Review Acer Swift 3 OLED: Layar dan Performanya Memanjakan Pengguna

Acer Swift 3 OLED

Acer memasuki persaingan laptop layar OLED dengan meluncurkan amunisi teranyarnya, Swift 3 OLED. Dari namanya saja kita sudah tahu, keunggulan laptop ini berasal dari layarnya yang menawarkan warna lebih cerah mendekati warna aslinya.

Tetapi tidak cuma mengandalkan layar saja pastinya, konsumen disuguhkan performa dari prosesor Intel Core generasi ke-12, yang mana merupakan model prosesor terbaru yang dimiliki oleh Intel. Ingin tahu lebih banyak seperti apa kehebatan dari Acer Swift 3 OLED ini? Ayo kita bahas satu per satu di bawah ini.

Desain dan Layar

Acer Swift 3 OLED mempunyai desain yang terbilang ringkas. Sesuai untuk Anda yang tidak menyukai laptop berbodi bongsor. Laptop ini punya ketebalan hanya 1,79 cm dan bobot sekitar 1,4 kg saja. Bodi dari laptop ini dibalur dengan warna warna Luxury Gold. 

Sebuah inovasi dipamerkan Acer pada bagian trackpad laptop ini. Mereka menyebutnya sebagai teknologi OceanGlass. Trackpad ini dibuat dengan material daur ulang sampah plastik dari lautan, yang tentu membuatnya layak disebut ramah lingkungan.

Acer Swift 3 OLED sukses menampilkan kesan elegan pada bagian layarnya. Ini tidak terlepas dari bezel tipis yang dianutnya, sehingga membuat rentang layar terlihat lebih luas. Laptop ini memiliki screen to body ratio hingga 92%.

Sementara Acer Swift 3 OLED mengusung layar berukuran 14 inci dengan resolusi hingga WQXGA+ (2880 x 1800 pixel). Semakin lengkap, layarnya mendukung kecepatan refresh rate 90 Hz dan response time 0.2 ms. 

Layar dari Acer Swift 3 OLED dibekali fitur Display HDR, True Black 500 (sangat baik untuk menampilkan beragam konten HDR), akurasi warna Color Gamut DCI-P3 100%, dan rasio kontras 1.000.000:1, serta sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland Eyesafe. 

Sebagai informasi, sertifikasi TUV Rheinland Eyesafe menjamin mata pengguna tidak akan cepat lelah meskipun berada di depan layar laptop dalam durasi yang lama. Kami sangat enjoy menggunakan laptop ini selama bekerja atau ketika bersantai untuk menonton film.

Untuk port dan konektivitas, laptop ini didukung 2 port Thunderbolt 4 yang mendukung USB 4, HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 1, Jack Audio 3,5mm, USB 3.2 Gen 1, dan Kensington Lock.

Acer Swift 3 OLED - Port

Performa

Masuk ke pembahasan dapur pacu dari Acer Swift 3 OLED. Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, laptop ini menggendong prosesor Intel Core generasi ke-12. Acer Swift 3 OLED mengandalkan prosesor Intel Core i5-12500H dan kartu grafis Intel Iris Xe.

Baca juga:  4 Fitur Unggulan Acer Aspire 5 Ryzen 5000 yang Bikin Puas

Perbedaan prosesor ini dengan generasi sebelumnya adalah, Intel menggunakan arsitektur baru yang disebut hybrid. Arsitektur ini membagi core ke dua bagian, Performance dan Efficiency. Ini membuat performa yang dihadirkan bisa lebih optimal dan stabil. 

Laptop ini juga sudah didukung sertifikasi Intel Evo. Sertifikasi ini menjamin laptop memiliki performa mantap, baterai tahan lama, pengisian daya lebih cepat dan instant wake. Performanya dilengkapi RAM 16GB LPDDR5-4800 dual channel, serta SSD PCIe NVMe Gen4 512GB.

So far selama menguji laptop ini, kami sangat puas dengan performa yang ditawarkannya. Semua aktivitas dan task berjalan sangat mulus. Pastinya sangat pas untuk Anda yang membutuhkan laptop pendukung produktivitas.

Fitur Pendukung

Buat Anda yang sering meeting online, Acer Swift 3 OLED dilengkapi kamera depan beresolusi FHD yang didukung teknologi TNR (Temporal Noise Reduction). Teknologi ini mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi lingkungan dengan cahaya redup. 

Selain memberikan visual yang apik, suara juga diperhatikan oleh Acer. Mereka menggunakan teknologi Acer PurifiedVoice yang didukung dengan AI Noise Reduction. Teknologi ini mampu mengurangi noise suara di latar belakang, sehingga suara terdengar lebih jernih.

Acer Swift 3 OLED juga sudah didukung fitur Windows Hello yang terintegrasi dengan sensor fingerprint. Memudahkan Anda untuk membuka kunci layar tanpa perlu repot mengingat atau mengetikkan password.

Kelebihan lainnya, Acer sudah memberikan sistem operasi Windows 11 Home dan bonus aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021 yang bisa digunakan secara gratis setelah melakukan aktivasi.

Kesimpulan

Berdasarkan pantauan kami di situs resmi Acer Official Store, laptop ini bisa didapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp 12,9 juta. Tersedia juga versi Intel Core i7 yang dibanderol seharga Rp 15,9 jutaan.

Menurut kami Acer Swift 3 OLED jadi pilihan laptop layar OLED dengan fitur dan harga menarik yang bisa Anda miliki saat ini.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *