WordPress 4.3 “Billie” Telah Rilis, Ini Fitur Terbarunya

WordPress-4-3-billie

CMS WordPress merupakan content management system yang paling banyak digunakan oleh pemilik situs online. Selain karena fitur-fiturnya yang lengkap, CMS WordPress juga memiliki dukungan pengembangan yang baik. Dan, kali ini WordPress telah merilis versi terbarunya yakni WordPress 4.3 yang diberi nama “Billie“.

Pemberian nama “Billie” ini sebagai salah satu bentuk perhormatan kepada seorang penyanyi Jazz bernama Billie Holiday.

Akhir-akhir ini WordPress memang lebih rajin dalam memperbaharui sistemnya. Selain memperbaharui dari segi sistem keamanannya, WordPress 4.3 juga memiliki pembaharuan dari fitur dashboardnya. Dan berikut ini beberapa fitur baru yang ada pada WordPress 4.3 “Billie”.

Pengaturan Menu Melalui Customize Yang Lebih Mudah

Menu Customizer

Fitur ini memudahkan pengguna dalam mengelola struktur Menu pada website kita dan melihat hasilnya secara langsung. Melalui Appearance > Customize, pengguna akan menemui fitur pengaturan Menu yang berbeda dari versi sebelumnya.

Jalan Pintas Untuk Membuat Format Heading & Bulleting

Pengguna akan lebih cepat ketika akan membuat heading maupun bulleting di dalam artikel. Cukup dengan memakai shorcuts # (pagar) maka pengguna akan langsung bisa membuat teks dengan format heading (H2,H3,H4,H5,H6). Untuk membuat teks dengan format H2 maka menggunakan tanda pagar dua kali (##) dan seterusnya. Sedangkan untuk Bulleting, bisa memakai tanda * (bintang).

Membuat Ikon Situs Yang Lebih Mudah

Site Icon Customizer

Kemudahan lainnya adalah adanya fitur baru “Site Icons“, yang memungkinkan pengguna untuk membuat ikon website (favicon, ikon menu bookmark). Namun, untuk menggunakan fitur ini pengguna harus mengunduh dan menjalankan plugin Jetpack.

Kombinasi Password Yang Kuat

Better Passwords

WordPress memberikan pembaharuan lebih tinggi untuk masalah password login ke dashboard. Ketika pengguna ingin menambahkan pengguna baru, maka secara otomatis WordPress akan memberikan kombinasi password yang aman.

Selain fitur-fitur di atas, WordPress 4.3 ini juga memberikan pembaharuan dalam segi User Interface dashboard yang lebih mudah diakses dari berbagai perangkat device. Selain itu, ketika pengguna membuat Halaman baru maka secara otomatis kolom komentar akan dimatikan.

Lalu apakah Anda sudah memperbaharui CMS WordPress situs Anda?

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG