Cara Mengubah TV LED Menjadi Smart TV

Menjadikan Smart TV

Kita tahu kalau televisi sudah mengalami perkembangan yang signifikan. Dari dulu kita kenal TV tabung yang hitam putih hingga kini Smart TV yang ukuran tebalnya pun hanya beberapa mili. Saya kira ini perkembangan yang cukup bagus karena memang mendukung dunia digital sekarang ini.

Bagaimana tidak, sekarang ini pun tv sudah bisa digunakan untuk mengakses internet dan menikmati suguhan konten digital berbagai versi. Inilah keunggulan dari Smart TV. Tapi keunggulan ini juga berbanding lurus dengan harganya.

Menjadikan Smart TV

Meskipun sudah banyak yang memiliki TV LED, tetapi tidak semuanya termasuk Smart TV. Karena Smart TV itu adalah TV LED yang dibenamkan berbagai fitur dan teknologi canggih seperti bisa digunakan untuk internet, itu salah satunya.

Tapi tenang, meskipun kamu hanya punya TV LED yang biasa, sekarang bisa kok menjadikannya sebagai Smart TV. Caranya hanya bermodal sebuah perangkat saja.

Perangkat itu adalah TV Box.

Saya yakin kalau kamu saat ini hanya punya TV LED, pasti ingin langsung beli TV Box. Sama, saya pun demikian. Tapi tetap lanjutkan baca dulu, karena harus ada yang perlu kamu tahu dari TV Box ini. Masalah dimana belinya, nanti akan saya infokan.

Jadi TV Box ini adalah sebuah perangkat decoder yang memungkinkan TV LED biasa kamu menjadi Smart TV dengan fitur koneksi internet baik melalui jaringan WiFi atau LAN. Sehingga nanti kamu selain bisa menonton acara televisi juga bisa menonton acara lain secara streaming atau online. Seperti menonton film dari Netflix, Iflix, YouTube melalui TV.

Dipasaran saat ini ada banyak sekali macam TV Box. Tetapi yang paling banyak digunakan orang saat ini adalah Android TV Box. Sesuai dengan namanya, Android TV Box dioperasikan dengan Android OS. Fitur yang ada di Android TV Box ini pun sudah cukup lengkap.

Android TV Box

Mengapa Android TV Box Banyak Digunakan?

Sederhana saja, orang kita itu sukanya sesuatu yang murah. Jadi kalau ada barang yang harganya murah tetapi punya kualitas yang tidak jauh beda tentu akan menggunakan barang itu. Benar atau benar? :D

Karena itulah Android TV Box yang harganya lebih murah daripada beli Smart TV, bisa dijadikan solusi buat yang cuma punya TV LED biasa tetapi ingin dibuat jadi Smart TV.

Lagipula cara penggunaannya pun mudah. Perangkat ini hanya butuh dicolok ke TV LED saja langsung bisa digunakan. Mungkin untuk detail caranya seperti ini.

Cara Menjadi TV LED Jadi Smart TV dengan Android TV Box :

1. Aktifkan dulu perangkat Android TV Box ini.

2. Hubungkan Android TV Box ke TV LED menggunakan kabel HDMI.

3. Setelah terhubung, baru Android TV Box dihubungkan ke internet. Bisa melalui port LAN atau WiFi.

4. Siap digunakan

Itu inti caranya. Masalah bagaimana mengoperasikannya itu tergantung dari masing-masing tipe perangkat Android TV Box nya. Kamu bisa baca buku panduannya.

Jadi yang perlu kamu perhatikan sebenarnya adalah di rumah mu harus ada jaringan internet yang stabil baik melalui WiFi atau LAN. Ya karena Smart TV ini akan berjalan kalau ada internet. Kalau di rumah kamu tidak atau belum pasang jaringan internet. Coba beli MiFi. Belum tahu MiFi? Baca artikel Lhageek soal MiFi.

Artikel terkait :

Sekarang ini pun banyak sekali varian dari Android TV Box. Beberapa merek televisi pun juga banyak yang memproduksi Android TV Box. Dari segi harga juga banyak pilihannya, tergantung dari fitur dan kualitas. Ada yang cuma ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Di artikel selanjutnya nanti Lhageek bakal berikan 5 Rekomendasi untuk produk Android TV Box ini. Supaya kamu juga ada pilihan mau beli yang mana. Jadi tetap subscribe blog ini.

Mungkin itu saja yang bisa saya informasikan kali ini. Intinya cara menjadikan TV LED ke Smart TV bisa menggunakan TV Box. Owh ya, kalau kamu ingin beli Android TV Box, bisa cek di sini.

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa baca artikel yang lain.



Baca juga :



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *