Modem Mifi Huawei E5577 Bisa Untuk Smartfren?

MIFI Huawei E5577

Modem mifi Huawei E5577 adalah salah satu mifi keluaran Huawei yang banyak digunakan orang. Untuk harga Huawei E5577 ini padahal masih kisaran Rp 500ribuan ke atas. Tetapi penggunanya cukup banyak.

Tetapi sayangnya masih banyak juga yang belum tahu apakah modem mifi Huawei E5577 ini apakah bisa digunakan untuk kartu Smartfren GSM atau tidak.

Baiklah, melalui postingan ini Lhageek ingin coba jelaskan.

Dari pertanyaan itu, Lhageek simpulkan bahwa Huawei E5577 bisa digunakan untuk Smartfren GSM.

MIFI Huawei E5577

Dengan catatan, modem mifi E5577 ini harus dalam keadaan unlocked. Karena yang ada dipasaran sekarang banyak sekali variannya. Mifi Huawei E5577 ini banyak dibundling dengan beberapa provider seluler, salah satunya adalah XL. Sebelumnya juga ada Bolt, tetapi kan sekarang Bolt udah nggak ada, tapi mungkin kamu masih mendapati yang jual modem mifi ini dengan embel-embel Bolt.

Nah, mifi Huawei E5577 yang dibundling XL ini biasanya hanya bisa digunakan untuk provider XL saja. Jadi boro-boro mau digunakan untuk Smartfren, untuk Telkomsel, Indosat dan provider lainnya pun tidak akan bisa. Hal ini dikarenakan modem mifi ini sudah dikunci untuk provider XL saja.

Baca juga : 8 Tips Memilih MiFi 4G LTE agar Sesuai Kebutuhan

Lalu bagaimana solusinya?

Ya kalau kamu mau beli modem ini dan ingin dipasangi kartu Smartfren, maka kamu perlu membeli Mifi Huawei E5577 yang sudah unlocked. Jadi pastikan pilih yang memang sudah bisa digunakan untuk semua operator atau beli yang tidak bundling provider saja.

Atau kalau memang saat ini sudah punya yang bundling provider XL atau lainnya, dan hanya bisa digunakan untuk XL, maka solusinya adalah di unlocked sendiri. Lhageek tidak bisa memberikan caranya, coba saja cari di Google cara unlock Huawei E5577, sudah banyak yang bahas. Tentunya harus konsekuen dengan risikonya.

Baca juga : Harga Modem Mifi Huawei E5172 Mahal, Tapi Fitur Lengkap

Jadi sepertilah. Intinya modem mifi Huawei E5577 bisa digunakan untuk Smartfren dan operator lain. Hanya saja, beberapa provider memang menggunakan mifi ini dengan bundling produk mereka dan sayangnya sudah di-lock.

Kamu mungkin juga suka :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jangan lupa centang bagian bawah agar mendapatkan notifikasi kalau pertanyaanmu sudah kami balas.