Asus Zenfone 3 Deluxe SE, Smartphone Pertama Dengan Snapdragon 821

asus-zenfone-3-deluxe-se

Akhirnya Asus telah merilis secara resmi keluarga Zenfone 3 di Indonesia. Peluncuran yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (7/9), ternyata sangat ditunggu-tunggu para pengguna smartphone. Pasalnya ada salah satu ponsel terbaru dari Asus yang telah menggunakan Snapdragon 821.

Snapdragon 821 sendiri adalah prosesor terbaru dari Qualcomm. Dan hingga tulisan ini dibuat, baru ada satu smartphone yang menggunakannya, yakni Asus Zenfone 3 Deluxe SE.

Wajar saja jika smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 11.099.000,-. Harga yang bisa dibilang cukup spesial untuk produk smartphone Asus kali ini.

Dari segi performa, pengguna Snapdragon 821 ini mampu meningkatkan performa hingga 10% dibanding Snapdragon 820. Kecepatannya up to 2,4 GHz. Selain itu juga ada peningkatkan dari sisi GPU-nya, boot times yang menjadi lebih cepat dan tentunya berdampak pada konsumsi daya yang digunakan.

Qualcomm Snapdragon 821

Selain menggunakan prosesor teranyar, Zenfone 3 Deluxe juga didukung dengan hardware yang mumpuni. RAM yang digunakan sangat besar yakni 6 GB. Memori internal pun hingga 256 GB, jadi pengguna tak perlu lagi microSD. Tapi jika masih kurang, tetap bisa menambahkan microSD hingga 126 GB.

Meski ukuran baterai masuk dalam kategori sedang, 3000 mAh, tapi dengan dukungan prosesor Snapdragon 821 ini tentu akan lebih menghemat daya baterai.

Spesifikasi lain dari Asus Zenfone 3 Deluxe Special Edition ini juga memakai layar dengan lebar 5,7 inci. Kamera utamanya beresolusi 23 MP yang sudah dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) dan kamera depannya 8 MP.

Ponsel ini merupakan ponsel premium pertama yang dimiliki Asus.

Tapi Asus juga mengeluarkan varian lain dari Asus Zenfone 3 Deluxe ini dengan spesifikasi yang hampir sama namun harga yang lebih rendah.

Kalau yang di atas tersebut adalah versi SE (Special Edition), Asus juga memiliki versi biasanya, Asus Zenfone 3 Deluxe (ZS570KL) dengan bentang layar 5,7 inci. Untuk prosesornya menggunakan Snapdragon 820 2,2 GHz dan didukung RAM 6 GB. Namun untuk memori internal hanya 64 GB. Varian ini dibanderol dengan harga Rp 9.099.000,-.

Ada lagi yang lebih murah, yakni Asus Zenfone 3 Deluxe ZS550KL. Yang memiliki layar dengan lebar 5,5 inci. Prosesor yang digunakan Snapdragon 625 2.0 GHz. RAM 4B dan memori internal 64 GB. Harganya Rp 6.099.000.

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG