Seginikah Kekuatan Layar Xiaomi Redmi Note 3 Berukuran 5,5 Inci Ini?

Xiaomi Redmi Note 3

LhaGeek.com – Smartphone Xiaomi memang punya sisi tersendiri untuk memikat para pecinta gadget sekarang ini. Setelah berhasil memaksimalkan hasil kamera yang terbukti banyak orang terpukau melihatnya, kini perlahan tapi pasti Xiaomi terus mengupgrade seluruh bagian perangkat yang dimiliki.

Kali ini datang dari kualitas layar Xiaomi Redmi Note 3. Layar berukuran 5,5 inci ini dikabarkan tahan banting dan tentunya tidak mudah retak atau pecah.

Akun Facebook Mi Credits baru-baru ini mengunggah sebuah video yang mendemokan kekuatan layar Xiaomi Redmi Note 3 ini. Dalam video tersebut telah disediakan beberapa peralatan bengkel yang akan digunakan untuk menghancurkan layar Xiaomi Redmi Note 3.

Terlihat ada beberapa peralatan seperti kunci L, obeng, kunci pas segala ukuran, dan tak ketinggalan palu besi.

Semua peralatan bengkel tersebut nantinya akan digunakan untuk menghancurkan layar smartphone berukuran 5,5 inci ini. Apakah layarnya akan pecah? Silahkan lihat video di bawah ini.

After watching this video you will not worry about your #RedmiNote3 Screen! www.micredits.com#micredits Meizu Credit MIUI ROM

Posted by Mi Credits on Saturday, March 12, 2016

Xiaomi Redmi Note 3 sendiri adalah salah satu produk smartphone dari Xiaomi yang dirilis pada November 2015 lalu. Tapi, di Februari 2016 kemarin Xiaomi juga meluncurkan produk dengan tipe sama namun perbedaannya hanya pada prosesor yang digunakannya.

Jika Xiaomi Redmi Note 3 (2015) menggunakan prosesor Mediatek MT6795 Helio X10 dengan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, maka Xiaomi Redmi Note 3 (2016) menggunakan Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72.

Perbedaan lain juga terdapat pada GPU nya. Yang lama menggunakan GPU PowerVR G6200, sedang yang baru memakai GPU Adreno 510. Dari sisi versi sistem operasi Androidnya juga beda meski masih dalam satu versi, Android Lollipop 5.0.2 dengan Android Lollipop 5.1.1.

Untuk spesifikasi lain selebihnya sama. Misalnya untuk sisi memori internal tetap dengan dua pilihan yakni 16 GB (RAM 2 GB) dan 32 GB (RAM 3 GB). Lalu kapasitas baterai juga sama, 4000 mAh dengan baterai Non-removable tipe Li-Po.

Seperti diketahui, Xiaomi Redmi Note 3 ini memiliki sensor fingerprint yang ada di belakang atau bawah kamera utamanya. Fungsi dari fingerprint ini salah satunya untuk membuka layar ponsel, jadi kunci pribadi yang lebih private daripada sekedar PIN atau Pattern.

Smartphone yang sudah mendukung LTE ini, sayangnya di bagian layar yang sudah IPS LCD ini tidak dilindungi dengan Gorilla Glass dan sejenisnya. Tapi, mungkin pihak produsen sudah membuat layarnya punya anti gores tersendiri yang tak diberi nama. May be…

Tapi yang jelas, kualitas kamera belakangnya yang berkekuatan 13 MP tersebut sudah sangat memberikan hasil yang memuaskan. Xiaomi gitu lhoh….

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG

  • Decoz

    Tahan banting apanya bang . Sekali jatuh aja lngsung retak kaca gue . Share yang jual kaca xiaomi redmi note 3 pro dong ! Touchscreen nya msih aman” aja .

    Mksih

    • virmansyah

      up…

    • Muhammad Alfarisi

      bener… punya saya cm jatuh dari ketinggian 30cm layar mi note 3 pro saya retak.. gi mna solusi nya??

      • virmansyah

        Solusinya ganti baru gan 😀