Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Memainkan Game Rules of Survival di Laptop ASUS A455LD Core i3

Di postingan sebelumnya, saya sudah menuliskan tentang bagaimana memainkan game Rules of Survival di PC/Laptop. Secara, defaultnya game ini adalah game mobile. Tetapi beruntung ada versi desktopnya. Nah, sudah beberapa minggu ini saya mencobanya di laptop ASUS A455LD yang saya miliki.

Laptop ASUS ini pun juga pernah saya review di blog ini.

Baca juga :

Awalnya menngunduh Rules of Survival versi dekstop ini saya tidak system requirements minimalnya. Asal saya unduh saja, kalau lemot ya sudah. :D Sebagai informasinya, laptop yang saya pakai punya spesifikasi sebagai berikut :

  • Prosesor Intel Core i3-4030U 1,9Ghz
  • RAM 6GB (sudah saya upgrade, bawaannya 2GB)
  • Graphic Card NVIDIA GeForce 820M 2GB
  • Sistem operasi Windows 10 Pro 64bit

First Impression

Jujur, saya bukanlah gamers addict. Saya hanya pengguna komputer biasa, yang ngegame kalau pas lagi boring dan ada waktu. Saya bukan orang yang menyempatkan waktu untuk ngegame. Jadi review ini berdasarkan pengalaman saya sebagai user biasa.

Ketika pertama membuka game ini, tampilannya tidak full screen, kemudian saya tekan Maximize, dan ternyata juga tidak full screen layar.  Task bar pun masih terlihat. Tapi tidak masalah, dengan ukuran layar laptop saya yang 14" ini sudah cukup leluasa untuk melihatnya.

Soal grafis, saya kasih nilai 80/100. Intinya saya nyaman dengan grafisnya,  ya meskipun tidak terlalu sempurna. Tapi masalah grafis ini tergantung juga bagaimana kita mengatur dari sisi grafis di aplikasi game ini. Karena di pengaturannya ada beberapa opsi untuk kualitas grafis. Dan berikut ini setting game Rules of Survival di laptop saya.

Setting di Game Rules of Survival

Jadi saya pilih Balance saja, yang paling bagus itu Ultra > Excellent > Balance > Power Saving.

Bagi saya settingan grafis Balance sudah cukup. Ini juga berkaitan dengan spesifikasi laptop/pc kamu. Kalau kamu punya laptop/pc dengan spesifikasi yang tinggi, bisa pilih Ultra.

Kendala memainkan Game Rules of Survival

Selama memainkan game ini kendalanya cuma satu, kadang kalau lagi main, tiba-tiba ngelag. Saya nggak tahu ini karena apa. Kalau dilihat dari performa CPU dan RAM, rasanya juga tidak, karena game ini tidak menghabiskan banyak sumber daya.

Asumsi saya dikarenakan server RoS sendiri. Karena untuk bermain di versi PC, hanya ada satu server untuk Asia. Atau mungkin ya memang karena bug dari aplikasi game ini.

Server ASIA game Rules of Survival

Masalah pemilihan server, perlu kamu ingat. Ketika kamu ganti server, misalnya server Asia ganti ke Europe, maka nanti kamu bakal disuruh create username baru. Jadi tiap server punya data user sendiri-sendiri.

Kendala lain terkait performa saat menjalankan game ini tidak ada, ya cuma itu tadi.

Owh, cuma kalau masalah teknis, jujur saya dan mungkin beberapa pengguna lain terkendala dengan masalah login. Dimana login harus melalui scan QR Code dari ponsel. Alhasil di ponsel pun juga harus terinstall game ini. Dan tahukah kamu, kalau saya install game RoS ini di ponsel cuma untuk login saja? :D Tidak pernah memainkan game ini di ponsel, karena sangat lemot sekali kalau dimainkan di ponsel. Apalagi datanya besar, duh. Mau dihapus nanti tidak bisa login, kalau tidak dihapus, datanya besar.

Mungkin ke depannya pihak game ini perlu memikirkan bagaimana agar user bisa login dengan mudah saat memainkannya di PC/Laptop.

Update & Maintenance

Bicara masalah bug, game Rules of Survival ini sangat rutin melakukan maintenance dan update. Hampir setiap seminggu sekali, pasti ada jadwal maintenance. Misalnya saja kemarin Rabu (17/1) yang melakukan maintenance. Jelas ini sangat bagus untuk membuat kinerja Rules of Survival menjadi lebih baik lagi.

Kesimpulan

Maaf kalau ulasannya tidak terlalu mendetail, karena saya bukan gamers jadi tidak bisa mengulas bagian detail-detail game ini seperti para gamers lainnya. Cuma bagi saya yang awam soal game ini, Rules of Survival sudah cukup bagus untuk ukuran game gratis. Saya sih belum pernah coba main PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, tetapi game ini bisa jadi solusi buat yang pengen main PUBG secara gratis dan legal. Soalnya game playnya sama persis.

Sekarang giliran kamu ceritain pengalaman bermain game ini di PC/Laptop kamu. Infokan juga spesifikasi laptop/PC yang kamu gunakan, supaya temen-temen lain yang mau main game ini bisa dapat referensinya. Silakan tulis di kolom komentar yak!



Baca juga :



Lhageek Merchandise



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *