Pulsa Indosat Terpotong

LHAGEEK.com – Ternyata jaringan 4G tidak selamanya menguntungkan bagi pengguna telepon seluler. Faktanya banyak pengguna khususnya pelanggan Indosat Ooredoo yang mengeluh pulsanya tiba-tiba habis dengan sendiri. Pun demikian dengan saya, pulsa terpotong karena berada di jaringan 4G Indosat Ooredoo.

Kronologisnya seperti ini sob…

Untuk urusan internet, saya memang sudah lama menggunakan MiFi untuk kebutuhan internet saya, baik di smartphone maupun gadget lain. Otomatis, nomor Indosat yang ada di ponsel saya tidak pernah saya belikan paket internet.

Baca juga : Ini Manfaatnya Kalau Kamu Punya Modem MiFi

Smartphone saya terpasang dua SIM Card, yakni Indosat Ooredoo dan Three (3/Tri). Sebelumnya, Data service network di posisi provider 3 (Tri). Beberapa waktu yang lalu saya rubah data service network ke nomor Indosat saya. Dan preffed network type saya pilih ke jaringan 4G.

Ketika menggunakan jaringan WiFi dari modem MiFi, mobile data di smartphone selalu saya matikan. Ya selain sudah menggunakan jaringan WiFi, juga tidak ada paket data di nomor Indosat saya.

Nah, kejadian aneh muncul ketika saya mendapatkan notifikasi SMS dari INDOSAT. Sms tersebut menginformasikan bahwa saya telah menggunakan internet dengan tarif per KB dan pemakaian sudah Rp xxxx.

Indosat Nyedot Pulsa

Bagi saya ini aneh, karena saat itu saya menggunakan jaringan internet via WiFi dan posisi mobile data dalam keadaan OFF. Karena itu sms pertama, saya abaikan saja, mungkin itu kesalahan dari sistem saja. Akan tetapi hari berganti hari, saya mendapatkan sms serupa dengan jumlah pemakaian yang berbeda.

Akhirnya saya coba cek pulsa, dan sangat terkaget ternyata pulsa saya habis dengan sendirinya padahal baru saja diisi pulsa.

Logika saya berkata, masa sih jaringan mobile data dalam kondisi OFF tetapi bisa digunakan untuk internet? Kan jaringan WiFi saya juga aktif?

Hari berikutnya saya mendapatkan sms serupa. Dan pada akhirnya ini membuat saya geram.

Kemarin pun saya mencoba menanyakannya kepada Customer Service Indosat Ooredoo via direct message Twitter. Sungguh kaget membaca penjelasan dari pihak CS, ternyata seperti ini.

Screenshot_DM

Dan ternyata itu memang memotong pulsa.

Jadi, meskipun mobile data dalam keadaan OFF, tetapi jaringan berada di 4G, maka itu bisa menggunakan pulsa kita untuk internet apabila jaringan WiFi lemah.

Jujur, sampai saat ini saya masih #GagalPaham dengan sistem ini.

Tetapi yang jelas ini sangat merugikan pengguna. Entah ini hanya ada di Indosat Ooredoo saja atau provider lain. Tetapi ketika data service network saya berada di nomor 3, tidak ada masalah seperti ini. Makanya kemarin heran kepada kok pulsa bisa terpotong.

Komentar Pengguna Indosat

Komentar Pengguna Indosat

Kalau ternyata kalian juga pernah mengalami hal serupa, silahkan tulis di kolom komentar. Dan semoga tulisan ini menjadi cermin untuk pihak Indosat Ooredoo untuk memperbaiki layanannya. Karena banyak pelanggan yang dirugikan.

UPDATE : Setelah melakukan komunikasi dengan CS Indosat Ooredoo via DM Twitter, akhirnya didapatkan solusi berupa pulsa saya yang terpotong tanpa saya sengaja itu dikembalikan. Terima kasih Indosat Ooredoo (IM3 Ooredoo) yang telah memberikan solusi untuk pelanggan mu ini.



Baca juga :

17 COMMENTS

  1. sama barusan saya kena gan.. kronologisnya gini:
    hp posisi off..
    perkiraan pulsa ada 148ribu..
    baru tak nyalain, keingat rollovernya 149ribu jadi gak bisa otomatis update paketan donk..
    cuman buka aplikasi myCare cek paketan..
    loh kok pulsa tinggal 74ribu.. gak percaya donk.. aplikasi myCare aku matiin.. aku hidupin lagi gak ada 7 detik pulsaku tinggal 32ribu
    gimana nih indosat

  2. Sama gan, kalo saya 3G, kuota masih ada tapi kesedot pulsanya, saya telpon CS indosat jawabannya karena kuota saya di bawah 500 mb, saya bilang kalo “saya pakai paket mingguan 100 mb, trus nanti kepotong trus dong jadinya?”, dan CS indosat pun tidak dapat menajawab pertanyaan saya!
    Sedot pulsa utama pun tanpa konfirmasi, mengecewakan!!!

  3. untuk note update nya itu mas, klo kita komplain kesana rame2 mereka bakal balikin ga tuh pulsa yg kesedot? soalnya saya ngalamin 25 ribu abis dalam waktu beberapa menit.. pantes SosMed and Gaming full time ga pake low signal.. masa harus pake pulsa lagi… kacaauuuu indos**t!!!

  4. Saya kemarin juga ngalamin seperti itu, paketan 4G masih ada (buanyaaak), eh tiba2 dapet sms dari INDOSAT kalo saya pake internet per kB. Buru-buru dah saya cek pulsa. Dan ternyata.. pulsa saya tinggal Rp 0 padahal kemarin pulsa masih Rp 25.000. Hadeh~

  5. saya sangat kecewa dngan indosat,tiap hari pulsa saya di grogoti sebesar 1200.
    saya sepakat sama keluarga nanti pindah ke telkomsel aja.

  6. Indosat ini emang lama lama ngeselin kok, baru aja nih pulsa di hp 160rb an karena keabisan kuota langsung berkurang 70rb an, dan anehnya gada pemberitauan kuota abis, tiba tiba dapet sms kamu pakai tarif inet per kb. Gimana tuh Isat kagak profesional banget

  7. ini salah satu strategi indosat utk habiskan pulsa kita, memang bgt carannya, jadi lebih baik gak usah pake ni operator utk internet, klo mau pake utk telp aja,
    saya sdh puluhan x kejadian, bahkan biasa makan perkilobite tanpan ada notifikasi lg, dihabiskan diam2

  8. sering banget ngalamin kejadian kaya gini. dan yang bikin kesal adalah kenapa notifnya muncul pas pulsa kita sudak kesedot banyak, bukan pas diawal pemakaian ketika baru sedikit nyedot pulsanya.

  9. Sama saya juga pernah mengalami itu 2kali padahal data seluler nya sudah off.aneh indosat jadi begini dulu tidak pernah kejadian seperti

  10. Masalah yang saya hadapi lebih gila lagi. Saya pelanggan pascabayar Freedom Postpaid XXL. Kuota yang saya dapat setiap bulan totalnya 70 Giga, dengan rincian 16 Giga kuota utama, 10 Giga Aplikasi Tanpa Kuota. Anehnya, menggunakan jaringan 4G lalu kenapa kuota utama 16 Giga saya langsung habis dalam 10 hari. Padahal pemakaian normal saja. Yang anehnya kuota 4G saya tinggal 45 Giga.

    Nah yang jadi masalah, ada tagihan pemakaian saat ini hingga Rp201.400. Setahu saya tagihan ini akan muncul ketika kuota utama dan kuota 4G saya habis. baru terkena tarif KB/menit. Nah ini kuota utama 4G saya masih 45 Giga tapi kenapa ketika menggunakan data internet justru terkena tarif reguler KB/menit. Saya sih sudah lapor dan telepon beberapa kali ke costumer service. Anehnya lagi. Saat melapor ke gerai Indosat. Tagihan saat ini yang harus saya bayar hanya Rp101.400. Tapi begitu sampai di rumah yang waktunya nggak sampai satu jam dari gerai tiba-tiba tagihannya menjadi Rp201.400. Langsung naik Rp100.000. Lha buat apa langganan pasca bayar XXL tapi malah dikenakan tarif KB/menit. Aneh ini.

  11. iya, udah 5x k potong n komplen, masa cuma buat buka mycare 50rb habis, kan ga masuk akal, k pengen d hack lg mungkin isat nyedotin pulsa terus..

  12. Indosat plis deh jgan suka makan duit orang, ntar nggak barokah loh wkwkwk
    Ane udah berkali” kena zonk sama indosat. Niatnya sih mau irit eh malah ngabisin duit. Jadi ceritnya kan aku paketin ke internet harian yg emang murah gitu, kan paket harian emang berlakunya 24 jam kan, aku daftarin jam 12.30 besoknya jam 11.00 sudah habis masa aktif padahal pas lagi asyik”nya ig an, sampe akhirnya pulsa gue deh jadi korban. Yang lebih parah lagi sisa kuota gue kan masih banyak 500mb aku buat download eh nggak ada angin nggak ada hujan ludes tuh pulsa ya gue mikir kenapa pulsa gue habis padahal sisa kuota masih 500mb. Keterlaluan emang indosat, kalo cari rejeki kagak barokah. Sekali dua kali nggak masalah lah ini berkali-kali. Dan juga indosat ini sekarang makin tambah lemot, heran gue makin hari makin lemot dan makin banyak ngerugiin orang. Btw ini gue masih pake 3g loh, bukannya 4g. Indosat plis berhenti berbuat dzolim
    Eh iya mau tanya kalo mau complain ke cs nya gimana ya?

  13. Baru saja mengalami ini,kmarn dpt notif sms “anda di jaringan data/kb 99rb,pulsa 104rb tinggal 5rb,,gondok gak tau sebabnya padahal kuota masih 2gb di mycare sbelum jatuh tempo perpanjangan,saat pepanjangan pulsa udah ngga cukup,saya isi lgi pulsa 25rb,, gak sengaja nyentuh pengaktiv data,langsung saya matikan dan langsung dapat notifikasi sperti di atas,,betapa kagetnya saat check pulsa,,,sisa pulsa plus pulsa yg baru terisi 30rb habis tak bersisa,,, Indosat sukses merampok pulsa saya,,, #pengennonjokygpunyaindosat

  14. Emang parah sih ini, tiap nelpon cs nya ga pernah bisa, tanya di email jawabannya ga pernah jelas, malah suruh scan ini itu,
    Pulsa gw kepotong mulu, apalagi pake paketn yg baru , yg yellow 1gb seribu, lanar bgt ngures pulsanya

Comments are closed.