Apa itu All in One PC? Simak Pengertian Terbaiknya di Sini

All in One PC adalah? | Perkembangan teknologi semakin pesat dan canggih. Perusahaan yang bergerak di bidang IT juga tidak ingin kalah saing dengan para kompetitornya, terutama mereka yang bergerak sebagai penyedia perangkat elektronik seperti gadget mulai dari komputer, laptop, ponsel, dan lain sebagainya. 

Kebutuhan semakin tinggi dan setiap orang saat ini dituntut untuk bisa memiliki berbagai jenis perangkat elektronik untuk bisa melakukan aktivitas mereka. Di tengah kebutuhan yang semakin tinggi dan bervariasi, muncul istilah All in One PC. Kira – kira apa itu All in One PC? 

Apa Itu All in One PC

All in One PC

All in One PC adalah perangkat komputer yang menggabungkan monitor dan tower komputer menjadi satu. Meski bisa menggabungkan keduanya, All in One PC tetap bisa memiliki body yang ramping dan tipis. Berkat perkembangan teknologi ini, kita bisa membuat ruang belajar atau kantor menjadi lebih rapi karena komponen – komponen tersebut sudah menyatu. 

Selain itu tampilan All in One PC lebih futuristic. Layar monitornya lebih tipis dan flat. Ditambah lagi, All in One PC sudah dilengkapi dengan touch screen (layar sentuh). Beberapa perbedaan yang sangat mencolok antara All in One PC dan Desktop PC ada pada tampilan dan berat. All in One PC lebih ringan, lebih fleksibel untuk dipindah – pindah, dan lebih hemat tempat. Sebaliknya Desktop PC tidak fleksibel, makan tempat, dan pastinya lebih berat serta belum ada fitur layar sentuh. 

Kelebihan All in One PC 

Seperti yang sudah sempat disinggung sebelumnya, All in One PC lebih fleksibel karena komponen utama menyatu dengan monitor, sehingga mudah untuk dipindahkan dan terlihat lebih simpel dan minimalis. Area kerja atau belajar kamu bisa jadi lebih rapi dan estetika karena mudah ditambahkan dengan aksesoris atau perangkat lain. Apalagi jika kamu memiliki ruang yang lebih kecil. All in One PC cocok untuk kamu. 

Baca juga:  DJI Mavic Pro Solusi Drone Ukuran Compact Dengan Kualitas Kamera Mumpuni

Kompatibilitas menjadi lebih fleksibel dan tidak perlu pusing dengan hal itu. Monitor sudah terintegrasi dengan komputer. Ibaratnya mereka menjadi satu tubuh sekarang. Sehingga, kamu tidak perlu lagi mencari tahu apakah layar kamu sudah kompatibel atau belum. Karena mereka satu, sistem operasi, perangkat keras, sudah sejalan dengan teknologi monitor yang ada. 

Fresh out the Kitchen menjadi istilah yang cocok menggambarkan kemudahan penggunaan All in One PC. Begitu keluar dari kemasan, kamu tidak perlu melakukan pengaturan tambahan karena bisa langsung digunakan. 

All in One PC sangat cocok untuk kamu yang bekerja dari rumah dengan kapasitas ruang yang kecil.  Selain itu, sangat pas untuk anak – anak yang masih belajar secara daring.

Kekurangan All in One PC 

Sayangnya, All in One PC tidak fleksibel untuk proses upgrade. Jadi, untuk kamu yang ingin menggunakan PC ini untuk keperluan gaming, design, atau pekerjaan yang membutuhkan upgrade system dan perangkat, All in One PC tidak cocok untuk kamu. All in One PC sangat sulit untuk di upgrade kecuali RAM dan hardisk. Sedangkan motherboard dan processor pada umumnya tidak bisa di upgrade. 

Selain itu, All in One PC juga cenderung lebih cepat panas apalagi jika digunakan untuk gaming. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *