Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

9 Rekomendasi Printer A3 Terbaik untuk Usaha Percetakan

Printer A3 Terbaik

Printer merupakan alat untuk mencetak (output) yang telah kita buat sebelumnya dalam komputer atau galat lain yang digunakan. Printer memiliki beberapa fitur yang berbeda-beda, salah satunya printer A3 yang memiliki banyak kegunaan. Printer A3 umumnya sering digunakan untuk mencetak dokumen dan draft gambar, menggunakan kerta A3 dengan ukuran 29.7 x 42.0.

Printer A3 memang jarang dimiliki secara perorangan. Kebanyakan printer ini digunakan oleh jasa percetakan atau perusahaan tertentu, untuk mencetak berbagai kebutuhan seperti desain interior, desain arsitektur, desain grafis hingga pekerjaan teknik sipil sekalipun. Mengingat printer A3 ini banyak digunakan untuk kebutuhan grafis dan desain, maka printer yang dipilih sebaiknya yang berkualitas dan bagus.

Rekomendasi Printer untuk Cetak Ukuran A3

Printer A3 Terbaik

Di pasaran, ada beberapa merek printer yang memang banyak dipilih pengguna, karena keunggulan yang ditawarkan, serta harga yang bisa disesuaikan. Umumnya, printer A3 merek Epson adalah yang paling banyak dicari. Selain itu, printer merek Canon dan HP juga bersaing secara kompetitif.

Jika Anda berminat untuk membuka usaha percetakan atau mungkin Anda sedang mencari printer A3 untuk kebutuhan perusahaan, maka berikut ini beberapa rekomendasi printer untuk cetak ukuran A3 yang berkualitas bagus:

1. Printer Epson T1100

Rekomendasi printer untuk cetak ukuran A3 yang pertama adalah dari merek Epson dengan type T1100. Printer ini memiliki keunggulan, berupa teknologi terbaru yang membantu mencetak gambar terbaik. Teknologi Stylus office pada printer ini, kualitas hasil cetakan yang dihasilkan begitu detail tanpa buram.

Printer ini direkomendasikan juga untuk mencetak foto ukuran 16 R, dengan kualitas cetak yang anti luntur. Anda juga dapat mengatur ukuran droplet tinta printer ini, agar menghasilkan warna yang lebih tajam dan terang. Harga printer ini sekitar Rp. 4.4 jutaan.

2. Printer Canon Pixma IX 6560

Printer berikutnya datang dari merek Canon, yang juga sangat direkomendasikan sebagai printer untuk cetak ukuran A3 terbaik. Memiliki resolusi 9600 x 2400 dpi, printer ini juga sudah dilengkapi teknologi cetak inkjet dengan kecepatan cetak yang baik.

Jika mencetak warna hitam dan putih, kecepatanya mencapai 11.3 ipm. Sedangkan untuk cetakan berwarna, mencapai 8.8 ipm. Harga printer Canon Pixma IX 6560 ini Rp. 3.450.000.

3. Printer Brother MFC – J3720

Selanjutnya ada printer merek Brother MFC dengan seri J3720, yang banyak dijuluki sebagai printer A3 terbaik. Printer yang dibanderol seharga Rp. 6.680.000 ini bisa dibilang merupakan printer multifungsi yang juga bisa digunakan scan, fax, copy juga dilengkapi dengan wireless wifi, yang memungkinkan user melakukan pencetakan dokumen dengan melalui jaringan tersebut.

4. Printer Epson L1800

Masih dari merek Epson, kali ini hadir dengan seri L1800 yang merupakan rekomendasi printer untuk cetak ukuran A3 bagi usaha percetakan. Keunggulan yang dimiliki printer ini adalah 6 tipe warna seperti Magenta, Cyan, Yellow, Black, Light Cyan dan light Magenta.

Perpaduan warna ini tentunya mampu menghasilkan cetakan ukuran A3 yang berkualitas tinggi. Harga printer Epson L1800 ini sekitar Rp. 7.400.000.

5. Printer All in One Epson L1455

Printer merek Epson memang banyak digunakan oleh user yang membutuhkan banyak cetakan gambar dengan resolusi tinggi. Printer All in One Epson L1455 juga sangat direkomendasikan.

Printer ini bahkan bisa mencetak ukuran A3 hingga resolusi 9600 dpi. Selain itu, printer ini juga mendukung berbagai jenis kertas dan ukuran, seperti Ledger, foto brilian dan A3 tentunya.

Baca juga : 5 Rekomendasi Printer Foto dengan Hasil Cetak Berkualitas

6. Printer Epson Stylus Photo 1390

Anda yang mungkin bekerja di bidang grafis dan arsitektur, sangat direkomendasikan untuk menggunakan printer Epson Stylus Photo 1390 ini.  Hasil cetakan gambarnya sangat bagus dan harganya juga cukup terjangkau.  Harga printer merek ini sekitar Rp. 5 jutaan.

7. Printer Canon PIXMA iX7000

Kembali lagi ke merek rekomendasi printer untuk cetak ukuran A3 dari Canon. Printer ini dilengkapi dengan fitur unggulan yang mampu mencetak teks atau gambar dengan warna yang lebih muncul dan lebih tajam. Harga printer Canon PIXMA iX 7000 ini sekitar Rp. 4.8 Jutaan.

8. Printer Canon Pixma Pro 10

Mencetak A3 dengan keunggulan terbaik juga dihasilkan oleh merek printer yang satu ini.  Printer ini sama dengan EPSON L1455 yang fungsinya All in one yang tidak hanya untuk mencetak ukuran A3. Printer Canon Pixma Pro 10 ini juga dibanderol dengan harga Rp. 7 jutaan.

9. HP Officejet 7110

Rekomendasi printer untuk cek ukuran A3 berikutnya adalah merek HP Officejet 7110, yang memiliki fitur yang hebat, seperti dukungan wifi. Printer ini cepat dalam melakukan pencetakan, sekitar 32 cetakan per menit untuk mode konsep dan 15 menit untuk cetakan standar.

Printer ini juga dapat digunakan untuk mencetak ukuran A3,A4, A5, A6, B4 dan B5. Adapun harga untuk printer Hp ini sekitar Rp. 1.7 jutaan.

Baca juga : Perbedaan Tinta Pigment dengan Tinta Dye Ternyata Begini

Memilih printer A3 tentunya tidak hanya dilihat dari mereknya saja, tetapi, perlu kita ketahui juga kualitas serta harganya untuk pasaran dan penggunaan secara personal. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan rekomendasi printer untuk cetak ukuran A3 yang sesuai kebutuhan Anda.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.