Kode Paket Internet Indosat

LHAGEEK.com – Paket internet Indosat Ooredoo itu banyak sekali, ada paket internet biasa, paket freedom mini, paket freedom combo, paket freedom internet plus, dan masih banyak lagi.

Tetapi mayoritas pengguna termasuk saya seringnya menggunakan paket freedom combo. Karena paket ini menawarkan kuota data yang cukup besar ditambah lagi adanya bonus kuota untuk streaming di Spotify.

Paket Freedom Combo ini dimulai dari harga Rp 59 ribu per bulan hingga Rp 199 ribu per bulan. Detailnya seperti ini.

  • Freedom M Rp59,000/30hari | 2GB + 3GB (4G) | UNLIMITED Nelpon |Nikmati Akses apps TANPA KUOTA
  • Freedom L Rp99,000/30hari | 4GB + 6GB (4G) | UNLIMITED Nelp |Nikmati Akses apps TANPA KUOTA
  • Freedom XL Rp149,000/30hari | 8GB + 12GB (4G) | UNLIMITED Nelp | Nikmati Akses apps TANPA KUOTA
  • Freedom XXL Rp199,000/30hari | 12GB + 25GB (4G) | UNLIMITED Nelp |Nikmati Akses apps TANPA KUOTA

Karena saya sendiri sehari-hari bekerja menggunakan internet, maka saya membutuhkan paket data dengan kuota yang besar. Biasanya paket Freedom XXL yang saya pilih. Harganya kadang dapat Rp 149 ribu saja kalau pas ada promo.

Namun, kali ini saya mendapatkan paket internet Indosat Ooredoo yang lebih murah lagi tetapi dengan kuota yang lebih besar. Dan nampaknya cara untuk mendapatkan paket internet ini jarang digunakan pengguna.

Nah saya akan bagi caranya. Kamu cukup menekan kode *123*5# saja dan kamu akan mendapatkan informasi paket internet yang tersedia. Paket internet ini merupakan paket “ONLY FOR YOU“. Dan ini memiliki kekurangan.

Kekurangannya adalah paket internet atau kuota yang diberikan tidak sama. Antara nomor satu dengan yang lainnya mungkin berbeda.

Saya memiliki dua nomor Indosat, dan ketika saya cek keduanya mendapatkan kuota yang berbeda. Nomor satu mendapatkan paket internet dengan kuota total 25 GB (5 GB + 20 GB 4G). Dengan harga hanya Rp 50 ribu dan aktif selama 30 hari.

Paket Internet ONLY FOR YOU

Sedangkan nomor Indosat yang lain, mendapatkan kuota total 40 GB (10 GB + 30 GB 4G) dengan harga Rp 75 ribu masa aktif 30 hari.

Dan akhirnya saya mendaftarkan paket internet yang 40 GB tersebut untuk digunakan di modem mifi saya. 🙂 Dengan harga Rp 75 ribu tapi kuota yang didapat 40 GB, menurut saya itu sudah sangat murah.

Baca juga : Modem MiFi 4G LTE All Operator Terbaik Yang Bisa Kamu Miliki

Paket Freedom XL

Ternyata setelah saya daftarkan dan saya cek, paket internet tersebut masuk ke Paket Freedom Combo XL. Namun jumlah kuota yang didapatkan tidak seperti yang tertera pada paket aslinya. Ya karena ini merupakan paket ‘promo’ yang didapatkan melalui program “ONLY FOR YOU” tadi.

Kalau dibandingkan dengan Paket Freedom Combo di atas jelas sangat jauh.

Bagi kamu yang ingin mendapatkannya, coba cek di *123*5# siapa tahu mendapatkan kuota yang besar di jaringan 4G.

Baca juga : Awas, Jaringan 4G Indosat Ooredoo Nyedot Pulsa

Yang perlu dipahami dari pembelian paket internet melalui program “ONLY FOR YOU” ini adalah :

  1. Paket internet berubah-ubah. Misalnya saat ini kamu mendapatkan kuota total 40 GB, bulan depan belum tentu mendapatkan 40 GB lagi. Jadi ini semacam random.
  2. Tidak bisa membeli dua kali. Apabila saat ini kamu telah membeli paket tersebut, maka ketika kamu mengakses *123*5# maka tidak akan muncul paket internet yang tersedia. Kamu harus menunggu paket internet yang baru saja didaftarkan habis dulu baru bisa muncul kembali.
  3. Nomor satu dengan lainnya tidak sama. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, antara nomor Indosat yang satu dengan yang lainnya tidak akan mendapatkan paket yang sama. Jadi ya jangan heran.

So, buat kamu yang mungkin lagi nyari paket internet Indosat Ooredoo yang lebih murah lagi, bisa cek di menu tersebut. 🙂 Itu saja share dari saya, semoga informasi ini bermanfaat buat kalian ya. Untuk provider lain akan saya update di artikel selanjutnya. Karena di provider lain seperti Tri, Telkomsel, XL, juga ada kode-kode tersembunyi yang menyediakan paket internet kuota besar tapi harga murah.

***
Pengen dapat promo produk elektronik cashback hingga 100%? Silakan baca artikel ini sampai selesai >> https://www.lhageek.com/2017/11/3264/mengapa-harus-upgrade-tv-tabung-ke-smart-tv

16 COMMENTS

  1. Kenapa paketan only for you di kartu saya tidak bisa, selalu ada notifikasi
    Daftar/cek paket internet, cek pemakaian/tagihan dsb jd lebih mudah dg myIM3. Download….

    Cara ngatasinnya gmn?
    Sc nya baru beli kemaren senin

    • Halo Pak, seperti yang sudah saya ulas di atas, Paket Only For You ini memang tidak sama untuk setiap kartu Indosat. Tiap kartu dapat paket beda-beda. Dan kalau kartu sudah memiliki paket internet yang masih aktif, biasanya tidak mendapatkan paket only for you. Seperti itu.

  2. Bang di kartu saya ada tapi kok balasannya begini ya,
    “Maaf, registrasi paket data anda tidak berhasil, silahkan hubungi Customer Care di 185

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here