Ingin Dapat Penghasilan Dari Internet? Coba Lakukan Ini!

Penghasilan dari Internet

Sekarang ini teknologi internet tidak hanya bisa digunakan untuk mencari informasi saja, tetapi sudah bisa digunakan untuk banyak hal termasuk mendapatkan penghasilan dari internet. Pasti kamu berpikirnya ya jualan online, bukan, bukan hanya itu saja. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan uang dari internet.

Mari kita bahas, dan semoga nanti kamu bisa memulai mencobanya. Tapi ingat, jangan pernah jadikan uang sebagai tujuan awal. Fokus saja untuk belajar tentang bagaimana mendapatkan uang dari internet, supaya nanti kamu tidak terlalu terbebani.

For your information, mendapatkan penghasilan dari internet itu gampang-gampang susah. Gampang kalau sudah paham betul bagaimana mekanismenya, dan susah kalau belum tahu apa-apa tapi pengennya dapat secara instan. Nah ini yang sekarang banyak orang inginkan, pengennya langsung dapat, padahal teori saja belum sepenuhnya paham.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan melalui media internet agar kita bisa mendapatkan penghasilan dari internet?

1. Menulis di Blog

Penghasilan dari Internet
Foto oleh Vlada Karpovich dari Pexels

Belum banyak yang tahu kalau menulis di blog bisa mendapatkan uang. Konten utama yang dijual di blog itu adalah tulisan. Nah dari tulisan inilah seorang blogger bisa berpeluang mendapatkan penghasilan melalui blognya.

Penghasilan itu bisa datang dari iklan banner dan artikel berbayar yang mempromosikan suatu produk.

Iklan banner ini bisa berupa iklan direct yang langsung bekerjasama dengan pemilik produk. Misalnya saja ada perusahaan X yang ingin memasang iklan banner di blog kamu karena kontennya tertarget.

Bisa juga melalui media advertising seperti Google AdSense, Ezoic, dan lainnya.

Intinya blog bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan. Asal blognya memang dikelola dengan benar.

2. Membuat Video di YouTube

Rasanya ini tidak perlu lagi dijelaskan panjang lebar, pastinya sudah banyak yang tau kalau membuat konten video di YouTube itu bisa mendapatkan penghasilan dari iklan. Tetapi kalau mau dapat penghasilan ya harus dikelola dengan baik, dan membuat konten yang benar-benar bagus.

Live On XL

Karena sekarang ini persaingan konten di YouTube semakin tinggi. Kalau tidak membuat konten video yang unik, maka akan kalah dengan para YouTuber senior.

3. Survey Online

Kalau mau nggak punya minat membuat tulisan untuk blog, atau video untuk YouTube, kamu bisa coba untuk melakukan survey online. Ya, kamu cukup mengisi survey online nanti kamu dibayar setiap menyelesaikan surveynya. Asal surveynya diisi dengan benar.

Salah satu platform yang bisa digunakan dan terbukti membayar adalah ySense.com. Kamu bisa daftar gratis di ySense.com kemudian tinggal kerjakan survey-survey yang ada.

Hasil per surveynya memang sedikit, sekitar $0,05 an, mungkin beberapa ada yang lebih besar. Tapi coba bayangkan ini dilakukan dengan rutin dan kerjanya pun tidak sulit. Kamu bisa mendapatkan penghasilan dollar yang cukup besar jika kamu serius.


Media internet kalau bisa kita manfaatkan dengan baik, pasti akan memberikan dampak yang positif juga untuk kita, salah satunya ya dapat penghasilan dari internet. Selain media-media di atas, kamu juga bisa memanfaatkan media lain seperti Instagram, yang mana nanti dikelola dengan baik.

Peluangnya akan mendapatkan endorsement produk kalau kamu bisa punya followers yang banyak.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.