Pengalaman Beli Voucher Data 4G Smartfren Kuota 60GB

Voucher-Super-4G Smartfren

Setelah dipusingkan dengan koneksi internet IM3 Ooredoo yang sinyalnya 4G tapi pas digunakan kecepatannya seperti sinyal EDGE, akhirnya saya beli paket data provider seluler lain. Dengan mempertimbangkan harga dan kondisi sinyal di daerah saya, akhirnya saya aktifkan paket data Smartfren yang kebetulan juga punya mifinya.

Sebenarnya bukan kali ini saya pakai Smartfren, sebelumnya pun pernah. Biasanya tak pakai buat backup kalau koneksi internet lain sedang buram, seperti punya IM3 Ooredoo ini. Dan sudah satu bulan ini saya pakai Smartfren dengan paket data yang 30GB kuota utama + 30GB kuota malam, harganya Rp 200 rb aku beli lewat MySmartfren.

Voucher-Super-4G Smartfren

Nah, karena masa aktifnya tinggal 4 hari lagi, rencana saya mau perpanjang saja paket ini dengan membeli paket internet serupa lewat aplikasi MySmartfren. Di aplikasi MySmartfren paket kuota ini harga masih Rp 200rb dengan kuota utama 30GB + kuota malam 30GB, masa aktifnya satu bulan.

Tapi sebelum benar-benar membeli lewat MySmartfren, saya coba browsing dulu dan membuka website Smartfren. Eh pas buka kok dapat info VOUCHER SUPER 4G KUOTA SMARTFREN yang harganya malah lebih murah. Untuk paket 60GB (30GB + 30GB kuota malam) harganya cuma Rp 100rb. Tapi pas tak lihat di aplikasi MySmartfren kok harganya Rp 200rb.

Voucher-Kuota-Super-4G-Unlimited

Sampai sini masih belum paham, ini yang salah yang di MySmartfren atau banner di webnya?

Akhirnya tanya CS Twitter SmartfrenCare, ternyata memang harga Rp 100rb 60GB itu ada, tetapi hanya berupa voucher fisik dan di MySmartfren tetap Rp 200rb.

Sebagai pengguna yang hemat seperti saya ini, jelas pilih yang Rp 100rb dengan membeli voucher fisiknya. Singkat cerita dapatlah vouchernya, harga juga tetap Rp 100rb.

Baca juga:  Perkembangan Jaringan Seluler dari Waktu ke Waktu

Kuota Smartfren

Nah karena kuota internet saya masih 6GB dan masa aktifnya 4 hari lagi, saya agak ragu jika langsung mengisi ulang kuotanya. Takutnya nanti masa aktif tidak nambah. Akhirnya lewat MySmartfren, saya nonaktifkan paket yang saat ini running. Awalnya saya tidak tahu apakah dengan menonaktifkan ini nanti sisa kuota akan hilang atau tidak, tetapi pas dinonaktifkan tidak hilang.

Kemudian saya isi ulang kuota 4G dari voucher tadi, dan setelah berhasil saya cek ternyata sistem penambahannya seperti ini.

Paket Internet Kuota Smartfren

Jadi sisa kuota yang 6GB masih dan masa aktif sisa kuota tersebut juga tetap sama. Sedangkan yang baru saya diisi, masuk dihitungan masa aktif baru.

Baca juga : Paket Kuota Super Besar 30GB Jadi Pengganti True Unlimited Smartfren

Seperti itulah pengalaman beli voucher kuota 4G Smartfren 60GB. Kalau dibandingkan dengan paket internet kuota dari IM3 Ooredoo, menurut saya paket dari Smartfren untuk saat ini lebih murah. Tidak tahu jika nanti, soalnya antar provider itu sering perang harga. :D

Similar Posts

15 Comments

  1. Mantap gan, saya pengguna baru smartfren sempet bingung kenapa kok di aplikasi my smartfren malah lebih mahal ya.
    Ternyata dapet juga jawabannya berkat agan.
    Aneh ya. padahal telkomsel kebalikannya. Di aplikasi lebih murah drpd voucher fisik

  2. Masa aktif saya masih 1 hari lagi gan dan tadi sya membeli paket lagi yang bulanan.. Tapi sudah terbeli dan terpotong pulsa kok masa aktifnya nggak nambah ya. Itu gimana gan.? Ttep 1 hari lagi. Jadi gk ada pket yang baru.?

  3. Min, barusan saya ngisi voucher kuota yg unlimited nah sedangkan kuota sebelumnya berakhir hariini jam 12mlm, saya sudah masukkan lagi kode voucher baru. Tapi pas di cek ko ga nambah gitu si data dan perpanjangannya. Apaa itu hangus atau aktifnya setelah yg hariini habis? Tolong dijawab yaa min, sedih akuu jadinya:(

  4. Min.. barusan sy ngisi paket unlimited 70k, padahal masa aktif kuota sy masih kurang 3 hr, pas sy masukin kode voucher di SMS ada pemberitahuan “berlangganan sdh aktif”, tp pas sy check lewat aplikasi kok data kuota internetnya gk nambah ya malah ya nambah cuma kuota utk nelpon.. itu gimana ya min apakah data kuota internet sy hangus atau akan aktif setelah masa kartu sebelumnya habis..??? Tolong dijawab min biar sy gk galau

  5. Akhir2 ini debit smartfren wadauw… iklan 2 ribu / gig (paket 70rb 4G unlimtd)..palsu. kalao kecepatan rata2 dibawah 10kb seharian ga kan sampe 500MB.. Lemot abis !
    Paket sejuta umat tanpa garansi !!

    Tapi ketika batas atas tercapai (kadabg2 saat dini hari) langsung dia CUT. Ga fair banget.

  6. min, jadi seluruh kuota nya bisa dipake gak min? yang sisa sama yang baru dimasukin. soalnya saya sama kaya mimin

  7. Min, barusan saya ngisi voucher kuota yg unlimited nah sedangkan kuota sebelumnya berakhir hariini jam 12mlm, keterangan isi voucher sudah sukses. Tapi pas di cek ko ga nambah gitu si data dan perpanjangannya,dan ga ada SMS perpanjangan. Apaa itu hangus atau aktifnya setelah yg hariini habis? Tolong dijawab yaa min, ??

  8. Sekarang Smartfren mulai main licik…
    Paket 100rb 30gb/siang dan 30gb/malam berubah menjadi 20gb/siang dan 40gb/malam. Dan lucunya paket malamnya di itung jam 01.00 sampai 4.59 WIB…. Sepertinya smartfren ga ikhlas dalam menjaga konsumen. Malah terkesan serakah!

    Cara fikir orang indonesia… mulanya jual bakwan 3biji/2ribu…. saking enaknya mulai banyak yang beli… Harga ga naik, tapi ukuran bakwa di kecilin… Hahaha… Mental Serakah!

  9. Min ..paket saya belum habis dan masa aktif nya masih panjang tpi kuota harian nya sudah habis. Saya isi pulsa dan beli yg 9rban.. apakah paket saya yg lama akan hilang atau nambah masa aktif nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *