Sukses Ngeblog Dengan Web Hosting Terbaik Indonesia

Web Hosting Terbaik

Sudah 11 tahun aku ngeblog, dan diperjalanan selama ini sudah banyak tantangan, maupun suka duka yang aku dapatkan saat ngeblog. Dari dulu ngeblog hanya iseng pengen tahu, akhirnya jadi hobi dan kini jadi profesi. Tentu akan sangat panjang kalau aku ceritakan sejak awal perjalanan ngeblog ini. Tapi yang jelas, ada beberapa poin penting aku bisa ambil untuk bisa dijadikan pelajaran untuk banyak orang terutama yang baru mau ngeblog.

Dari sekian banyak poin, ada satu yang cukup berpengaruh untuk kesuksesan blog kita, yaitu pemilihan Web Hosting.

Untuk membuat blog yang profesional kita harus menentukan web hosting yang tepat. Apakah mau menggunakan Shared Hosting, VPS (Virtual Private Server), Colocation Server, atau lainnya. Semua itu harus bisa digunakan dengan tepat. Kalau aku dulu awal belajar blog self host menggunakan WordPress, langsung memilih Shared Hosting. Karena menurutku shared hosting ini biayanya masih sangat terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan ku waktu itu.

Web Hosting Terbaik

Dulu aku masih ingat, pertama kali menggunakan Shared Hosting adalah di Masterweb Network. Ya meskipun dulu awalnya ‘dibayarin’ temen (karena waktu itu aku masih sekolah belum punya uang). Aku mulai menggunakan WordPress CMS itu tahun 2010, kalau sebelumnya sejak 2009 aku masih menggunakan WordPress.com.

Nah memilih Masterweb Network karena perusahaan ini termasuk Perusahaan webhosting Nomor 1 di Indonesia. Predikat ini didapatkan sejak tahun 2004, which is di tahun itu aku belum kenal blog sama sekali.

Layanan Masterweb Network inilah yang membuat aku jadi lebih mengenal blog terutama masalah dunia hosting dan server. Karena aku bisa leluasa untuk mengotak-atik script CMS, bisa mengatur fitur-fitur hostingnya, dll. Jadi yang awalnya aku gaptek soal hosting, domain, CMS, setelah menggunakan layanan Masterweb bisa sambil belajar itu juga. #AntiGaptekGaptekClub

Dan yang lebih menyenangkan adalah waktu itu aku jadi bisa merasa lebih keren karena bisa memiliki blog dengan domain sendiri.

Menurut ku, Masterweb Network sudah menjadi bagian perjuangan ngeblog ku. Dan yang membuat aku bangga, sekarang Masterweb Network ternyata juga sudah mengalami perkembangan yang pesat. Aku tahu Masterweb 10 tahun yang lalu bagaimana, dan untuk sekarang ini sudah mengalami perkembangan yang lebih baik.

Hosting WordPress Masterweb

Contohnya saja munculnya layanan-layanan baru, seperti Hosting WolfPress. Layanan hosting ini dikhususkan untuk Blogger, UKM/Bisnis Online, maupun Startup. Dengan harga mulai Rp 17.000 per bulan, kita sudah dapat Gratis Domain, Fitur SSL, Hosting yang 30X lebih cepat dari hosting biasa, dan juga keamanan website yang terjamin.

Live On XL

Fitur Hosting WorlPress ini banyak sekali, diantaranya :

  • Hosting WordPress Premium
  • Support HTTP/2
  • Keamanan dengan Imunify360
  • Staging Tools
  • CloudLinux
  • Backup Data Otomatis
  • Bebas Pilih Versi PHP dan Limit
  • Support CloudFlare
  • Diskon 50% Pindah Hosting
  • dll

Selain itu kalau mau pakai VPS, sekarang juga ada layanan Hosting VPS Linux dengan biaya Rp 90 ribuan per bulan. Uniknya sudah Gratis Biaya Setup. Jadi blogger nggak usah repot-repot mikirin setup servernya.

Layanan di Masterweb Network sekarang ini memang lebih banyak variannya. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing. Dan menurut ku yang nggak berubah dari Masterweb itu adalah harganya nggak masih sangat terjangkau buat blogger pemula. Inilah mengapa dulu aku pilih pakai Masterweb, selain layanannya bagus, harga sangat ramah kantong.

Apalagi sekarang ini juga banyak promonya.

Jadi kalau mau jadi blogger yang sukses itu memang harus memperhatikan platform yang digunakan. Tidak bisa hanya fokus di konten saja, tetapi hal teknis seperti pemilihan web hosting juga sangat berpengaruh. Khususnya terhadap kestabilan blog kita, traffics dan lainnya.

Nah buat kamu yang saat ini baru belajar ngeblog, ada baiknya jika mulai menggunakan CMS WordPress dan hosting sendiri. Kebetulan di Masterweb Network saat ini sedang ada promo Gratis Saldo Rp 50.000 ketika kamu melakukan pendaftaran akun baru. Daftar di sini.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.