Ini Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Yang Baru Resmi Diluncurkan

Xiaomi Redmi Note 4

LhaGeek.com – Perusahaan smartphone asal Tiongkok ini tak henti-hentinya mengeluarkan produk smartphone terbarunya. Buktinya hari Kamis (25/8) ini, telah dirilis Xiaomi Redmi Note 4.

Padahal di bulan Februari 2016 lalu saja baru dirilis Xiaomi Redmi Note 3. Ini menandakan bahwa Xiaomi tak ingin kehilangan pasar dalam waktu yang sesingkat ini. Tapi apakah Redmi Note 4 ini lebih baik dari versi sebelumnya? Mari kita lihat spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 4 ini.

Dari sisi dapur pacunya, Redmi Note 4 ini ternyata tidak menggunakan chipset dari Qualcomm, melainnya menggunakan prosesor Deca-Core Helio X20 SoC dari MediaTek berkecepatan 2,1 GHz. Tentu dari sini sudah bisa dilihat bahwa smartphone ini tidak lebih baik dari sebelumnya. Mengingat kualitas dari MediaTek sendiri masih di bawah Qualcomm.

Dengan desain body yang compact khas Xiaomi, membuatnya tetap terlihat mewah. Apalagi desain unibody yang full metal. Dimensinya 151 x 76 x 8.35 mm dengan berat 175 gram, jadi masih cukup nyaman dipegang.

Xiaomi Redmi Note 4

Sementar layarnya sendiri tetap menggunakan IPS LCD dengan ukuran 5.5 inci dengan tingkat kerapatan piksel ~401 ppi yang sudah Full HD (1080 x 1920 piksel).

Xiaomi Redmi Note 4 ini adalah dua versi, yakni yang memiliki memori internal 16 GB / RAM 2 GB dan memori internal 64 GB / RAM 3 GB.

Yang menjadi keunggulan lain dari Redmi Note 4 ini adalah baterainya yang berkapasitas 4.100 mAh, so cukup sedikit lebih besar dibandingkan Redmi Note 3.

Kamera belakangnya 13 MP dengan bukaan f/2.0 dan memiliki fitur yang sama dengan Xiaomi tipe lainnya. Sedangkan untuk kamera depan 5MP.

Bagian belakang dari Redmi Note 4 ini adalah sensor sidik jari yang kekinian. Jadi lebih mudah saat mengaktifkan layar.

Terus apa lagi ya?

Owh ya, untuk sistem operasinya sudah menggunakan Android Marshmallow yang didukung dengan MIUI 8.

Spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi Note 4 (via GSMArena.com)

Xiaomi Redmi Note 4 Full phone specifications

Lalu jika melihat spesifikasi di atas, berapa harga dari Xiaomi Redmi Note 4 ini? Dari informasi yang didapat, untuk versi 16GB, dibanderol dengan harga sekitar US$ 135 ya sekitaran RP 1,7 jutaan lah. Sedangkan untuk yang 64GB seharga US$ 180 atau sekitaran RP 2,2 juta.

Lalu apakah harga segitu worth it ? Tentu itu semua tergantung dari masing-masing experience pengguna.

Untuk saat ini Xiaomi Redmi Note 4 ini baru dipasarkan di pasar Tiongkok saja. Untuk pasar lain belum diketahui kabarnya. Namun biasanya tak berselang lama biasanya sudah ada yang menjualnya, khususnya di Indonesia melalui distributor.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG