Review Drone Untuk Segala Cuaca, Swellpro Splash Drone 3 Auto

Swellpro Splash Drone 3 Auto

Membuat video atau foto kini semakin variatif dengan penggunaan drone. Pesawat nirawak ini memungkinkan shot dengan angle berbeda. Tapi drone yang umumnya terdiri dari mesin dan motor rentan rusak saat hujan atau angin kencang. Pengguna akan menurunkan dronenya saat cuaca tidak mendukung. Bagaimana kalau ada drone anti air dan yang bisa jadi semua kondisi tersebut?

Swellpro Splash Drone 3 Auto “The Amphibi”

Swellpro Splash Drone 3 Auto

Setiap kendala menghadirkan inovasi. Untuk drone yang dikhawatirkan mesinnya kemasukan air dan motornya rusak, hadirlah Swellpro Splash Drone 3 Auto. Dengan julukan “The Amphibi” yang disandangnya, drone ini bahkan bisa diajak ke bawah air. Simak penjelasannya lebih lanjut. 

  • Body stainless steel. Ketahanan terhadap air dan hujan terwakilkan dengan material keseluruhan yang terbuat dari baja. Drone jadi kuat dan bisa dipakai saat hujan sekalipun. Bahannya tetap ringan sehingga tetap dapat terbang dengan angin atau mengambang pada air. 
  • Lapisan ABS 3mm pada motor. Drone hanya dapat digunakan bila motornya befungsi. Tambahan lapisan ini membuat bagian krusial tersebut tahan bahkan terhadap korosi air laut dan tawar. 
  • Kamera 4K dan 2-axis gimbal.  Drone menghasilkan foto/video berkualitas dengan bantuan kamera dengan kecepatan 25 fps dan kualitas ultra HD. Fitur anti airnya membuat drone ini aman dioperasikan bahkan saat hujan sekalipun. Sertifikat IP67 yang sudah dikantongi kamera dan gimbal menambah kenyamanan memakai drone ini.
  • Hasil Foto Jernih. Fitur anti air bukan berarti hasil video atau foto yang standar. Swellpro dilengkapi dengan 1/ 2.3” CMOS sensor serta aperture hingga f/2.0 yang sudah ISO 100-1600. Semua hasil tangkapannya berkualitas dan cerah.  
  • Remote Kontrol Userfriendly. Tambahan 5” FPV Monitor memudahkan navigasi. Penerbangan saat live view jadi lebih optimal, mudah dan nyaman. Jangkauan remote kontrol bisa sampai 1.4km.
  • Stabilitas Optimal. Cuaca berangin yang membuat drone sulit dikendalikan bukan masalah untuh Swellpro. Terdapat dual mode GPS dengan 24 satelit serta Glonass untuk meningkatkan akurasi dalam penerbangan
  • Tahan lama. Drone anti air ini bertahan untuk penggunaan selama 16 menit. Dengan baterai tipe 4S lipo 5200mAh (drone) dan 1800mAh (remote) akan mampu terbang dengan kecepatan maksimal 16m/s. 
  • Aplikasi Kendali. Splash Drone 3 Auto juga dapat diakses melalui smartphone. Menggunakan Drone ini maka pengguna dapat mengoperasikannya cukup dengan gengaman tangan. Perintah termasuk Auto-Lan,d Return to Home, sampai Low Battery Alert
Swellpro Splash Drone 3 Auto

Sepertinya semua fitur di atas menjadikan Swellpro sebagai drone idaman untuk berbagai kebutuhan fotografi maupun videografi. Lalu apakah kekurangan dari drone anti air ini? Berikut penjelasannya. 

  • Autonomi rendah. Masa terbang hanya 16 menit. Pengguna harus menyalakan tombol “return home” untuk mengganti baterainya. Pastikan memiliki baterai cadangan untuk penggunaan yang lama. 
  • Body Besar. Walau ringan, semua fitur tambahannya membuat penampilan frone menjadi besar dan tidak praktis. Dengan ukuran 61 x 47 x 52 cm, drone ini bukan sesuatu yang bisa Anda masukkan dalam ransel untuk penggunaan sehari-hari. 
  • Pengoperasian. Karena memiliki macam-macam fungsi, pengguna yang biasa memakai drone dapat mengetahui bahwa Swellpro lebih rumit dalam instruksi penggunaan dibandingkan drone lain yang sejenis. 

Baca juga : DJI Mavic Pro Solusi Drone Ukuran Compact Dengan Kualitas Kamera Mumpuni

Swellpro Splash hadir dengan berbagai perangkat penunjang yang canggih. Radio remote kontrol 4K kamera, transmisi dan stabilisator menjadikannya kompatibel untuk cuaca buruk sekalipun. Drone anti air dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya, dapat dimaksimalkan sesuai dengan kebutuhan. Bisa untuk para fotografer profesional, kebutuhan para diver atau saat Anda pergi kepantai atau laut. 

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.