Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Harga Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India

Xiaomi Redmi Note 5

Ini menarik, biasanya kalau produk smartphone Xiaomi yang meluncur di India itu juga akan meluncur di Indonesia juga. Tetapi untuk produk yang satu ini tidak. Di Indonesia memang sudah diluncurkan Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, sedangkan di India Xiaomi meluncurkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro.

Lalu berapa harga kedua smartphone itu di India? Siapa tahu kalau nanti masuk ke Indonesia juga harganya tidak jauh beda.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Firstpost (15/2/2018), kedua smartphone ini bakal bisa dibeli melalui situs Xiaomi dan Flipkart mulai 22 Februari 2018.

Xiaomi Redmi Note 5

Sedangkan soal spesifikasi, Xiaomi Redmi Note 5 dipasarkan dengan dua varian, yakni dengan RAM 3GB, memori internal 32GB dan RAM 4GB, memori internal 64GB.

Dari segi harga sebenarnya tidak terpaut jauh. Untuk varian RAM 3GB dibanderol dengan harga 9.999 rupee atau kurang lebih sekitar Rp 2,1 juta. Sedangkan yang RAM 4GB 11.999 rupee atau kurang lebih sekitar Rp 2,4 juta.

Kalau melihat harganya tersebut, jelas mayoritas akan memilih yang RAM 4G. Karena harga tidak terpaut jauh, dan tentunya sekalian mendapatkan yang RAM besar.

Redmi Note 5 ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dipadu dengan GPU Adreno 506. Untuk kameranya tidak menggunakan dual kamera, hanya satu kamera belakang dengan resolusi 12MP dan kamera depan 5MP yang dilengkapi selfie-light.

Layarnya Full HD dengan ukuran 5,99 inci yang memiliki aspek rasio 18:9. Soal SIM Card, produk ini sudah mampu untuk dual-SIM 4G VoLTE.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Sama dengan Redmi Note 5, yang versi Pro ini juga memiliki dua varian. Yaitu dengan RAM 4GB - memori internal 64GB, varian kedua dengan RAM 6GB - memori internal 64GB juga. Namun, dari segi harga terpaut cukup jauh.

Redmi Note 5 Pro 4GB dibanderol dengan harga Rs 13,999 atau kurang lebih sekitar Rp 2,9 juta. Sedangkan yang Redmi Note 5 Pro 6GB harganya Rs 16,999 atau sekitar Rp 3,6 juta. Padahal perbedaannya hanya dari segi kapasitas RAM saja.

Untuk layarnya sama dengan versi Note 5, yakni Full HD ukuran 5,99 inci. Sedangkan untuk kamera, Redmi Note 5 Pro sudah menggunakan dual kamera belakang yang masing-masing berukuran 12MP dan 5MP. Yang menarik di kamera depan adalah menggunakan sensor Sony IMX376 ukuran 20MP dilengkapi selfie-light. Benar-benar pro kalau ini.

Prosesornya ternyata tidak menggunakan S8xx tetapi justru pakai Snapdragon 636 dipadu dengan GPU Adreno 509. Tetapi meskipun menggunakan S636, ponsel ini sudah disertakan juga dengan 8x Kryyo 260 processor core.

Gimana? Ngiler nggak tuh? Sayang, ponsel ini tidak masuk ke Indonesia. Tetapi ya semoga saja 'bisa' masuk ya.

 



Baca juga :



Lhageek Merchandise



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *