Jaringan 5G Telkomsel Segera Dibangun di Kawasan Industri Jababeka

Jaringan 5G Telkomsel akan segera dibangun di kawasan Jababeka. Sekarang ini Jababeka tidak hanya menjadi kawasan industri saja, tetapi sudah menjadi kawasan kota modern yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas umum.

Inilah yang akan dilakukan oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), dan PT Jababeka Infrastruktur. Ketiga perusahaan ini akan berkolaborasi untuk membangun jaringan internet 5G di kawasan ini.

Bacaan Lainnya
Jaringan 5G Telkomsel
© Foto oleh Katadata

Tentu dengan adanya jaringan 5G di Kawasan Jababeka ini akan sangat mendukung sekali. Kita tahu kalau sekarang ini Jababeka tidak hanya diisi oleh industri saja, tetapi juga banyak sekolah maupun universitas bertaraf internasional ada di sini. Rumah sakit berskala nasional serta sarana olahraga, perbelanjaan modern, dan transportasi juga sudah ada di Jababeka.

Menurut Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Teuku Muda Nanta, pembangunan jaringan 5G ini adalah salah satu bentuk komitmen dalam mempercepat digitalisasi di kawasan Jababeka.

Jaringan 5G di kawasan Jababeka memang sangat dibutuhkan sekarang ini. Apalagi sudah banyak industri yang mengimplementasikan Internet of Things (IoT).

Nantinya pihak Telkomsel akan menyasar segmen enterprise dengan mengembangkan layanan Fixed Wireless Office dan Smart Surveillance berteknologi Camera Vision.

Di Jababeka sendiri sekarang sudah berdiri lebih dari 2.000 perusahaan baik yang skala nasional maupun multinasional yang di dalamnya ada 30 negara yang beroperasi.

Meskipun saat ini sudah tersedia jaringan fiber optik, tetapi keberadaan jaringan 5G nanti akan lebih membantu dalam kebutuhan industri dan personal. Apalagi sekarang eranya industri 4.0, dimana kebutuhan internet cepat akan sangat membantu aktivitas yang ada di dalamnya.

Baca juga:  Paket Internet Unlimited dari Provider Seluler di Indonesia

Pengembangan jaringan 5G Telkomsel di Jababeka ini juga sebagai program Trial use case 5G oleh pihak Telkomsel dalam mengembangkan layanannya ke pelanggan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.