Cara Mengaktifkan Fitur Parental Control di Spotify Premium Paket Keluarga

Spotify Premium

Spotify merupakan suatu aplikasi layanan music streaming yang populer di Indonesia. Tidak hanya streaming music, namun juga podcast dan video komersial bisa diakses di dalamnya.

Umumnya, para pengguna Spotify ini dapat menikmati jutaan musik dari perpustakaan Spotify secara gratis. Namun, bagi pengguna versi gratis, akan menemui beberapa batasan, salah satunya tidak dapat memutar semua lagu yang tersedia.

Jika kamu sudah cukup lama menggunakan Spotify, mungkin kamu cukup familiar dengan fitur premium paket keluarga. Fitur ini bisa dibilang cukup unik, dimana dengan memilih dan mengaktifkan fitur ini, maka kamu bisa membatasi konten tertentu, sehingga dapat di dengar oleh anak- anak sekalipun.

Dalam artikel kali ini, kami akan mengulas tentang bagaimana cara mengaktifkan fitur parental control di Spotify premium paket keluarga.

Spotify Premium

Cara Mengaktifkan Fitur Parental Control di Spotify Premium Paket Keluarga

Kamu yang mungkin belum memiliki aplikasi Spotify dapat mengunduhnya terlebih dulu melalui playstore secara gratis. Setelah itu, kamu bisa melakukan beberapa hal seperti berikut ini:

  • Lakukan log in ke akun Spotify kamu, lalu pilih menu Premium Family dan masuk ke bagian People on this plan untuk melihat anggota kalian
  • Selanjutnya kamu pilih akun yang dipakai oleh adik kamu atau anak kamu yang masih dibawah umur yang akunya sudah didaftarkan di spotify
  • Setelah itu coba lihat pilihan yang muncul yaitu Explicit content. Kamu cukup matikan tombol Allow explicit content dari sana.
  • Selesai, dan sekarang adik-adikmu atau anak-anak kamu dapat menikmati music lewat Spotify milikmu, tanpa harus khawatir ada content yang tidak seharusnya dilihat atau didengarkan  oleh mereka

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk menggunakan fitur parental control di Spotify? Pastikan kamu sudah mendaftarkan akun-akun yang akan menjadi member di parental control ini terlebih dulu.

Baca juga:  Aplikasi Android Ini Bisa Menemukan Smartphone Yang Silent

Baca juga : 5 Rekomendasi Speaker Bluetooth Simbadda Terpopuler

Cara mengaktifkan fitur parental control di Spotify tentunya dapat memberikan hiburan untuk anak-anak yang sesuai dan aman, sehingga kita sebagai orang tua tidak khawatir ketika anak-anak mengexplore aplikasi Spotify.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *