TikTok Lebih Banyak Diunduh Daripada Instagram di Tahun 2018

TikTok

Aplikasi smartphone sekarang ini semakin beragam dan banyak yang menjadi viral, salah satunya adalah aplikasi video pendek, TikTok. Di tahun 2018 lalu, TikTok adalah salah satu aplikasi yang sangat ngetren di kalangan banyak orang.

Bahkan di Indonesia sendiri bisa menghasilkan ‘artis TikTok’. Pasti sudah tahu lah siapa, si anak remaja yang bikin jumpa fans berbayar itu lhoh.

TikTok

Tapi tahukah kamu kalau aplikasi TikTok sampai saat ini sudah mencapai 1 miliar unduhan di Android dan iOS? Ya, ternyata pengguna TikTok ini sangat banyak sekali. Tidak hanya ngetren di Indonesia, tetapi di negara lain pun TikTok juga jadi aplikasi jadi tempat untuk berekspresi dan narsis.

Yang lebih mengesankan adalah TikTok di tahun 2018 memiliki jumlah unduhan yang lebih banyak dibanding Instagram.

Berdasarkan informasi dari situs analitik aplikasi SensorTower yang telah merilis data pada minggu ini, mereka menambahkan kalau jumlah unduhan TikTok yang berjumlah miliaran itu tidak termasuk instalasi Android dari China.

Jadi kemungkinan total jumlah unduhan TikTok bisa lebih dari yang diinformasikan. Yang menarik adalah setengah dari total unduhan TikTok atau kurang lebih ya 663 juta, datang di tahun 2018.

Di tahun 2018 lalu, Instagram hanya diunduh sebanyak 444 juta kali.

TikTok adalah aplikasi non-game keempat yang paling banyak diunduh pada tahun 2018, setelah WhatsApp, Facebook Messenger, dan Facebook.

SensorTower juga melaporkan bahwa momentum TikTok semakin berlanjut di tahun 2019. Pada bulan Januari kemarin saja TikTok jadi aplikasi nomor 3 di seluruh dunia dalam hal instalasi baru di Android dan iOS.

Kalau di Amerika Serikat, TikTok malah menjadi aplikasi non-game #1 pada Januari 2019. Meskipun jadi yang nomor satu, tetapi faktanya TikTok tidak terlalu populer di Amerika Serikat.

Baca juga:  Cara Memulai Podcast Tanpa Membeli Peralatan Baru

SensorTower juga mencatat bahwa 25% unduhan TikTok hingga saat ini berasal dari India. Pada Januari 2019, 43% pengguna baru aplikasi TikTok juga berasal dari India. Sedangkan di Amerika Serikat, sebenarnya meningkat dari tahun ke tahun, hanya saja tidak terlalu signifikan dibanding lainnya.

Sumber : https://www.searchenginejournal.com/tiktok-was-downloaded-more-times-than-instagram-last-year/295841/

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *