Alasan Saya Menggunakan NordVPN, Layanan VPN Terbaik

NordVPN Terbaik

Sejujurnya meskipun saya termasuk orang yang setiap hari mengakses internet untuk bekerja maupun beraktivitas lainnya, saya cukup takut saat mengakses internet. Bukan takun tagihan internet bulanannya ya, tapi takut akan ancaman bahaya yang ada di internet.

Ok, kalau kamu belum paham, saya akan coba berbagi informasi sedikit tentang hal ini. Jadi ketika kita memutuskan untuk mengakses internet, kita tidak hanya akan terhubung ke berbagai situs dan jaringan. Tapi dibalik itu ada ancaman bahaya yang bisa sewaktu-waktu mengintai kita, khusus data-data kita.

Ya kalau misalnya kamu mengakses internet dari smartphone, berarti data-data yang ada di smartphone kamu akan bisa terbaca bahkan diambil oleh hackers atau malware. Apalagi kalau kamu mengakses internet lewat jaringan umum, seperti di cafe, dan lainnya.

Itulah yang juga saya takutkan saat mengakses internet. Data di komputer maupun perangkat saya yang lain sangat vital dan penting. Bayangkan saja jika sampai ada virus yang merusak bahkan mengambil data kita melalui internet. Eits, jangan bilang ‘masa bisa sih’, ya emang bisa. Udah banyak kasusnya.

Contohnya saja pencurian saldo rekening bank, terus ada Ransomware yang membajak komputer kita kemudian meminta tebusan. Kalau tidak dikasih, data di komputer kita lenyap.

Jadi sebenarnya ketika kita mengakses internet itu banyak sekali ancaman bahayanya.

Keamanan cyber inilah yang belum banyak orang sadari dan asal menggunakan internet semaunya saja tanpa memperhatikan bahaya dan pentingnya data kita.

Solusinya Menggunakan Layanan VPN Terbaik

NordVPN Terbaik

Ya, kekhawatiran akan bahaya itu akhirnya bisa saya redam yakni dengan menggunakan layanan VPN terbaik. Menurut saya ini adalah solusi terbaik untuk meminimalisir bahaya saat beraktivitas di internet. VPN menjadi jembatan penghubungan antara komputer kita dengan internet. Sehingga privasi data komputer atau perangkat kita aman lebih aman.

Tapi….jangan merasa aman dulu saat menggunakan layanan VPN. Karena kalau kamu asal pakai layanan VPN apalagi yang gratisan itu, bisa-bisa malah membawa petaka. Ini juga yang sangat saya hindari.

Saya sangat menyarankan kalau mau pakai layanan VPN jangan pakai yang gratis-gratis. Karena kalau VPN yang gratisan justru malah beresiko, bisa-bisa mereka mengambil privasi data kamu saat browsing.

Jadi…sebaiknya kalau mau keamanan terjamin, sebaiknya gunakan layanan VPN terbaik. Saat ini saya menggunakan layanan VPN dari NordVPN.

Enkripsi NordVPN

Ya, NordVPN adalah layanan VPN berbayar dan sudah mendapatkan pengakuan positif dari berbagai pihak seperti CNET, PCMAG, BBC, theguardian, Forbes, dll. Saya kira kalau memang ingin mendapatkan keamanan terbaik saat menggunakan VPN, NordVPN ini adalah solusinya.

Alasan Memilih NordVPN dibanding Layanan VPN Lain

Ada banyak alasan mengapa akhirnya saya memilih menggunakan NordVPN. Tidak bisa saya sebutkan semuanya, tapi yang paling memikat saya ini :

#1 Pilihan Lokasi Server Banyak

Ya, ada 5443 server yang tersebar di 59 negara. Dan salah satunya adalah Indonesia. Jarang-jarang ada layanan VPN yang memiliki lokasi server di Indonesia.

