ZTE Blade V8 Pro Punya Spesifikasi Yang Boleh Diadu

image via GSMArena.com
By | 11 January 2017

LHAGEEK.com – Gelaran CES 2017 beberapa hari yang lalu memang menjadi ajang pamer produk baru dari berbagai produsen smartphone. Selain ASUS yang memperkenalkan ZenFone 3 Zoom, juga ada ZTE yang memperkenalkan ZTE Blade V8 Pro dengan spesifikasi yang boleh diadu.

Bagi masyarakat Indonesia, ZTE mungkin kurang begitu familiar. Padahal spesifikasi yang diusungnya ini juga mumpuni lho.

Seperti biasa, dari sisi layarnya dulu, ZTE Blade V8 Pro ini memiliki layar 5.5 inci yang berbalut kaca 2.5D dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Tipe layarnya menggunakan IPS LCD dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel.

ZTE Blade V8 Pro ini merupakan ponsel pintar untuk kelas menengah. Hal ini bisa dilihat dari platform yang digunakan. Seperti penggunaan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, CPU Octa-core berkecepatan 2.0 GHz. Dan dukungan GPU Adreno 506.

Prosesor ini akan semakin ciamik dengan adanya RAM 3 GB.

Internal Storage yang berkapasitas 32 GB sudah cukup untuk menampung file-file dan aplikasi yang diinginkan. Di dalamnya sudah terinstall sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Saya sendiri kurang tahu apakah bisa diupgrade ke Android 7.0 Nougat atau tidak.

ZTE-Blade-V8-Pro-4-Camera

image via Engadget.com

Tidak hanya dari sisi platform jeroannya saja, masalah kamera, ZTE Blade V8 Pro juga dibekali kamera yang bisa diadu dengan tetangga sebelah. Meskipun keberadaannya bukan untuk diadu domba. Kamera utama ZTE Blade V8 Pro ini memiliki resolusi 13 MP dan ini Dual Kamera (atas bawah). Terdapat teknologi PDAF (phase detection auto-focusi) yang mampu mendeteksi objek dengan focus yang cepat dan dilengkapi dual-LED Flash.

Untuk sensor kamera yang digunakan, aperture lensa, kurang tahu pastinya. Nanti jika sudah mendapatkan info akan diupdate selanjutnya.

Kamera utama ini diakui mampu merekam video dengan format 4K, jadi kekinian sekali.

Sedangkan kamera depan hanya punya resolusi 8 MP, 1080p. Sudah cukup untuk selfie-selfie ria.

Tak mau ketinggalan dengan ponsel pintar lainnya, ZTE Blade 8 Pro juga dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor yang terletak di tombol Home. Karena sekarang ini memang sudah musimnya smartphone pakai pemindai sidik jari.

Keunggulan lain juga terdapat di sisi baterainya. Meskipun hanya memiliki kapasitas 3.140 mAh, tapi sudah mendukung Quick Charge 2.0. Sudah sangat bisa diandalkan bukan?

Lalu dengan spesifikasi tersebut, berapa harga yang ditawarkan?

ZTE Blade V8 Pro ini dihargai sekitar USD 230, ya kalau di Rupiah-kan sekitar Rp 3 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − six =