Masih Layakkah Oppo R5s Dengan RAM 3 GB Untuk Dimiliki?

oppo-r5s

Setahun yang lalu, Oppo telah mengeluarkan produk smartphone terbarunya yakni Oppo R5s. Seperti diketahui, ponsel pintar pabrikan China ini telah dibekali dengan RAM sebesar 3 GB. Dan saat ini ponsel-ponsel dengan RAM 3 GB masih banyak ditemui, bahkan yang baru rilis sekalipun.

Tapi apakah artinya Oppo R5s masih layak untuk dimiliki?

Lebih baik, baca artikel ini lebih lanjut.

Jika melihat fenomena smartphone saat ini, banyak ditemui smartphone flagship yang menawarkan desain body yang ramping namun memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Tapi nyatanya setahun yang lalu Oppo R5s hadir dengan representasi smartphone saat ini. Misalnya saja ketebalan ponsel yang hanya 4,85 mm.

Selain itu dari dapur pacunya sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 prosesor Octa-core (4×1.7 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53). Tentunya dengan didukung RAM 3 GB dan GPU Adreno 405.

Prosesor ini sudah cukup mumpuni untuk melakukan multitasking. Dan jika digunakan untuk saat ini masih terbilang nyaman, ya meskipun prosesor saat ini juga sudah mengalami pembaharuan. Tapi di Oppo R5s ini terbantu karena adanya RAM 3 GB.

Di era sekarang ini yang menjadi fokus lainnya dari sebuah smartphone adalah dari sisi kameranya. Mungkin sudah banyak diketahui kalau akhir-akhir ini banyak merek ponsel pintar seperti ASUS, Samsung, yang menawarkan smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni.

Di Oppo R5s ini juga tak ingin kalah, meski terbit duluan, tapi kualitas kamera yang diberikan cukup mumpuni. Hal ini dikarenakan penggunaan sensor SONY IMX214 dengan kekuatan 13 MP dan aperture f/2.0. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri untuk Oppo R5s agar bisa dinikmati hingga beberapa tahun kemudian.

Sayangnya di Oppo R5s ini dulu hanya dibekali baterai non-removable dengan kapasitas 2.000 mAh saja. Meski sudah mendukung fast-charging, tapi dengan kapasitas sebesar ini masih kurang cukup untuk bisa digunakan sehari-hari. Pengguna pun bakal sering melakukan pengisian ulang baterai. Beda jika dulu Oppo R5s dibekali baterai 3.000 mAh.

Meski produk lama, tapi melihat spesifikasi dari Oppo R5s ini nampaknya untuk saat ini masih layak untuk dimiliki. Tapi tentunya dengan berbagai pertimbangan seperti harga dan stock. Karena untuk sekarang ini mendapatkan Oppo R5s tidaklah mudah.

Jadi, silahkan buat kamu yang mungkin memang sedang mencari ponsel keluaran lama tapi dengan performa yang lumayan, Oppo R5s bisa dijadikan referensi.

Post Author: Puji Hastuti