Baca juga:  Printer Share, Aplikasi Untuk Sharing Printer Dari Komputer & Ponsel

Dengan banyaknya pilihan lokasi ini tentu akan memudahkan kita untuk mendapatkan server yang tercepat sesuai dengan kebutuhan kita.

#2 Multiple Device

Saya punya beberapa perangkat untuk mengakses internet, tidak hanya laptop, tapi juga smartphone dan juga tablet. Saya ingin semuanya terhubung ke internet dengan aman. Nah, dengan NordVPN saya cukup berlangganan satu akun saja, kemudian bisa digunakan di semua perangkat.

Karena aplikasi NordVPN sudah tersedia di berbagai perangkat desktop, mobile dan perangkat-perangkat lain. Bahkan di komputer pun bisa diinstall sebagai aplikasi atau diinstall di browser sebagai ekstensi.

#3 Mendukung untuk Streaming

Saya itu juga akses streaming di YouTube maupun layanan streaming lain seperti Netflix dan lainnya. Nah, di NordVPN ini punya fitur yang mendukung untuk streaming. Ada server yang dikhususkan untuk mendukung aktivitas streaming dengan koneksinya tidak buffering dan tentunya lebih cepat.

#4 Bisa Memilih Server VPN Tercepat

Nah enaknya lagi, saya bisa memilih server VPN yang tercepat sesuai dengan jaringan internet yang saya gunakan. Sehingga ini akan lebih memudahkan dalam memilih server.

#5 Fitur Keamanan yang Terjaga

Sebenarnya alasan utamanya adalah poin ini, masalah keamanan. Saya ingin menggunakan layanan VPN yang benar-benar memiliki lapisan keamanan yang bagus. Dan NordVPN ini saya rasa sudah mengakomodir itu semua.

Beberapa fitur keamanan yang diberikan adalah :

  • Military-grade encryption. NordVPN mengklaim proteksi enkripsi data pengguna akan jauh lebih aman, karena enkripsinya ini sudah military-grade. Yang artinya memang enkripsi yang benar-benar bagus seperti yang digunakan untuk kalangan militer.
  • CyberSec. Nah ini yang juga menarik, kamu pernah nggak pas browsing tiba-tiba muncul pop up yang berbahaya atau muncul halaman website yang sebenarnya ada malware atau berbahaya? Dengan menggunakan NordVPN ini nanti masalah seperti itu akan langsung di blok dengan adanya fitur CyberSec ini.
  • Double VPN. Nah ini juga jarang ada di layanan VPN lain. Di NordVPN ini ada fitur keamanan yang nantinya pengguna akan bisa menikmati keamanan langsung dari 2 server VPN. Jadi tidak hanya satu VPN saja tapi langsung 2. Tentu ini akan memberikan enkripsi data yang lebih kuat.
  • Dedicated IP. Selain memiliki Shared IP, NordVPN juga punya fitur Dedicated IP. Saat ini server baru ada di United States, United Kingdom, France, Netherlands dan Germany. Tapi ini sudah sangat menarik untuk mendapatkan keamanan saat browsing khususnya ketika untuk bertransaksi online.
Dedicated IP NordVPN

#6 Biaya Langganan Sangat Terjangkau

Biaya NordVPN

Soal biaya langganan NordVPN ini sangat terjangkau dibanding dengan keamanan yang kita dapatkan. Menurut saya ini adalah salah satu investasi proteksi privasi dan data kita di era internet sekarang ini. Apalagi di NordVPN banyak sekali promonya.

Itu beberapa alasan saya memilih menggunakan NordVPN. Sebenarnya masih banyak lagi fitur VPN NordVPN ini.

Kalau kamu orang yang suka berinternet atau mungkin sehari-hari bekerja menggunakan internet seperti saya, sebaiknya pikirkan kembali soal keamanan data kamu. Privasi kita lebih penting daripada apa yang kita dapatkan dari berinternet. Apalagi jika kamu kerjanya memang di bidang yang sangat membutuhkan privasi terjaga.

NordVPN bisa kamu coba!

NordVPN

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *