cara Memainkan Rules of Survival di PC atau Laptop Berikut Ini

Rules of Survival

Cara memainkan Rules of Survival di PC – Sudah banyak game-game Android yang dimainkannya melalui perangkat komputer PC atau Laptop. Kebanyakan ada yang menggunakan emulator Android, tetapi ada juga game yang versi PC. Nah, kali ini ada game Android bernama Rules of Survival yang bisa dimainkan di PC.

Kalau ada yang belum tahu game Rules of Survival, game ini itu seperti PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS versi PC. Nah, dari game itulah mulai muncul game-game serupa untuk Android, salah satunya ya Rules of Survival ini.

Rules of Survival - Game

Game playnya adalah nanti akan diterjunkan ke sebuah pulau bersama dengan user-user lainnya. Nah, tugasnya adalah harus bisa bertahan di pulau itu lebih tepatnya di dalam lingkaran Safe Zone yang sudah ditetapkan dan yang akan terus mengecil. Siapa yang mampu bertahan hingga akhir ya itu pemenangnya. Jadi ini bukan game bunuh-bunuh, intinya bukan mencari musuh, tapi siapa yang bisa bertahan. Seru deh.

Ya seperti film The Hunger Games itulah, mirip-mirip gitu game play nya.

Untuk memainkan PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS sendiri kita harus beli gamenya, paling tidak lewat Steam. Tapi kadang ada yang nggak mau bayar. :D hahaha.

Nah, beruntung sekali ada game Rules of Survival ini. Yang mana basicnya adalah game di Android dan iOS, tetapi sekarang sudah tersedia versi PC nya. Sehingga ini sangat memudahkan kita untuk bermain game yang satu ini secara gratis.

Lalu bagaimana cara memainkan Rules of Survival di PC/Laptop? Berikut caranya!

1. Unduh Rules of Survival di Ponsel Kamu

Langkah pertama tentunya kamu harus punya game ini dulu di ponsel Android atau iOS kamu. Setelah diunduh, dan install selesai, buatlah akun.

‘Lhoh, kita kan mau maen di PC, kok harus unduh di ponsel?’

Iya, karena nanti untuk bisa memainkan di PC, harus ada sinkronisasi game yang ada di ponsel dan login. Udah ikuti saja aturannya! :D Ukuran game ini di ponsel Android sekitar 600MB. Pastikan sudah menyiapkan ruang kosong.

2. Unduh Rules of Survival versi PC

Kalau urusan yang di ponsel sudah kelar, giliran unduh versi PCnya. Kamu bisa buka link http://www.rulesofsurvivalgame.com.

Baca juga:  Alasan Infinix Note 4 Cocok Untuk Kebutuhan Zaman Now

Setelah terbuka, scroll ke bawah dikit, kemudian klik Try the PC Version. Nantinya kamu akan langsung bisa mengunduh file installasinya yang kurang lebih berukuran 945MB.

Ingat, pastikan mengunduh file game nya langsung dari website resminya di atas. Kalau kamu download lewat link-link lain, saya tidak bertanggung jawab kalau ada virus atau lainnya.

3. Install dan Jalankan

Kemudian langsung saja install dan jalankan game tersebut setelah di download. Ikuti saja proses installasinya sampai selesai.

Setelah selesai dan kamu membuka gamenya, maka akan ada proses verifikasi dan download data. Tunggu saja sampai selesai ya. Kalau sudah selesai tampilannya akan terbuka tampilan depan game ini.

4. Login dan Mainkan

Setelah proses verifikasi data selesai, kamu langsung bisa memainkan game ini. Kalau ada notifikasi akses login yang menampilkan gambar QR Code, itu artinya kamu harus membuka game Rules of Survival yang ada di ponsel kemudian pilih menu PCkemudian tinggal di scan QR Codenya.

RoS_Login Scan

Setelah selesai di scan, baru klik tombol Connect PC yang ada di ponsel. Dan game Rules of Survival yang ada di PC siap dimainkan. Gimana? Mudahkan.

Baca juga gan :

Dengan memainkan Rules of Survival di PC, kamu bisa lebih leluasa lagi tentunya.

*Update

  • Buat yang stuck di logo, silakan baca komentar ini >> Solusi Stag di Logo Netease
  • Setelah RoS melakukan update pada tanggal 24 Januari 2018, akhirnya RoS khususnya yang di PC bisa login via akun Google dan Facebook. Sayangnya ketika nanti login pakai salah satu akun ini, maka pengguna diminta membuat ID RoS baru dan memulainya dari awal.

“Mohon maaf, jika saya tidak dapat membalas komentarnya satu per satu. Bukan karena tidak mau membalas, tetapi ya memang saya tidak tahu solusi atas masalah yang agan tanyakan. Saya bukan expert di bidang game ini, saya hanya pengguna biasa. Nah kalau ada pembaca yang tahu solusinya, bisa bantu jawab pertanyaan beberapa pembaca di sini. Terima kasih.”

Similar Posts

144 Comments

          1. Gan ane main pake hotspot hape, kadang bisa kadang gabisa. tapi kalo main yg lain lancar aja, apa ROS butuh ping yng gede yah? thnks

  1. gan saya kan udh klik match ranked, nah abis loading kan biasanya nunggu tuh, tp pas nunggu itu malah kaya nge hang gitu gan, jdi nge stuck nya bkn pas di launcher, tp pas udh mau play, kira2 kenapa ya?

  2. gan, saya udah install cuman pas buka ros di pc cuman muncul tulisan tapi ga masuk2 ke game nya
    kenapa itu ya????

