Sekarang Membuat Website Bisa Lewat Ponsel

Sitebeat

Di era teknologi informasi sekarang ini, memiliki website sudah menjadi keharusan. Apalagi buat para pelaku bisnis, memiliki website sudah sama artinya memiliki toko atau kantor, bedanya ini berada di dunia maya.

Mengapa harus demikian? Karena sekarang ini pengguna internet sudah sangat banyak, hampir semua orang juga sudah memiliki smartphone. Bahkan sekarang kalau sehari tidak pegang smartphone rasanya hambar.

Inilah yang perlu dimanfaatkan oleh semua orang.

Website pun juga bisa digunakan untuk kebutuhan personal. Misalnya saja digunakan untuk personal branding atau memiliki blog untuk mendapatkan penghasilan.

Seiring berkembangnya teknologi dan pelaku-pelaku IT, sekarang pun membuat website tidak harus sekolah atau mengerti soal hal teknis cara pembuatan website dulu. Orang awam pun sekarang sudah bisa membuat website sendiri hanya dalam hitungan menit. Ini tidak HOAX, ini nyata.

Kalau kamu mau buat blog sendiri, sekarang ini banyak cara buat blog lewat hp yang bisa diikuti.

Faktanya memang sudah ada platform yang bisa digunakan untuk membuat website dengan cepat, salah satunya adalah Sitebeat, sebuah Website Builder yang juga bisa digunakan lewat ponsel. Jadi kalau kamu mau buat website atau blog langsung dari ponsel, sangat bisa sekali.

Sitebeat

Lhageek ingin sedikit mencontohkan sedikit cara membuat website lewat hp melalui platform ini.

Cara Membuat Website Lewat HP

Kamu bisa ikuti cara ini langsung dengan smartphone yang kamu miliki.

Buka Situs Sitebeat.com/id-id

Silakan buka situsnya dulu, kalau mau baca-baca fiturnya juga bisa. Fiturnya sangat banyak sekali dan memudahkan penggunanya.Kalau sudah dibaca-baca, kamu bisa coba klik “COBA SEKARANG, GRATIS” yang ada di halaman depan.

Buat Situs

Jika pembuatan akun sudah berhasil, maka kamu akan langsung dibawa masuk ke halaman dashboard. Dan di sini kamu bisa langsung membuat situs baru.Caranya dengan klik Buat Situs Baru yang ada di bagian Situs Saya.

Pilih Template

Kemudian tahap selanjutnya kamu akan diminta untuk memilih template yang telah disediakan oleh Sitebeat.Yang menarik adalah, Sitebeat ini memiliki koleksi template yang banyak sekali. Kamu tinggal sesuai saja dengan kebutuhan. Misalnya saja kamu nanti ingin membuat website untuk kebutuhan Web Komunitas, berarti pilih template di kategori Community & Non Profit.Nanti akan banyak pilihannya, tinggal pilih mana yang cocok.

Buat Situs

Kalau template sudah dipilih, tinggal klik BUAT SITUS saja. Tunggu prosesnya dan kamu akan diminta untuk mengatur template yang sudah dipilih itu.

Kustomisasi Template

Dalam memilih template, mungkin kamu merasa ada yang tidak cocok tema dan isinya. Tenang, itu nanti bisa dikustomisasi. Kamu cukup pilih layout template yang kamu suka saja, kemudian jika sudah dipilih kamu nanti bisa mengatur sesuai dengan konten kamu.Kamu bisa coba ganti logo, judul, dan lainnya.Cukup klik elemen yang ingin diganti, maka nanti akan muncul tulisan Edit. Nah tinggal diganti saja.Kalau elemen teks, ya tinggal dihapus dan ganti seperti biasa saja.

Publikasikan

Kalau sudah selesai mengedit template, langkah terakhir adalah mempublikasikan situs yang sudah kamu buat itu.Caranya dengan klik menu PUBLIKASIKAN.Nanti kamu diminta untuk mengisi nama domain yang akan digunakan. Dan tanpa menunggu lama, kamu sudah memiliki website yang bisa diakses oleh orang lain.

Seperti itu kurang lebih tahapannya. Sangat mudah dan bisa dilakukan melalui ponsel. Kamu bisa coba sekarang!

Melalui Sitebeat ini kamu juga bisa membuat berbagai macam jenis website, baik website personal, website untuk perusahaan, maupun toko online. Jadi kalau kamu punya usaha online, bisa buat toko onlinenya melalui Sitebeat. Silakan dicoba.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *