Cara Asik Supaya Bisa Ganti Ponsel Baru Setiap Tahunnya

Beli Ponsel Baru

Kadang heran juga dengan produsen ponsel sekarang ini. Misalnya di bulan ini baru diluncurkan ponsel baru, besok beberapa bulan kemudian muncul ponsel baru lagi. Padahal belum genap setahun. Buat yang suka gonta ganti ponsel baru pasti bakal kebelet pengen ganti.

Tapi kadang keinginan untuk ganti ponsel baru terkendala dengan budget yang dimiliki. Lagi pula kadang masih merasa 'sayang' kalau belum sampai setahun terus mau ganti baru. Rasanya belum bisa mengoptimalkan seluruh ponselnya dengan maksimal.

Jadi waktu yang tepat kalau ingin ganti ponsel baru sebaiknya jika sudah digunakan minimal satu tahun.

Nah supaya kamu dalam waktu satu tahun sekali bisa ganti ponsel baru, ada cara unik yang bisa kamu lakukan mulai sekarang. Tapi kita asumsikan dulu saja ponsel baru yang ingin kita miliki ini kisaran harga Rp 4 jutaan. Dengan harga segini sudah dapat ponsel kelas menengah atas.

Lalu bagaimana caranya?

SimpleĀ saja, caranya dengan menabung. Karena dengan menabung kita tidak akan merasa berat ketika ingin membelinya nanti. Dan memang dana ini dikhususkan untuk membeli ponsel baru.

Kamu bisa menabung per hari Rp 12.000. Ya, cukup kecil. Kamu membuat rekening tabungan khusus atau bisa menyimpannya di rumah tapi kalau di rumah dengan catatan harus komitmen tidak membongkarnya sebelum waktu tiba.

Kita hitung saja, sehari Rp 12 ribu dalam waktu satu tahun.

Rp 12.000 x 30 hari x 12 bulan = Rp 4.320.000,-

Nah, dalam waktu satu tahun kamu akan punya dana sebesar Rp 4.320.000 untuk buat beli ponsel baru. Dana ini bisa bertambah kita kamu ingin menjual ponsel lama. Anggap saja paling murah ponsel lama bisa dijual seharga Rp 1 juta, berarti dana kamu total sudah Rp 5 jutaan. Banyak kan.

Tinggal nanti kalau sudah satu tahun bisa kepo-kepo ponsel yang baru rilis. Lakukan seperti itu setiap tahunnya. Dijamin kamu bakal bisa punya ponsel baru setiap tahun. :D

Cara seperti ini lebih mudah dilakukan daripada tidak menabung tapi tiba-tiba ingin beli ponsel, rasanya pasti berat.

Itu saja tips dari Lhageek, semoga bisa jadi opsi buat beli ponsel baru. :D



Baca juga :



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *