Cara Download Lagu di YouTube dengan TubeMate

Download Lagu Youtube

Kalau kamu mau download lagu di YouTube, ada cara yang lebih mudah. Download lagu ini maksudnya adalah menyimpan lagu yang dari YouTube ke dalam format MP3 di ponselmu. Daripada kamu tiap mau dengerin lagu harus streaming terus dan menguras paket data, ya mending di download kan?

Saran dari Lhageek yang paling mudah itu pakai aplikasi bernama TubeMate. Aplikasi ini fungsinya untuk mendownload video/audio YouTube dan menyimpannya di memori ponsel kamu.

Aplikasi TubeMate ini tidak ada di Play Store ya. Wajar lah karena aplikasi ini kan fungsinya untuk mendownload video/audio di YouTube, kalau di taruh di Google Play Store jelas akan ditolak oleh pihak Google Play Storenya.

Cara Mengunduh Lagu di YouTube

Tenang saja, aplikasi TubeMate ini aman kok, kamu bisa mendownloadnya di situs resminya.

  1. Download Aplikasi TubeMate

    Silakan download TubeMate melalui situs resminya di http://www.tubemate.net. Pastikan memilih yang versi terbarunya.

    TubeMate

  2. Install APK TubeMate

    Setelah diunduh, silakan langsung di install file APK TubeMate nya. Pastikan aplikasinya sudah terinstall dengan baik dan cocok dengan versi Android mu. Kalau memang ada masalah, coba ganti pakai versi TubeMate yang versi sebelumnya.

  3. Download Video MP3 Converter

    Kalau TubeMate sudah didownload dan install, sekarang kamu install aplikasi Video MP3 Converter. Aplikasi ini ada di Play Store kok, kamu cari saja. Fungsinya aplikasi ini untuk menconvert video ke mp3.

    Video MP3 Converter

  4. Buka aplikasi TubeMate

    Kalau semuanya sudah diinstall, buka aplikasi TubeMate, kemudian di bagian atas ketik alamat youtube.com. Setelah halaman YouTube terbuka, tinggal cari saja judul lagu yang ingin kamu download.

    TubeMate Download

  5. Klik Download

    Kemudian jika video sudah dibuka, kamu bisa langsung klik ikon Download yang gambarnya panah ke bawah warna merah. Nah nanti akan ada pilihannya. Kamu mau download dalam format video MP4 atau audio M4A/ACC, OGG, MP3.

    Misalnya mau download jadi lagu format MP3, ya pilih saja Audio (MP3, 256k).

    Kemudian klik ikon download warna merah lagi. Klik OK dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Seperti itulah cara download lagu di YouTube dengan TubeMate dalam format MP3. Mudah kan?

Live On XL

Tapi Lhageek ingin memberikan informasi saja, kalau cara seperti ini sebenarnya tidak dibenarkan alias illegal. Apalagi download lagu dari video YouTube official bandnya. Cara seperti ini seperti layaknya ‘membajak’ lagu. Karena dengan kamu mendownloadnya, kemudian menyimpannya di komputer/ponsel kamu dan memutarnya terus menerus, band atau pencipta lagu tersebut tidak akan mendapatkan royaltinya.

Berbeda jika kamu memutarnya langsung dari YouTubenya terus. Mereka (band) tentu akan mendapatkan royaltinya.

Sebaiknya kalau mau dengerin lagu, lewat platform streaming musik saja seperti JOOX, Spotify, dll. Kamu bisa kok mendownload lagunya. Sehingga kamu nggak perlu keluar paket data terus ketika ingin mendengarkan lagu itu lagi. Selain itu cara seperti ini akan mendukung band agar bisa berkembang.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.