Spesifikasi LG V20 Dibekali Android 7.0 Nougat dengan RAM 4 GB

LG V20

LG diam-diam memiliki smartphone yang cukup laris dipasaran, yakni LG V10 yang telah rilis beberapa waktu yang lalu. Dari kesuksesan itulah LG ingin meneruskan ke seri terbarunya, LG V20.

Rencananya LG V20 bakal dirilis pada bulan September nanti. Ini artinya jarak antara LG V10 dengan V20 terpaut tepat satu tahun.

Dari segi performa dan spesifikasi, LG V20 memang didesain lebih tinggi dari seri sebelumnya. Chipset yang digunakan pun sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 prosesor Hexa-core (4×1.4 GHz Cortex-A53 & 2×1.8 GHz Cortex-A57). Bisa dikatakan ini termasuk smartphone high-end.

Selain memiliki prosesor yang mumpuni, dukungan RAM yang tinggi juga ada di smartphone ini. LG V20 menggunakan RAM 4 GB dengan memori internal 32 GB dan 64 GB. Pengguna pun bisa menambahinya dengan memori eksternal melalui slot microSD.

Menariknya lagi, LG V20 ini sudah menggunakan Android 7.0 Nougat yang tentunya memiliki performa dan mampu menghemat konsumsi baterai.

Bicara masalah baterai, LG V20 ini miliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 4000 mAh.

Untuk Layar LG V20 ini memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dengan lebar 5,7 inci yang sudah Full HD, jadi cukup lebar di kelasnya. Kelas premium juga dipamerkan karena kamera utamanya yang 20 MP dengan teknologi OIS (optical image stabilization), sedangkan kamera depan 8 MP.

Untuk spesifikasi detailnya memang belum diketahui secara resmi. Namun jika melihat beberapa spek pokok di atas, sudah sangat jelas bahwa LG ingin memiliki smartphone yang berkelas premium dengan spesifikasi mumpuni.

[via GSMArena]

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG