Infinix Note 4

Well, kita tidak bisa pungkiri lagi kalau perkembangan dunia gadget khususnya smartphone kian berkembang. Seiring dengan perkembangannya itu, juga mempengaruhi perilaku pengguna di era sekarang ini. Kalau kita lihat, ini ada semacam roda yang berputar, artinya semua saling mengisi.

Coba kita lihat, dulu ketika smartphone muncul, banyak orang yang menggunakan hanya untuk kebutuhan mendasar. Kemudian karena smartphone ini menggunakan sistem operasi yang open source, maka banyak pihak (pengembang) yang mulai merancang berbagai aplikasi untuk Android. Dan akhirnya gini banyak aplikasi berkembang yang sebenarnya itu mengikuti perkembangan dan kebiasaan pengguna.

Contoh saja aplikasi WhatsApp Messenger, dulu cuma bisa buat kirim pesan teks dan suara, kini sudah bisa digunakan untuk update status, video call, dan lainnya. Kemudian ada berbagai macam game-game yang membutuhkan resource besar.

Generasi Milenial
Sumber gambar : SPIRO

Nah, kebutuhan di zaman now ini tentu lebih komplek. Adanya smartphone tidak sekadar untuk chat, buka media sosial, atau streaming saja. Tetapi lebih dari itu banyak sekali aktivitas yang banyak digunakan di era zaman sekarang ini.

Saya sendiri saat ini menggunakan smartphone untuk chat, gaming, dan tentunya streaming di YouTube. Itu dilakukan setiap hari, artinya adalah dari hari ke hari butuh perangkat yang memiliki resource yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kita tersebut.

Infinix Note 4, adalah bukan smartphone terbaik saat ini, tetapi keberadaannya sangat dibutuhkan untuk menjangkau kebutuhan pengguna zaman now.

Kapasitas baterai jadi sumber masalah

Survei yang dilakukan oleh Google Indonesia pada periode Desember 2014 hingga Februari 2015 menyebutkan kalau rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu selama 5,5 jam per hari untuk menatap layar smartphone nya.

Itu tahun 2015 lalu, di tahun ini bagaimana? Tentu durasinya lebih meningkat. Mengingat perilaku dan perkembangan kian berubah, apalagi dengan adanya YouTube yang semakin diterima oleh masyarakat luas.

https://screenshots.firefox.com/DjV8egzLice2Xj0f/www.lazada.co.id

Durasi penggunaan yang lama ini jelas membutuhkan sumber daya dari smartphone yang tinggi, khususnya perihal baterai. Infinix Note 4 beruntung menggunakan baterai non-removeable LiPo berkapasitas 4300 mAh yang telah didukung dengan XPower yang berfungsi untuk memaksimalkan waktu siaga. Adanya baterai berkapasitas besar ini dapat digunakan selama 2 hari apabila pemakaiannya wajar dan 1,5 hari jika digunakan untuk pemakaian berat.

Infinix Note 4 - Baterai 2

Apalagi adanya teknologi fast charging nya mampu melakukan pengisian daya 45% hanya dalam waktu 30 menit saja. Walaupun hanya diisi daya selama 5 menit saya, Infinix Note 4 ini dapat digunakan untuk menelpon selama 2 jam bahkan memutar musik (offline) selama 6 jam.

Infinix Note 4 - Baterai

Jelas ini menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di zaman sekarang yang bisa dikatakan tidak bisa lepas dari gadget setiap jamnya.

Privasi jadi momok besar di era sekarang ini

Sudah banyak kasus pencurian data pribadi seperti foto, video, dan lainnya melalui smartphone yang dimiliki. Itu semua jelas menjadi masalah hingga detik ini. Privasi dalam menggunakan smartphone memang perlu ditanamkan ke semua pengguna. Apalagi saat ini marak penipuan gambar-gambar atau video dewasa yang menggunakan wajah orang yang tak bersalah.

Semua itu bersumber dari privasi yang ada di perangkat yang kita miliki. Bersyukur saat ini telah ada fitur Fingerprint Sensor yang dapat memberikan keamanan lebih tinggi di perangkat smartphone yang kita miliki.

Infinix Note 4 - Fingerprint

Di Infinix Note 4 telah terpasang sensor sidik jari yang mampu kita gunakan untuk melakukan penguncian yang aman dan sanga private. Kecepatan dalam membuka kunci sensor sidik jari pun hanya 0.15 s.

Multi Tasking dan High Usage

Di atas sudah disinggung bagaimana smartphone sekarang digunakan untuk berbagai kebutuhan yang tinggi. Sebut saja untuk menjalankan game berat seperti Mobile Legends, AOV, dan belum lagi games yang membutuhkan grafis tinggi seperti Dead Effect, Vainglory, Walking War Robots,dll.

Infinix Note 4 - Gaming

Adanya games seperti ini sudah pasti membutuhkan resource yang sangat baik. Di Infinix Note 4 ini telah dibenamkan chipset MT6753 CPU Octa-core Cortex 1.3 GHz 64 bit dan GPU Mali-T720 yang mampu memberikan keluasaan untuk memainkan games seperti itu.

Apalagi adanya RAM 3 GB dan kapasitas memori internal 32 GB yang dapat ditambahi dengan microSD hingga 128 GB menambah keleluasaan dalam memainkan games dan menyimpan datanya.

Dan kalau kita lihat, orang sekarang ini tidak bisa menjalankan satu aplikasi saja. Mereka kebanyakan melakukan multitasking dengan membuka berbagai aplikasi dengan cepat. Dukungan RAM 3 GB ini tentu sangat membantu sekali. Apalagi di Infinix Note 4 ini sudah menggunakan Android N yang mendukung Multi-Windows atau split-screen. Ini sangat membantu sekali bagi pengguna yang memang doyan multi tasking.

Aktualisasi Diri

Adanya media sosial bukan lagi untuk menemukan kawan yang telah lama menghilang. Tetapi media sosial juga sudah digunakan untuk mengaktualisasikan diri. Salah satu caranya adalah dengan memajang foto-foto yang menarik ditambahi caption yang ciamik.

Bahkan, dari situ munculah selebgram-selebgram yang mengandalkan kamera smartphone untuk tetap eksis di media sosial.

Dan Infinix Note 4 menjadi salah satu solusi yang ingin memiliki smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi dan kualitas foto yang layak untuk diunggah di media sosial. Kamera utama ponsel ini menggunakan ukuran 13 MP yang menghasilkan foto jernih. Apalagi adanya Dual LED Flash mampu memberikan pencahayaan yang rata jika digunakan dalam malam hari.

Infinix Note 4 - Camera

Untuk selfie, telah didukung kamera 8 MP yang telah dilengkapi dengan Face beauty shot. Kamera depan dan belakang ini sama-sama menggunakan ukuran pixel besar yakni 1.4μm. Sehingga menghasilkan foto yang detail.

Desain Fisik Tidak Norak

Faktanya adalah pengguna smartphone juga menyukai ponsel yang memiliki desain body yang minimalis tapi elegan. Karena sekarang ini kebutuhan smartphone juga sudah merambah ke nilai persona diri. Menggunakan smartphone dengan body yang elegan akan menambah kepercayaan.

Infinix Note 4 - Desain

Sangat ideal sekali bahwa Infinix Note 4 menggunakan layar sharp yang berukuran 5,7″. Memang terlihat lebih lebar, tetapi inilah Note 4 yang memang dirancang untuk kebutuhan-kebutuhan di atas. Artinya dengan layar yang lebih lebar, maka akan memudahkan pengguna dalam melakukan multitasking dan aktivitas lain.

Apalagi keunggulan di sisi warna layar yang dihasilkan juga cukup bersaing. Memiliki tingkat kontras dan pencayahaan 1300 (TBD), yang artinya tetap nyaman digunakan di bawah terik matahari.

Menarik memang jika bicara smartphone di zaman sekarang ini. Dan Infinix Note 4 ini menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin pintar ini.

So, Infinix Note 4 yang harganya Rp 2.049.000 ini memang layak untuk dijadikan pilihan di tengah maraknya brand smartphone lain. Tetapi itu bukan harga final, akan ada promo diskon khusus untuk Infinix Note 4 ini di Lazada pada tanggal 11.11.2017 dan 12.12.2017. Cek promo diskonnya di sini.

Keputusan ada di tangan kamu, apakah ingin memboyong smartphone ini untuk menemani tahun 2018 mu, atau hanya sekadar menjadi pengamat performa smartphone ini saja.

#lupacharger #superdiskon #ceritainfinix

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here