  3. saya udah download di situs resmi kok pas buka RoS di PC nya cuma muncul Netease ya gan? kondisi internet mulus mulus aja

      1. maksutnya klik kanan apa nya ya mas , kalo game nya di klik kanan ada nya cuma Run as Administrator dan masih tetap tidak bisa dibuka , cuma muncul logo Netease doang.

  4. bang mau tanya ini download buat update nya ko ga jalan” sih ya trs keluar connection error trs pd hal sebelumnya ga masalah #ROSdiPC

  5. bang mau tanya nih…
    gua uda install di laptop , lalu gua mw main ini game cuman kenapa keluar tulisan NETEASEGAME doang yaaa?? kayak ga mau ngangkat nih game di laptop gua….

  6. mentok di tulisan netease gan gimana dong? terus ini vga onboard nya intel ga ada graphich card nya jd harus gimana gan??

  7. gan maaf kalo di hp bikin akun trus login di pc udah scan itu akun baru ya? gabisa sama kaya yg di hp akun nya?

      1. bang mau nanya. pa udah masuk login kan bikin carakter baru nah pas bikin karaketr barunya kaya leg leg gitu.

  8. gan saya kan baru DL nih yg di PC, trus saya login nya pake google bukan scan ,kok ga bisa ad temen yg main di HP ya ??
    makasii

  9. gan mau nanya dong kok saya stuck pas di awal game dulu sebelum update bisa main tapi pas update gak bisa itu kenapa yah?

  10. saya sudah instal, tapi ketika mau di buka ada notif bahwasannya grafik laptop saya kurang memadai…spec laprop saya : core I3, ram 4GB

  11. bro..saya mau nanya …ini saya udah install trus download update selesai,.,tpi verifikasi nya ini lamam x…terus2an verifikasi,,ane tungguin sampe 4 jam lebih,,,tpi blm kelar2 juga,,,gimana itu gan ?? ada solusi nya gak..!!?

  12. kenapa muncul tab error ya? tulisannya “This application requires OpenGL 4.1 or later. make sure you graphics adapter and its drivers support OpenGL 4.1”

  13. mas, gabisa add friend ya ke id yg mainnya pake hp?
    soalnya pas add friend temen yg mainnya pake hp gaada namanya

  14. gan numpang nanya, saya udah download dan pas masuk main gameplay kok tanah sama gedung yg didekatin malah tembus pandang ya,ada solusi gak?
    untuk spek laptop ndivia 610 2 gb dan ram 4 gb

  15. gan kok di instal pemberitahuan nya kok gini :

    this application requires OpenGL 4.1 or later and current OpenGL version of this device is 3.0.0 – build 8.15.10.2291

    Make sure your graphics adapter and its drivers support OpenGL 4.1

  16. Gan, ane main pake WiFi lancar, tapi pas connect pake tethering HP (HotSpot) malah ga connect. balik lagi pake WiFi lancar lagi, ada solusi ga?

  17. itu berarti emang koneksi hp nya aja yg jelek.
    atau ga hotspot di hp nya error.
    keluar rumah kalo mau ngehotspot.
    kalo mau hotspot jangan sampe hp yg jadi hotspot nya signal 3G alias H+, harus 4G.
    kalo udah H+ pasti bakalan jelek biasa nya.
    Cuma saran aja ya, kalo salah ya nama nya manusia bisa salah wkwkwk

  18. Kan sekarang Udah bisa main tanpa hp tapi pas mau login lwt fb atau google layarny putih padahal kalo lewat hp lancar aja gan ada solusi gk?

    1. gan sy main di pc, terus server sy di asia temanku juga di handphonenya di server di asia…bisa konek ga’..????

  19. kok selalu ada tulisan harus restart game untuk menyelesaikan update . terus aku confirm kok pancet disuruh ngrestart terus ya . gimana solusinya??????

  20. gan laptop ane ada nvidia nya terus ramnya 4gb, tapi pas klik play stuck di enter ign nya ga bisa di apa2in, itu kenapa ya?

  21. gan pertama main ane bisa, trs pas direstart pc nya malah gk mau dibuka lg, stuck di “retrieving patch list 0.00%”
    trs muncul tulisan “failed to retrieving patches. please chaeck your network and try again.” trs ada pilihan “cancel” sama “ok”. kalo ane cancel malah keluar apk nya, trs kalo ane pilih “ok” balik ke tulisan “failed…. bla bla bla…” gitu2 terus
    tolong dibantu gan, gmn biar bisa dibuka lg..

  22. Gan mau nanya nih buat mastah” yang udah pro .
    Gw kok di friendlist temen gw OFFLINE ya padahal gw ONLINE .
    Terus ada beberapa orang doang yang bisa gw invite selebihnya gabisa di invite.
    Mohon pencerahannya para mastah.

  23. mau tanya nih Ros pc gua habis retreiving patch list kan klo update ada proses download lg kan nah itu gk nambah-nambah dan di angka 0.5000 terus gimana ya caranya

  24. Gua mau nanya kan udah ada koneksi pas mau update sesudah habis maintenace,malah ada tulisan “failed to retrieve pacthes.please check your network and try again” udsh dicoba kali kali tapi waktu yg lain lancar aja pas update sekarang doang

  25. untuk pc pengaturan controlnya gimana? kok ASWD gak berfungsi? kalau di mouse bisa gerak, tapi cuma liat atas bawah kiri kanan aja gak bisa gerak maju mundur tiarap loncat dll.
    windows 10

  26. gan kok gak bisa ya bener akun saya yg di hanpone gak bisa di pindahin di pc udah di scan padahal malah ngulang id baru pas di pc nya saran nya gimana tuh gan ?

  27. Gan PC aku spec tua/jaman old \ intel core i7 2600 4gb ram dan VGA 8800 GT , Bisa support ya gk generasi pc yang lama ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *