Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ini Dia 9 Merk Router WiFi Terbaik dan Tercepat Anti Lelet

Router WiFi Terbaik

Saat ini, internet sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Untuk itu, kita perlu memiliki merk router wifi terbaik dan tercepat untuk bisa maksimal dalam menggunakan internet. Kamu yang hobi berselancar internet setiap harinya, atau yang sibuk bekerja freelance di rumah, tentunya akan sangat terbantu dengan koneksi internet yang lancar.

Untuk mendapatkan jaringan internet yang terbaik dan tercepat, maka kamu membutuhkan wifi yang dipancarkan melalui sebuah router agar sinyal wifinya bisa dimanfaatkan oleh lebih dari satu galat. Memilih merk router wifi terbaik dan tercepat tentunya sangat dianjurkan. Apa saja merk router wifi terbaik yang direkomendasikan? Kita akan ulas pada artikel kali ini.

Merk Router WiFi Terbaik dan Tercepat

Router WiFi Terbaik

Router WiFi merupakan alat yang dibuat untuk memancarkan jaringan WiFi ke daerah sekitar tempat router ini disimpan. Dengan bantuan sebuah router, bahkan setiap orang yang ada di satu ruangan yang sama, dapat menikmati jaringan wifi terbaik dan tercepat setiap harinya.

Router WiFi yang banyak dijual saat ini, sekilas tampak sama. Bentuknya rata-rata seperti sebuah DVD berbentuk persegi panjang kecil , disertai dengan antenna di bagian pinggirnya.

Ketika dinyalakan, router WiFi yang terbaik ini akan menyala di beberapa bagian, sebagai tanda bahwa jaringan WiFi telah dipancarkan dengan baik. Lalu apa saja merk router WiFi terbaik dan tercepat yang direkomendasikan, berikut ulasannya:

1. Router WiFi Netgear

Merk yang pertama adalah router Netgear yang menawarkan koneksi super cepat dengan jaringan yang kuat dan stabil. Router ini juga bisa digunakan oleh beberapa device sekaligus. Router WiFi Netgear ini banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan internet setiap rumah. Harga router ini berkisar dari Rp. 88.000 – Rp. 6.9 Juta.

2. Router WiFi Huawei

Bukan hanya smartphone Huawei yang banyak diminati saat ini, merk router WiFi dari dengan nama yang sama ini juga direkomendasikan sebagai router dengan jaringan wifi terbaik dan multifungsi.

Kamu bisa menikmati wifi dari router ini dengan dua cara, yaitu dengan menyambungkan kabel yang disediakan internet provider di rumah, serta dengan menggunakan kartu SIM dengan jaringan 4G. Harga yang ditawarkan sekitar Rp.825.000 – Rp. 1.000.000.

3. Router WiFi TP- Link

Router berikutnya adalah merk TP- Link yang merupakan router wireless yang paling populer di Indonesia.  Merk router ini memiliki banyak varian produk dengan harga yang terjangkau. Umumnya, kamu yang berlangganan internet ke salah satu provider terbesar di Indonesia, biasanya menggunakan router ini. Harganya berkisar dari Rp. 48.000 – Rp. 6.150.000.

Baca juga : WiFi Extender Terbaik Untuk Mengatasi Sinyal WiFi Yang Lemah

4. Router WiFi Tenda

Router WiFi yang satu ini bisa dibilang cukup canggih dibandingkan merk sebelumnya. Pasalnya, produk unggulan ini mendukung standar WiFi 802.11 ac generasi ke-5, dengan kecepatan dual band hingga 1167 Mbps. Kemampuan WiFi-nya dapat menembus dinding dua kali lebih baik disbanding router pada umumnya.

5. Router WiFi Xiaomi

Merk Xiaomi juga sudah banyak dikenal memiliki kualitas terbaik, tidak terkecuali untuk produk router WiFi terbaiknya. Router ini juga sangat cocok untuk kebutuhan internet rumahan dengan koneksi yang cepat dan stabil di semua sudut rumah. Harga untuk router Xiaomi ini berkisar Antara Rp. 252.000 hingga Rp. 585.000.

6. Router WiFi TrendNet

Router WiFi terbaik dan tercepat selanjutnya adalah Merk Trendnet yang memiliki amplifier dengan kekuatan tinggi untuk memaksimalkan jangkauan WiFi.

Dengan koneksi wireless hingga 1.300 Mbps AC + 450 Mbps N Bands. Selain itu, dilengkapi dengan USB 3.0 share port yang bisa digunakan untuk berbagi file dengan kecepatan hingga 5 Gbps. Harga Router Trendnet ini berkisar dari Rp. 175.000 hingga Rp. 3.301.500.

7. Google WiFi

Ternyata, merek Google juga mengeluarkan router WiFi terbaik dan tercepatnya. Router ini memiliki ukuran yang kecil dan praktis, serta cocok untuk disimpan dimana saja.  

Ukurannya yang kecil dilengkapi dengan jangkauan wireless hingga 1.500 meter persegi (m2). Router ini juga ideal untuk digunakan di rumahan. Harga router Google WiFi ini sekitar Rp. 1.8 juta hingga Rp. 5 jutaan.

8. Router WiFi Synology

Merek router ini juga cocok untuk digunakan di perumahan atau perkantoran.  Teknologi wirelessnya terbaru, yaitu 802.11ac wave 2. Kecepatan koneksinya mencapai 2 Gbps dan memiliki fitur Dual WAN. Wifi ini juga cocok untuk digunakan oleh beberapa device sekaligus.  Router ini memiliki 4 antena dan dijual dengan harga Rp. 3.2 juta hingga Rp.4 Jutaan.

9. Router WiFi Totolink

Merk selanjutnya adalah router totolink yang dibuat dan berasal dari Hongkong, China. Router ini sudah memiliki sertifikasi ISO 14001 – 2004 dan ISO 9001-2008, yang membuatnya memiliki kualitas produk terbaik dengan koneksi WiFi yang stabil dan cepat tentunya. Harga jual dari router merk Totolink ini sekitar Rp. 130.000 – Rp. 310.000.

Itulah beberapa ulasan dari merk router WiFi terbaik dan tercepat untuk memaksimalkan jaringan internet di rumah atau kantor kamu. Kamu bisa memilih dari beberapa merk tersebut di atas, yang paling cocok dengan kebutuhanmu.

Memiliki router WiFi terbaik dan tercepat tentunya bisa mendukung pekerjaan kamu menjadi lebih mudah.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.