Kelebihan & Kekurangan Laptop Zyrex Sky 232 Xtreme

Zyrex Sky 232 Xtreme

Kalau kamu lagi nyari laptop murah ukuran 14 inci yang cuma mau dipakai buat ngetik sama browsing dan penggunaannya tidak tinggi, mungkin Zyrex Sky 232 Xtreme ini bisa dijadi pilihan. Ada yang pernah dengar laptop merek Zyrex?

Kalau anak-anak zaman sekarang ini mungkin kurang begitu familiar ya, karena pasti taunya cuma Asus, Acer, HP, MSI, dan merek-merek besar lainnya. Zyrex ini adalah salah satu merek laptop produk dalam negeri. Ya, Zyrex ini dibawah naungan PT. Zyrexindo Mandiri Buana.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996 yang fokus pada desain, produksi, dan distribusi sistem komputer di Indonesia. Meskipun produk lokal, tetapi kualitasnya tidak kalah dengan produk-produk laptop ternama lainnya.

Nah saat ini produk Zyrex Sky 232 Xtreme ini salah satu yang jadi andalan. Untuk spesifikasinya sendiri seperti berikut ini.

Zyrex Sky 232 Xtreme

Spesifikasi Zyrex Sky 232 Xtreme.

  • CPU : Intel Dual Core N3350
  • GPU : Intel HD Graphic
  • RAM : 3GB LPDDR3
  • Storage : 32GB eMMc
  • WiFi : 802.11 b/g/n+Bluetooth 4.0
  • Internal Storage Slot : Support SSD M.2 Slot
  • Camera : Front 2MP with Digital Mic
  • Display : 14.1″, IPS 1920*1080, Full Glass Panel
  • Case : Full Metal
  • Dimension : 318 x 214 x 12.9 mm
  • Battery : 5000mAh/7.4V (10.000mAh)
  • OS : Windows 10 Home Single Language (OEM)
  • Color : Grey

Untuk saat ini, harga Zyrex Sky 232 Xtreme dibanderol sekitar Rp 2,9jutaan, intinya tidak sampai Rp 3juta.

Dengan harga yang murah dan spesifikasi seperti di atas, apakah laptop ini worth it?

Mending kita lihat apa yang jadi kelebihan dan kekurangan dari Zyrex Sky 232 Xtreme ini.

Kelebihan Laptop Zyrex Sky 232 Xtreme

Melihat spesifikasi di atas, hal pertama yang menurut Lhageek jadi kelebihan adalah soal harga. Ya, harga yang tidak sampai Rp 3juta ini sudah bisa mendapatkan laptop berukuran 14 inci. Di merek-merek lain, harga Rp 2 jutaan baru dapat netbook yang ukurannya 10-12 inci.

Layar 14 incinya pun sudah berkualitas IPS Full HD, jadi dari sisi tampilan grafis di layar sudah baik.

Baca juga:  Lakukan 9 Cara Ini Untuk Merawat Laptop Baru

Kemudian yang jadi kelebihan lain adalah dari segi case laptop itu sendiri. Yang mana sudah full metal, ini memberikan kesan mewah dan kokoh karena bahan dari metalnya ini. Sehingga kesan harga murah tidak akan terlihat di laptop ini. Dan ukurannya itu sangat tipis, dan ringan.

Laptop Zyrex Sky 232 Xtreme

Adanya slot SSD jenis M2. Jadi kalau pakai laptop ini bisa dipasang M2. Bahkan beberapa penjual sudah ada yang menyertakan langsung varian dengan SSD nya, tapi harga jadi Rp 3 jutaan.

Laptop ini juga sudah terinstall sistem operasi Windows 10, meskipun Lisensinya OEM. Tapi ini bisa menghemat biaya, kamu tidak perlu lagi beli sistem operasinya, dan tentunya bisa siap pakai.

Baca juga : Jenis-Jenis Lisensi Windows 10 yang Perlu Kamu Tahu

Laptop Zyrex Sky 232 Xtreme ini juga sudah menggunakan prosesor Intel Dual Core N3350 dengan kecepatan up to 2,4GHz. Dengan prosesor ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan office.

RAM nya memang tidak terlalu besar, tapi dengan ukuran 3GB sudah termasuk kelebihan dari laptop ini.

Itulah kelebihannya, lalu kekurangannya apa saja?

Kekurangan Laptop Zyrex Sky 232 Xtreme

Yang jadi kekurangan utama menurut Lhageek adalah memori penyimpanan yang hanya 32GB dan berjenis eMMC. Jadi eMMC ini bukan HDD layaknya pada laptop biasa. eMMC itu chip penyimpanan yang umumnya digunakan di smartphone. Ukurannya pun kecil.

Nah, eMMC ini memiliki kekurangan dimana gampang bermasalah. Apalagi digunakan untuk sistem komputer laptop seperti ini.

Tapi, jika kamu memasang SSD, ya tidak masalah.

Kekurangan lain adalah RAM yang tidak bisa diupgrade. Jadi RAM sebesar 3GB ini sifatnya permanen, kamu tidak bisa mengupgradenya.

Itu saja sih kekurangannya menurut kami. Tentu kekurangan ini dengan melihat harga yang ditawarkan ya. Kalau menyebut berlebihan nanti tidak sesuai dong, harganya sendiri cuma Rp 2 jutaan.

Baca juga : Kelebihan & Kekurangan Laptop Zyrex Cruiser 20 i5


Untuk masalah after sales dari Laptop Zyrex Sky 232 Xtreme ini Lhageek kurang tahu bagaimana layanannya. Karena belum pernah pakai laptop merek ini. Tapi jangan khawatir, karena ini produk lokal pasti support nya juga bagus.

Similar Posts

3 Comments

  1. Kalo soal panas ato suhu laptop gimana?apakah “stabil” saat dipakai lama dalam penggunaan pekerjaan bukan game?

    1. Virus itu tidak melihat merek laptopnya apa, tetapi tergantung bagaimana kamu merawat laptop kamu dari sisi software. Misalnya saja dengan menggunakan sistem operasi dan software Original, melakukan update rutin, menggunakan Anti Virus terbaik, dll.

      Soal baterai, tergantung cara kamu menggunakan laptop. Ada laptop yang memang lebih baik digunakan dalam keadaan dicolok listrik terus meskipun baterainya 100%, ada threatment lain juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *