Update WhatsApp Versi 2.16.272, Kini Ada Fitur “Mention”

WhatsApp

LhaGeek.com – Kini kamu bisa semakin interaktif ketika sedang melakukan percakapan di grup WhatsApp. Pasalnya, WhatsApp telah memberikan update terbaru yakni fitur “mention” teman dalam satu grup.

Fitur ini bisa ditemui jika kamu telah melakukan update WhatsApp ke versi 2.16.272 baik di Android maupun iOS.

Hari ini LhaGeek pun mencoba untuk menerapkan fitur ini. Karena belum tahu bagaimana cara menggunakan fitur mention ini, akhirnya iseng dengan menekan karakter khas untuk me-mention orang, yakni “@” (tanpa tanda petik). Dan benar saja, nanti akan muncul daftar anggota grup yang ingin dicolek.

Meski ada anggota di grup yang nomornya belum tersimpan di daftar kontak, fitur ini tetap bisa digunakan.

WhatsApp

Fitur mention ini hanya berfungsi di grup WhatsApp saja. Sedangkan untuk percakapan personal tidak bisa, ya karena memang hanya dua orang saja. Selain itu, fitur mention ini juga belum bisa digunakan di WhatsApp versi Web.

Dengan adanya fitur ini tentu akan lebih memudahkan ketika kita akan menanggapi atau ingin melakukan percakapan dengan salah satu anggota di grup. Masalahnya kadang ada pengguna yang tidak sadar jika diajak ngobrol oleh pengguna lain di grup, meskipun sudah ditanggapi melalui fitur Reply Quote.

 

Nah, tandanya jika kita telah di-mention oleh pengguna lain adanya munculnya notifikasi. Dan notifikasi ‘mention‘ ini akan tetap muncul meskipun grup dalam keadaan di-mute.

Sebenarnya fitur mention ini sudah berhembus lama sejak Juni 2016 lalu. Tapi akhirnya baru sekarang WhatsApp benar-benar merilis fitur ala social media ini.

Berdasarkan informasi yang diberitakan Phoneradar, Selasa (20/9), WhatsApp sebentar lagi juga bakal memperkenalkan fitur video call.

Seperti diketahui saat ini WhatsApp memang belum memiliki fitur video call. Yang ada baru fitur call saja. Fitur video call yang bakal dirilis ini dilakukan untuk menyaingi salah satu produk video call dari Google yakni Duo.

 

Post Author: S Adi Firmansyah

Selain mengelola blog ini, pria single yang satu ini juga mengelola beberapa blog lainnya, seperti EtalaseBisnis.com - RuangPegawai.com // #TechBlogger

Website - - Twitter - Facebook - LinkedIn - IG