Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

5 Rekomendasi Android TV Box Murah Tapi Berkualitas

Ada yang udah tau TV BOX? Pasti udah tau dong, tapi mau dijelasin lagi nggak nih? Jelasin dikit yak, kali aja ada yang belum tau. Jadi TV Box itu adalah sebuah perangkat yang fungsinya adalah menjadikan TV LED menjadi Smart TV. Karena di TV LED itu kan belum terinstall sistem operasi yang bikin tv itu jadi smart, jadi fungsi TV Box salah satunya adalah menjadikan TV LED seperti Smart TV. Minimal punya fungsi yang menyerupai Smart TV.

Artikel 5 Rekomendasi ini sebenarnya juga lanjutan dari artikel Lhageek sebelumnya yang berjudul "Cara Mengubah TV LED Menjadi Smart TV". Jadi buat yang belum baca, bisa baca artikel itu. Di baca nanti saja boleh.

Nah maka dari itu kali ini Lhageek ingin memberikan 5 Rekomendasi Android TV Box yang harganya murah tetapi punya kualitas yang bagus. Ya meskipun agak aneh sih barang murah tapi kualitas bagus. Hehe.

Berikut 5 Rekomendasi dari Lhageek.

1. Android TV Box X96 4K

Android TV Box X96

TV Box yang satu ini memiliki spesifikasi kualitas grafis hingga resolusi 4K. Menggunakan prosesor Amlogic S905X Quad-core (https://en.wikipedia.org/wiki/Amlogic). Karena basisnya adalah Android OS, TV Box ini sudah menggunakan versi Android 6.0 Marshmallow, tetapi beberapa versi juga ada yang sudah pakai Android 7.1.

Android TV Box ini memiliki RAM 2 GB dan Memori Internal 16 GB.

Dengan menggunakan TV Box ini kamu bisa melakukan mirroring dari smartphone. Karena TV Box ini punya fitur Miracast. Buat yang belum tau mirroring itu, maksudnya adalah menampilkan screen ponsel kamu di tv.

Jadi kamu bisa saja nih main games yang ada di smartphone tapi ditampilkan di TV LED. Enak tho.

Kelebihan lain adalah Android TV Box ini memiliki banyak pilihan channel TV di seluruh dunia dan movie list yang bisa kamu akses secara gratis. Owh ya, tersedia juga remote infrared.

TV Box ini juga punya port-port yang banyak, sehingga memudahkan konektivitas dengan perangkat lain. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 500 ribuan.

2. Android TV Box MXQ 4K

Android TV Box MXQ

Nggak perlu beli smart tv yang mahal, cukup beli Android TV Box MXQ 4K seharga Rp 300ribuan ini sudah bisa menjadikan TV LCD/LED kamu seperti smart TV. Dengan Android TV Box ini kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi di Android PlayStore dan bisa nonton TV Luar negeri juga.

Untuk spesifikasinya, menggunakan CPU RK3229 Quad-core up to 1.5GHz, GPU Mali-400MP, RAM 1GB dan ROM 8GB.

Konektivasi juga cukup lengkap, yang jelas ada Wi-Fi 2.4G, Ethernet, Bluetooth, HDMI 2.0, USB 2.0, SD Card slot, AV, SPDIF, RJ45.

Perangkat ini sudah mendukung resousi 4K sodara-sodara. Selain itu juga memiliki fungsi KODI 16, Google TV Remote, 3D Movie.

3. Xiaomi Mi Box

Mi Box

Buat pecinta produk Xiaomi, mungkin Xiaomi Mi Box ini produk Android TV Box yang bisa kamu gunakan. Selain ukurannya yang tipis dan kecil, produk ini juga punya kualitas yang bagus. Xiaomi gitu lhoh...

Xiaomi Mi Box ini sudah mendukung Bahasa Indonesia dan Voice Search. Menggunakan Android TV versi 6.0, untuk prosesor atau CPU menggunakan ARMLogic S905 Cortex-A53 2GHz 64-bit 4-core dan GPU Mali-450 750MHz.

RAM nya sudah 2GB dan didukung penyimpanan tipe eMMC 8GB. Xiaomi Mi Box ini juga sudah mendukung kualitas 4K. Tersedia juga Bluetooth Voice Remote Controller. Meski produk Xiaomi, tapi juga mendukung Google Cast.

Konektivasi ada HDMI 2.0, USB 2.0 dan Dual-Band WiFi (2.4 / 5GHz) 802.11 a/b/g/n/ac.

Harganya sih sekitar Rp 900ribuan. But kualitas tidak bohong.

4. Android TV Box MA8-4K

MA8-4K Smart Android TV Box

Hampir sama juga spesifikasinya, Androix TV Box MA8 ini menggunakan CPU RK3229, 28nm Quad core Cortex A7, GPU Mali-400, untuk RAM 1GB dan penyimpanan 8GB eMMC.

Konektifitas : WiFi: 802.11 b/g/n/ 2.4Ghz, LAN 100M standard RJ45, HDMI, USB 2.0, dan Slot MicroSD.

Sudah mendukung 4K dan tersedia Remote Control.

5. Android TX Box ...

Yang kelima sengaja kita kosongi agar kalau kamu sudah punya rekomendasi lain bisa ditulis di kolom komentar.

Karena hampir semua perangkat Android TV Box itu sama, ya beda-beda tipis saja di spesifikasinya. Tapi untuk sekadar menjadikan TV LED menjadi Smart TV melalui Android TV Box itu sudah mumpuni.

Semoga bermanfaat.



Baca juga :



Lhageek Merchandise



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *