Awas, Jaringan 4G Indosat Ooredoo Nyedot Pulsa

1
26
views
Pulsa Indosat Terpotong

LHAGEEK.com – Ternyata jaringan 4G tidak selamanya menguntungkan bagi pengguna telepon seluler. Faktanya banyak pengguna khususnya pelanggan Indosat Ooredoo yang mengeluh pulsanya tiba-tiba habis dengan sendiri. Pun demikian dengan saya, pulsa terpotong karena berada di jaringan 4G Indosat Ooredoo.

Kronologisnya seperti ini sob…

Untuk urusan internet, saya memang sudah lama menggunakan MiFi untuk kebutuhan internet saya, baik di smartphone maupun gadget lain. Otomatis, nomor Indosat yang ada di ponsel saya tidak pernah saya belikan paket internet.

Baca juga : Ini Manfaatnya Kalau Kamu Punya Modem MiFi

Smartphone saya terpasang dua SIM Card, yakni Indosat Ooredoo dan Three (3/Tri). Sebelumnya, Data service network di posisi provider 3 (Tri). Beberapa waktu yang lalu saya rubah data service network ke nomor Indosat saya. Dan preffed network type saya pilih ke jaringan 4G.

Ketika menggunakan jaringan WiFi dari modem MiFi, mobile data di smartphone selalu saya matikan. Ya selain sudah menggunakan jaringan WiFi, juga tidak ada paket data di nomor Indosat saya.

Nah, kejadian aneh muncul ketika saya mendapatkan notifikasi SMS dari INDOSAT. Sms tersebut menginformasikan bahwa saya telah menggunakan internet dengan tarif per KB dan pemakaian sudah Rp xxxx.

Indosat Nyedot Pulsa

Bagi saya ini aneh, karena saat itu saya menggunakan jaringan internet via WiFi dan posisi mobile data dalam keadaan OFF. Karena itu sms pertama, saya abaikan saja, mungkin itu kesalahan dari sistem saja. Akan tetapi hari berganti hari, saya mendapatkan sms serupa dengan jumlah pemakaian yang berbeda.

Akhirnya saya coba cek pulsa, dan sangat terkaget ternyata pulsa saya habis dengan sendirinya padahal baru saja diisi pulsa.

Logika saya berkata, masa sih jaringan mobile data dalam kondisi OFF tetapi bisa digunakan untuk internet? Kan jaringan WiFi saya juga aktif?

Hari berikutnya saya mendapatkan sms serupa. Dan pada akhirnya ini membuat saya geram.

Kemarin pun saya mencoba menanyakannya kepada Customer Service Indosat Ooredoo via direct message Twitter. Sungguh kaget membaca penjelasan dari pihak CS, ternyata seperti ini.

Screenshot_DM

Dan ternyata itu memang memotong pulsa.

Jadi, meskipun mobile data dalam keadaan OFF, tetapi jaringan berada di 4G, maka itu bisa menggunakan pulsa kita untuk internet apabila jaringan WiFi lemah.

Jujur, sampai saat ini saya masih #GagalPaham dengan sistem ini.

Tetapi yang jelas ini sangat merugikan pengguna. Entah ini hanya ada di Indosat Ooredoo saja atau provider lain. Tetapi ketika data service network saya berada di nomor 3, tidak ada masalah seperti ini. Makanya kemarin heran kepada kok pulsa bisa terpotong.

Komentar Pengguna Indosat

Komentar Pengguna Indosat

Kalau ternyata kalian juga pernah mengalami hal serupa, silahkan tulis di kolom komentar. Dan semoga tulisan ini menjadi cermin untuk pihak Indosat Ooredoo untuk memperbaiki layanannya. Karena banyak pelanggan yang dirugikan.

UPDATE : Setelah melakukan komunikasi dengan CS Indosat Ooredoo via DM Twitter, akhirnya didapatkan solusi berupa pulsa saya yang terpotong tanpa saya sengaja itu dikembalikan. Terima kasih Indosat Ooredoo (IM3 Ooredoo) yang telah memberikan solusi untuk pelanggan mu ini.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three − 3 =